50B - Jebakan

7K 626 68
                                    

Akhirnya Nagit memberanikan diri menatap Abi dan bertanya "Kok belum sampe, masih lama?"

"Iya"

Singkat, padat dan datar. Jawaban Abi memang tidak pernah memuaskan hati Nagit, padahal Abi itu kalo senyum dan ramah wajah nya tampan sekali, yakin deh Nagit bakal khilaf kalo Abi menampakkan senyuman dihadapan Nagit sekarang.

Nagit merasa bosan di dalam mobil, tak ada inisiatif sekali Abi untuk menghidupkan musik, Nagit enggan meminta duluan, jaim mode on cerita nya. Terpaksa Nagit hanya bisa mengusir kebosanan dengan melihat jalanan kota Bandung yang semakin sepi, di tambah mereka melewati jalanan gelap yang minim cahaya. Nagit langsung baca ayat kursi jaga-jaga ada tante titi lewat.

Untung nya si tante titi gak ada, yang ada hanyalah penampakan dua remaja yang mojok di dekat ruko yang sudah tutup, sudah cuma berdua, malam-malam, di tempat cahaya remang pula, sama kayak Nagit. Bedanya Nagit gak sampai duduk dempet-dempetan ,berpelukan dan Nagit gak di pinggir jalan.

"Gausah di liat"

Nagit menoleh ke arah Abi, tidak salah lagi kalo itu suara Abi gak mungkin suara suami nya tante titi kan.

"Hah? Ngomong sama siapa?" tanya Nagit.

Abi mencengkram kemudi karena gemas dengan pertanyaan Nagit.

"Oh bermonolog?"

"Ckckck diem" singkat Abi sambil mengelus dagu nya.

Nagit diam, lebih baik ia tidur saja. Lagian Abi gak mungkin macam-macam pada nya, Nagit percayakan perjalanan ini pada Abi.

Mendengar suara nafas yang teratur Abi menoleh sebentar dan melihat Nagit yang malah tertidur dengan posisi leher miring ke kanan dan hampir jatuh, jadi Abi mendorong pelan kepala Nagit agar miring ke arah kiri menyender ke jendela.

Abi sudah lelah berputar-putar dan ia pun melaju  kejalan yang benar yaitu jalan menuju rumah Tante Heti.

Sesampai nya di depan rumah Tante Heti, Abi melihat rumah tersebut nampak sepi mungkin karena mereka datang kemalaman. Setelah mematikan mobil, Abi menoleh dan melihat Nagit yang masih tertidur pulas, jadi Abi putuskan untuk mengamati mimik wajah Nagit saat tertidur.

Nagit merasa pipi nya di elus-elus, seketika Nagit tersenyum lebar walau matanya masih terpejam. Nagit pun menangkap tangan tersebut dan menggenggam nya.

"Akhir nya Nagit bisa ketemu kamu juga Shawn, yaampun rasanya kayak mimpi!!!" rancau nya sambil cengengesan.

Abi berusaha melepaskan tangan nya, ya Abi yang mengelus pipi Nagit. Entah dorongan darimana yang membuat Abi nekat mengelus pipi Nagit yang sangat halus.

"Shawn i love youuu!!!"

Abi mengernyitkan dahi lalu menarik tangan nya dari tangan Nagit sehingga Nagit langsung terbangun.

Nagit tersentak ketika genggaman nya di lepas, Shawn mendes kok gitu sihhh, Nagit kan belum puas pegang tangan nya batin Nagit. Lalu mata nya terbuka dan melihat Abi yang menatap nya dengan kesal.

"Udah mimpi nya?" tanya Abi ketus.

"Lah jadi emang mimpi?" gumam Nagit dengan kecewa.

"Ayo keluar!!" seru Abi.

Nagit yang masih harus loading beberapa detik pun bingung dengan ucapan Abi, dan akhir nya Nagit ingat kalo berarti mereka sudah sampai di tempat tujuan. Buru-buru Nagit keluar menyusul Abi yang sudah terlebih dahulu berjalan di depan nya.

Rumah nya sederhana dan asri, itu kesan pertama Nagit terhadap rumah Tante Heti. Abi nampak memencet bel beberapa kali tapi tak ada yang menyahut, lalu Abi memeriksa ponsel nya sejenak dan ia nampak mencari-cari sesuatu di sekitar teras.

Nagit hanya mengamati tanpa ada niatan membantu Abi, diri nya masih ngantuk sekali jadi Nagit malas.

