1 | Om Ganteng

56K 2.9K 118
                                    

AYA :

SUMPAH! gue paling nggak bisa di ikat dalam suatu hubungan. Apalagi mau dijodohin sama orang yang sama sekali nggak gue kenal. Emang, ayah itu kalo udah marah suka kelewatan kasih hukumannya.

Ya, kali Aya langsung dinikahin. Padahal cuma bercanda sama abang-abang laknat gue. Lagian biasanya kalo gue ngomong kotor, ayah biasa aja. Emang gue apes banget hari ini.

Abang-abang laknat juga nggak mau bantuin gue buat batalin perjodohan ini. Mereka lebih takut sama goloknya ayah dari pada kebahagiaan adiknya. Sekali laknat ya, tetep laknat. Abang ada banyak, nggak ada yang bisa di andelin.

Akhirnya terbesit suatu ide cemerlang di otak gue. Kan hari ini calon suami mau dateng ke rumah. Ayah bilang ke gue harus dandan yang cantik. Ya, kalo cantik otomatis calon suami langsung oke-oke aja menerima perjodohan ini. Tapi, kalo gue jelek pasti langsung dibatalin. Udah! Gue yakin.

Gue nggak akan dandan cantik malam ini. Malah gue kepikiran buat potong rambut cepak biar kayak Abang Ega. Tanpa banyak berpikir, gue pergi ke tukang potong rambut. Nggak usah ke salon, mahal bayarnya. Di tukang potong rambut Pak Jalal, murah cuma 15 ribu. Lumayan hemat uang jajan juga.

Gue memandang penampilan baru gue dengan bangga. Baru kali ini gue potong rambut sependek ini. Gue yakin calon suami gue langsung stroke. Batal deh pernikahannya.

Dengan perasaan bahagia, gue pulang ke rumah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Dengan perasaan bahagia, gue pulang ke rumah. Ternyata tamu undangan ayah udah dateng. Padahal janjiannya nanti malem katanya. Mereka semua kelihatan udah menunggu kedatangan gue. Jadi dengan  wajah cuek, gue menyalami satu persatu. Maupun gue urakan tapi tetep sopan lah sama yang lebih tua. Sambil tebar pesona rambut baru. Ehe ...

Tiba-tiba ayah merasa sesak napas. Mengelus dadanya kaget setelah lihat penampilan baru gue.

"Ayah, kenapa? Sehat, kan?"

"Ya ampun, Cahaya! Rambut kamu kok jadi bondol!" ucap ayah kaget.

"Biar nggak gerah, ayah. Hehehe ...," jawab gue. Abang-abang laknat gue kelihatan puas banget ketawanya.

Samar-samar gue denger bang Ega bilang, "Aya emang nggak punya akhlak. Untung ayah nggak kena serangan jantung."

"Hush! Kalo ngomong hati-hati," cela Abang Hasan sambil menepuk bibir Abang Ega.

"Ya, maaf."

Semua orang juga kaget dan merasa aneh dengan rambut baru gue. Yang kelewat pendek. Yang penting nggak sampek botak, 'kan?

Tapi om-om ganteng yang duduk diseberang lihat gue biasa aja. Dia seperti nggak peduli apapun yang gue lakuin. Ini nih, yang bikin gue cinta pada padangan petama. Jantung gue langsung berdegup kencang tiba-tiba. Kerasa kayak ada yang aneh dalam diri gue. Ada rasa seneng yang meletup-letup pengen dikeluarin. Wajah gue nggak berhenti senyum lihat om-om ganteng.

Annoying Little Wife [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang