42 | Fantasi Liar

29.8K 1.7K 108
                                    

AYA :

Abang Calix terus bujuk gue buat pindah ke hotel. Padahal tinggal di rumah Bulek Sarmi kan enak. Walaupun hidupnya sederhana tapi gue nyaman dan betah tinggal disini. Sementara Abang Calix nggak betah tinggal disini.

Setelah makan gue bantuin Abang Calix pindahin barang-barangnya ke kamar gue. Gue buka kopernya, sambil merapikan baju-baju yang Abang Calix bawa. Abang Calix duduk diatas ranjang sambil lihatin gue.

"Gayatri, ayolah kita pindah ke hotel." Abang Calix masih tetep berusaha bujuk gue. Oke, baiklah gue mau diajak Abang Calix pindah ke hotel.

"Iya, kita pindah ke hotel. Tapi abang yang harus ijin sama ayah," ucap gue sambil balikin baju-baju Abang Calix yang tadi udah gue masukin lemari. Gue masukin baju gue juga ke dalam koper.

"Baiklah, aku ijin ayah sebentar. Kamu siap-siap."

Suami gue emang nggak bisa diajak hidup susah. Dia lahir aja udah kaya tujuh turunan. Emang pinter ayah cari mantu. Udah kaya, ganteng, pinter juga.

Pas gue lagi nyiapin semua barang-barang yang mau dibawa, Abang Calix masuk kamar lagi. Dia tarik-tarik lengan gue kebingungan.

"Abang ngapain? Udah ijin ke ayah kan?" tanya gue. Abang Calix menggeleng.

"Ayah tadi marah-marah setelah angkat telepon dari seseorang. Temenin aku yuk ijin sama ayah," ucap Abang Calix.

"Abang takut sama ayah?" Polosnya Abang Calix langsung mengangguk kayak anak kecil.

Imut banget mukanya pas minta gue buat nemenin dia, Ya Tuhan. Jadi pengen cepet-cepet di tidurin eh, gue tepok jidat, terus geret tangan Abang Calix buat nemuin ayah. Sebelum otak gue traveling lebih jauh.

Gue ketok pintu kamar ayah. "Ayah, Aya masuk ya,"

"Iya!" jawab Ayah dari dalam kamar. Gue pegangan tangan sama Abang Calix. Kita masuk bareng-bareng ke kamar ayah. Buat ijin pindah ke hotel.

Ayah kelihatan habis marah-marah di telepon. Pantesan Abang Calix takut, gue aja juga takut. Ayah langsung banting handphonenya ke kasur.

"Ayah marah sama siapa?" tanya gue basa basi dulu lah sebelum ijin.

"Biasa karyawan ayah teledor buat tutup pintu toko. Jadi toko kemalingan. Mungkin besok ayah harus pulang ke Jakarta. Kamu dan Calix bisa tinggal lebih lama disini," ucap Ayah. Wah, udah diberi lampu hijau nih.

"Oh, iya kalian ngapain cari ayah?" tanya ayah. Abang Calix langsung gagap. Gue senggol senggolan sama Abang Calix, buat duluan ijin sama ayah.

"Kalian seperti anak kecil. Minta ijin sama ayah aja takut. Gimana mau bikin cucu buat ayah, " goda Ayah.

"Ayah apaan sih, udah deh jangan mulai," sebel gue.

Abang Calix berdehem, lalu dia yang bicara sama Ayah. "Ayah, aku dan Gayatri berniat ingin berlibur di Jogjakarta. Kita ijin ingin pindah ke hotel malam ini, sebelum besok ingin jalan-jalan. Anggap saja ini honeymoon pertama kita."

Ayah mengangguk mengerti. "Benar juga, kalian belum honeymoon semenjak menikah. Kenapa ayah tidak pernah kepikiran ya. Baiklah ayah ijinkan. Tapi ijin dulu sama Bulek Sarmi dan Paklek Karto. Rencananya besok pagi Paklek Karto berniat mau ajak Calix buat cari pakan ternak."

"Ayah? Ini beneran Abang Calix mau diajak cari pakan ternak?" tanya gue nggak percaya.

"Niatnya begitu."

Gue langsung ngakak nggak karuan. Mana bisa suami gue cari pakan ternak. Buang air di WC jongkok aja kagak bisa. Emang buat kabur ke hotel malam ini adalah rencana yang tepat buat Abang Calix.

Annoying Little Wife [TAMAT]Where stories live. Discover now