II. Important Message

24K 1.1K 28
                                    

Aku udah nulis ini di works ku yang Dr. Jung dan Ms. Kim. Kayaknya aku perlu untuk bilang ini juga ke kalian, tolong luangin waktunya sebentar ya :D

I said this once in my other book long time ago, dan aku kayaknya perlu bilang disini juga.

Aku mau bilang sesuatu, please please please, if you have something to say yang sekiranya bikin authornya gedek or yang sekiranya gak perlu lah orang tau, just please keep it to yourself, ok? Kalau kalian emang gak suka sama cerita yang aku tulis, gak usah dibaca. Remove dari library kalian, jangan maksa baca & sampe tulis komen atau message yang bikin akunya sedih terus kesel sendiri.

Aku disini nulis BUKAN untuk memenuhi ekspektasi kalian. Aku disini nulis karena aku emang suka nulis dan aku mau berbagi pemikiran aku sama kalian. Kalau kalian gak setuju sama statement atau pernyataan yang aku tulis, it's ok for me. Aku gak pernah maksa kalian untuk setuju sama aku.

Pokoknya, belajar untuk menghargai karya orang. Kalau karyaku emang gak sesuai sama harapan kalian, please keep it to yourself, simpen sendiri. Gak usah blakblakan "kok ini gini blablabla." Kalau gak mau kayak gitu, tulis aja cerita kamu sendiri. It is as simple as that ;)

Bukannya aku gak mau nerima kritikan ya, tapi ngasih kritik ke orang tuh ada caranya. Ada rumus. Liat di bawah aja, aku tulis di bawah~

Maaf jadi curhat gini, karena aku sempet gedek sendiri baca komen dan pesan yang kurang srek. Aku gak update beberapa hari soalnya... ya gitu. Ya pokoknya kalau kalian gak suka sama ceritaku, gak usah dibaca. Gak usah repot-repot ok? Keep it simple. Gak suka, yowes gak usah baca, remove dari library. It is as simple as that 🤗 kalau mau kasih komentar atau kritik boleh, tapi, ada caranya. Kalau mau kasih kritik, harus kayak roti lapis. Sebutin apa yang bagus, baru kritikannya apa, diakhiri dengan yang bagusnya lagi.

Rumus ngasih kritikan kayak gini: (pujian+kritik+pujian) biar orang yang nerima kritikannya gak ngerasa selama ini karyanya jelek & sia-sia.

Thank you! Aku yakin Peacniesku disini pinter-pinter semua, aku yakin kalian ngerti sama apa yang aku bilang 💚

Gak suka? Tinggalin. Jangan maksa baca.

Thank you sekali lagi 🙏🏻

Second Heartbeat | Kim DoyoungWhere stories live. Discover now