Me After You

1.6K 166 40
                                    

"Jungkook, mau sampai kapan kamu akan menjomblo? Kamu itu lumayan tampan dan pintar, kupikir akan mudah untuk mendapatkan pacar."

Jungkook hanya tersenyum mendengar ucapan Yoongi. Pertanyaan seperti itu hampir setiap hari ia dengarkan, sudah biasa. Bukan karena tidak mau berpacaran, tapi Jungkook hanya menunggu seseorang yang mampu membuatnya jatuh cinta. Selama ini memang banyak yang mendekatinya, tapi tak satupun yang mampu membuatnya terpesona.

"Selalu saja, issh... Aku bilang begini karena aku peduli sama kamu, Kook. Kamu sudah semester akhir, bagaimana bisa kamu belum memiliki kekasih?" Yoongi menatap kesal sahabatnya ini. Jungkook hanya diam tanpa menanggapi ucapannya. Mengesalkan!

"Kamu sudah hampir setiap hari bertanya masalah ini, Hyung. Aku harus menjawab apa? Kenyataannya, sampai saat ini gak ada satupun yang mampu membuatku jatuh cinta." Jungkook berucap seraya mengambil tas ranselnya, bersiap keluar kelas.

"Mau pulang bersama?" Tawar Jungkook dan segera diangguki oleh Yoongi.
.
.
.

"Wah, cuaca sangat cerah hari ini." Ucap Yoongi saat keluar dari gedung fakultas.

"Ya, langitnya juga terlihat biru." Sahut Jungkook seraya memandang langit yang membiru.

"Bagaimana kalau kita jalan-jalan? Kebetulan aku berjanji dengan Jimin untuk bertemu di dekat sungai Han. Bagaimana kalau kita ke sana?" Jungkook terlihat berpikir sejenak dan kemudian mengangguk. Merekapun kemudian bergegas menuju sungai Han.

Jarak antara kampus dan sungai Han tidak terlalu jauh. Mereka hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk sampai di sana.

"Jungkook, tolong fotokan aku." Ucap Yoongi diiringi senyuman.

"Aku tidak membawa kamera." Ucap Jungkook. Yoongi hanya mendengus dan menatap datar Jungkook.

"Bukankah kamu memiliki kamera ponsel yang bagus? Gunakan saja itu." Jungkook hanya mendengus dan mengangguk. Ia merogoh saku celananya dan mengeluarkan handphonenya. Yoongi sudah bersiap berpose untuk pengambilan fotonya.

"Sudah siap?" Tanya Jungkook seraya mengarahkan kameranya pada Yoongi.

"1, 2, 3"

Cekrek

"Yak! Bagaimana bisa dia lewat begitu saja? Apa dia tidak tahu kalau ada orang yang akan berfoto? Menyebalkan!" Gerutu Yoongi kesal. Tepat saat Jungkook akan membidik kameranya, seseorang lewat begitu saja di hadapannya.

"Jungkook, ulangi lagi!" Pinta Yoongi.

Jungkook masih menatap hasil jepretannya. Sebuah senyum begitu saja tercetak di bibirnya kala melihat hasil bidikannya.

"Manis

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Manis." Gumam Jungkook lirih.

"Yak! Jeon Jungkook! Apa yang kamu tunggu? Cepat ambil fotoku!"

HOME 2 [Short Story KV]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang