40. Revelation

8.1K 1.1K 124
                                    

"Yakin."

Gue gak siap, gue gak siap, gue gak siaaaaap OMG! Padahal sebelum-sebelumnya, gue ingin tau banget apa yang terjadi dengan Doyoung di masa lalu. Selain itu gue juga ingin tau siapa ibunya Juhoon.

Sewaktu di Peony's Cafe waktu bertemu dengan Sunhee, Sunhee bilang kalau dia tau siapa ibunya Juhoon. Tapi dia nggak mengatakannya ke gue siapa ibu dari Juhoon. Karena menurutnya, itu bukan tempat dia untuk mengatakannya ke gue. Gue gak mau maksa juga, "bilang gak siapa ibunya Juhoon!" Yang ada gue bisa berakhir di kantor polisi kalau gitu ceritanya.

"I'm all ears." Kata gue ke Doyoung yang duduk bersebelahan dengan gue, ditemani suara jangkrik yang mengerik di malam hari.

"I never get married. Saya gak pernah menikah, Lila." Itu hal pertama yang Doyoung katakan ke gue.

Gue tetap diam gak mengatakan satu kata pun, karena, apa yang ada dalam pikiran gue, Doyoung sedang menyusun kalimat dan kata-kata yang akan dia gunakan untuk berbagi kisah masa lalunya dengan gue.

"Sebelum kesana, saya mau cerita dulu deh dulu hubungan saya sama Sunhee gimana." Katanya.

"Oke..." balas gue.

"Kamu tau Jung Jaehyun, kan? Kamu ketemu langsung kok waktu acara reunian waktu itu."

"Hm tau. Kenapa emangnya? Setau saya, bukannya dia temen deket kamu ya?"

"Betul. Jadi... jadi awalnya itu saya deket sama Sunhee dari SMA. Dan kita deket sampe akhirnya kita berdua udah kerja. Kalau dengan Jaehyun, saya kenalnya waktu saya kuliah. Nah, saya itu sempet suka sama Sunhee, gak sempet sih tapi emang pernah suka sama Sunhee, karena ya saya banyak ngabisin waktu sama dia..." Doyoung menarik nafas pelan lalu melanjutkan ucapannya, "Sunhee itu perempuan pertama yang bikin saya bener-bener sayang sama seseorang—selain bunda saya tentunya. Saya bahkan nembak dia dan nanya kalau dia mau jadi pacar saya atau nggak, tapi ditolak. Dan ditolaknya pun gak hanya sekali, melainkan dua kali. Sedih ya? Hahaha."

"Sampe akhirnya..." dia melanjutkan, "secara gak langsung, saya yang ngebuat Sunhee sama Jaehyun deket. Waktu itu saya ajak Sunhee ke acara reuni kampus saya juga, terus dia ketemu Jaehyun disana. Disitu Jaehyun masih punya pacar. Nah tapi, gak lama, Jaehyun putus sama pacarnya—karena selingkuh. Dan Jaehyun putusnya di Peony's Cafe punya Sunhee, tau kan?"

Gue mengangguk pelan.

"Terus, kebetulan Sunhee lagi di Peony's Cafe yang di cabang itu, saya lupa lagi yang di cabang apa, tapi pokoknya Sunhee kebetulan ada disitu. Dan Sunhee ngeliat sendiri kalau Jaehyun putus sama pacarnya. Sunhee samperin lah Jaehyun yang udah duduk sendiri, Jihye langsung keluar sama selingkuhannya itu."

"Jihye?"

"Mantannya Jaehyun."

"Oooh..."

"Terus, pokoknya mereka ngobrol-ngobrol dikit. Sampe akhirnya Jaehyun nawarin Sunhee untuk nganter ke apartemennya Sunhee, soalnya udah malem banget. Akhirnya Sunhee terima lah itu tawarannya Jaehyun. Dan waktu mereka mau masuk ke unit apartemennya Sunhee, kebetulan ada saya, Lila."

"Kita bertiga masuk ke apartemennya Sunhee, dan Jaehyun nyeritain semuanya ke saya tentang apa yang baru dia alami. Ternyata mantannya itu lagi hamil sama selingkuhannya itu, saya gak habis pikir sih, kenapa ada perempuan yang tega banget ke Jaehyun. Jaehyun itu orangnya baik... ya pantes aja Sunhee suka. Oke agak melenceng, kita balik ke topik. Jadi habis Jaehyun cerita, dia mau clubbing. Akhirnya kita temenin aja dia clubbing. Dan pulang-pulang dia mabuk berat, kalau saya sama Sunhee sih gak minum alkohol, karena harus ada dari kita yang sober untuk membopong Jaehyun. Sunhee juga gak bisa nyetir, jadi saya gak boleh mabuk."

Second Heartbeat | Kim DoyoungWhere stories live. Discover now