Ternyata yang di cari Abi adalah kunci rumah, setelah mendapatkan kunci yang berada di bawah pot bunga angrek. Abi pun memasukan kunci dan memutar nya sehingga pintu terbuka.

"Masuk!!" perintah Abi.

"Ke dalem?" pertanyaan bodoh itu di lontarkan Nagit.

Abi mengangguk singkat, dan Nagit mendengus keras. Kenapa lagi-lagi hanya ada diri nya dan Abi, kenapa disaat Nagit berusaha menjauhi Abi, Nagit malah sering dengan Abi. Kalo dulu, Nagit bakal tari hula-hula sama boneka stich saat Nagit  berdua dengan Abi.

Nagit mengikuti langkah Abi yang membawa nya masuk lebih dalam ke rumah Tante Heti, Nagit positif thinking saja Abi tak akan membawa nya ke gudang atau ruangan gelap dan menyekap Nagit, masalah nya tak ada gunanya menyekap Nagit.

Abi ternyata membawa Nagit menuju dapur, "Cari sendiri!!" ujar Abi.

Nagit mengangguk, jujur Nagit kikuk menggeledah dapur orang, Nagit tidak seperti perampok yang sudah sangat cekatan dalam menggeledah rumah orang untuk mengeruk harta benda si pemilik rumah.

Lemari gantung nya terletak lebih tinggi, mungkin pemilik rumah ini memiliki tinggi badan seperti bule-bule yang memiliki kaki lebih dari satu meter. Nagit melirik kanan kiri dan akhir nya menemukan kursi plastik yang dapat membantu nya menjangkau lemari tersebut.

Nagit hilang keseimbangan sehingga salah satu kaki nya tergelincir, Nagit menutup mata karena sebentar lagi tubuh nya akan menghantap lantai.

Duk..

Nagit tak merasa tubuh nya terhantam lantai, perlahan mata nya terbuka dan langsung bertatapan dengan Abi yang ternyata berada di bawah Nagit. Jarak wajah mereka sangat dekat sekali, tangan Abi melingkar di pinggang Nagit.

"Astagfirullah!!!!"

***

Mereka berdua terciduk oleh hansip dan bapak-bapak yang sedang ronda, awal nya sang hansip dan bapak-bapak tersebut memperhatikan mobil Abi yang berhenti di depan rumah Tante Heti dan tak ada yang keluar dari mobil dalam waktu cukup lama, lalu Abi keluar diikuti Nagit yang memakai piyama tidur.

Rasa curiga pun mulai muncul, di tambah Abi dan Nagit masuk ke dalam rumah Tante Heti yang sudah kosong selama satu minggu, sang hansip sedikit mengenali wajah Abi karena Abi cukup sering ke rumah ini, namun tidak dengan Nagit.

Mereka pun mencurigai kalo Abi sengaja membawa wanita yang bukan muhrim nya ke dalam rumah yang sedang tidak berpenghuni, karena di daerah ini sangat melarang ada nya kumpul kebo dan hal lain sebagai nya, di tambah mereka menemukan Abi dan Nagit dalam posisi yang tidak pantas. Bagi siapapun yang tertangkap basah berduaan dengan yang bukan murhim nya akan langsung di nikah kan.

Sedari tadi Nagit menangis saat di arak keliling kompleks, Abi merasa sangat malu dan ia berjanji tidak akan menginjakan kaki di daerah ini lagi dalam jangka waktu lama. Kedua orang tua Nagit sudah menyusul, mereka di nikahkan di pos ronda dengan mahar uang sebesar seratus ribu rupiah.

Lenyap sudah impian Nagit yang meminta mahar satu miliar.

.
.
.
.
.
.

18 Mei 2019

Ciee yang nungguin lamaa....
Sowry sowry kemaren-kemaren selalu mendet banget tiap mau nulis. Flashback nya segitu aja, next nya adalah... Ayo tebak apa!!!
Update part selanjutnya gakan selama ini kok, minggu depan aku ujian, doain ya semoga aku dapet nilai yang memuaskan. Abis ujian cuss insyaallah rajin update lagi.
Btw kalian mau cerita ini berapa part lagi?

Jangan lupa komen dan vote nya, karena komen dan vote itu gratis guys!! Wkwkwk ketauan suka ngeyoutube.
Ya sudah lah sekian cuap-cuap tidak berfaedah ini, sampai jumpa di part selanjutnyaaa!!!

Selamat malam minggu bersama guling 😊😊😊

Repost : 24 Mei 2020

Update lagi nih, mana vote dan komen kalian nih

Miss SomplakTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang