CHAPTER 29

2.7K 320 6
                                    

CHAPTER 29

Malam itu Katniss dan Zayn sedang menikmati film yang diputar. Katniss memutuskan langsung pulang kerumah setelah Maddy meninggalkannya sendiri di café juga mengingat Zayn yang sedang meliburkan diri dari kantornya hari itu.

"siapa yang datang?" tanya Zayn saat mendengar suara ketukan pintu, "entahlah."

Katniss beranjak dari sofa dan segera menuju pintu dan membukakannya, "Maddy?" Katniss sedikit terkejut atas kedatangan Maddy yang diikuti oleh Miles yang berada dibelakangnya.

Maddy langsung memeluk erat tubuh Katniss. Tubuh Maddy bergetar hebat akibat tangisannya, "apa yang terjadi?" tanya Katniss sambil mengelus punggung Maddy.

"aku tidak tahu. Kebetulan aku bertemu dengan nya dijalan saat dia sedang dikejar oleh seorang pria pirang." Jelas Miles singkat.

"Niall?" tangis Maddy semakin kencang saat mendengar Katniss menyebutkan nama pria itu lagi, "lebih baik kalian masuk dulu." Tawar Katniss.

"kurasa aku tidak dapat tinggal, Kate. Ibuku sedang sakit jadi aku harus segera pulang. Maaf." Sesal Miles, "baiklah, kalau begitu hati-hati, Miles. Dan terimakasih sudah membawa Maddy kesini."

"ya, bukan masalah besar. Bye!"

"bye!"

Katniss membawa tubuh Maddy masuk kedalam dan menutup pintu dengan satu kakinya. Zayn yang melihat Katniss masuk membawa Maddy dalam pelukannya hanya bisa menatap Katniss penuh tanya.

"ada apa dengannya?" tanya Zayn setelah menggeser tubuhnya, "no idea."

"ka—Kate.. bo—bolehkan ak—aku meng—menginap malam i—ini?" tanya Maddy disela tangisannya.

Katniss tahu apa yang terjadi kepada Maddy. Terakhir Maddy menginap adalah saat Maddy melihat Niall dan Melissa, dan sekarang Maddy ingin menginap kembali dengan kondisi yang cukup berantakan. Ini pasti berhubungan dengan pria pirang itu lagi.

"tentu saja, kau boleh menginap. Bukan begitu, Zayn?" Katniss menatap Zayn seolah tolong-katakan-iya, "ya, tentu saja."

Selama Katniss mengenal Maddy, dia tidak pernah terlihat sangat berantakan seperti ini. karena Maddy termasuk wanita yang menjaga penampilannya.

Katniss membawa Maddy kedalam kamarnya. Maddy sama sekali tidak mau berbicara. Dia terus-menerus menangis. Dan Katniss tidak ingin memaksanya bercerita kalau memang dia belum siap ataupun tidak mau menceritakannya sekalipun.

Maddy meminta Katniss meninggalkannya hingga dia tertidur. Katniss pun hanya bisa menuruti permintaan sahabatnya itu.

Katniss menyambar ponselnya dan segera menulis pesan singkat kepada Niall.

'Apa yang telah kau lakukan hingga membuat Maddy menangis?'

Setelah mengirim pesan itu Katniss kembali duduk disamping Zayn dan menghabiskan filmnya, "bagaimana? Dia sudah mau bercerita padamu?"

"nope. biarkan saja dia sendiri untuk malam ini. kuyakin ini ada hubungannya dengan Niall." Zayn hanya mengangguk mengerti. Ponsel Katniss berdenting.

'Rumit.'

Rumit? Katniss mendengus sebal dengan jawaban yang dikirimkan Niall.

'Setidaknya kau bisa memberitahuku satu point agar aku mengerti.'

Zayn hanya melirik seekilas kepada Katniss yang sedang terfokus kepada layar ponselnya lalu Zayn kembali menonton film dan berusaha mengabaikan kecemasan yang terlihat jelas diwajah Katniss.

My Reason [COMPLETED // ZAYN's]Where stories live. Discover now