19. Weekend

12.5K 733 53
                                    

Selepas makan malam, Aghata, Kevin dan Dicky pulang. Reyhan sempat berpikir untuk mengajak Andra pergi jalan-jalan karna besok Weekend.

Sepertinya menghabiskan waktu di Dufan, TMII, Ragunan atau mungkin Kota Tua. Tapi dia sedikit ragu takut Andra menolak ajakannya. Tidak ada salahnya mencoba dulu.

Reyhan melihat Andra tengah duduk bersandar di atas tempat tidur sambil memainkan ponsel barunya. Kelihatan dia menyukai ponselnya.

"Lo mau weekend kemana?" tanya Reyhan langsung saat memasuki kamar.

"Lo mau ajak gue kemana?" tanya Andra seakan tau Reyhan ingin mengajaknya jalan-jalan. Andra menyadari sikap dingin Reyhan perlahan berkurang padannya, Reyhan sering mengajaknya bicara dan menjawab pertanyaannya ngak sesingkat biasanya.

"Gue bosan, Dufan gimana?" tawar Reyhan.

Andra segera mengangguk lagian dia juga tidak ada acara apapun. Bosan jika ia terus menurus di rumah. Akhirnya mereka memutuskan untuk tidur. Andra juga berinisiatif untuk bangun lebih awal besok karna dia ingin membantu menyiapkan sarapan.

Tanpa mereka sadari hubungan mereka semakin dekat. Ada sesuatu yang mengikat mereka selain pernikahan. Mereka saja yang belum menyadarinya.

~~~

Pagi ini Andra sudah bergabung dengan bi ijah beserta beberapa maid lainnya. Awalnya mereka menolak Andra ikut terjun ke dapur, karena tidak seharusnya majikannya berada di dapur.

"Andra mau bantu bi, lagian kalau Andra punya banyak maid bukan berarti Andra lepas tangan kan bi, Andra seorang istri jadi seharusnya juga Andra bisa ke dapur bukan hanya menerima saja," ucap Andra pada Bi ijah.

Jika sudah seperti itu tidak ada lagi yang bisa melarangnya. Andra mengingatkan mereka pada nyonya yang akan memilih memasak sendiri untuk suaminya sebelum sesibuk sekarang.

Meski sering kali merasa kesusahan Andra tetap terus berusaha. Dia ingin membuktikan kalau dia bisa jadi istri yang baik. Ntah karna apa dia sangat ingin membuktikannya.

Andra memberi tau Bi ijah dan maid lainnya membuat sarapan untuk mereka saja. Andra teringat pada malam Reyhan memasakkannya makanan yang begitu sehat.

Ada sedikit rasa iri dengan Reyhan yang mahir memasak. Masakannya tak kalah enak dari masakan di restoran yang sering dikunjunginya. Dia tidak mau kalah dari Reyhan.

Andra sedang ingin membuatkan Reyhan sarapan yang sehat. Andra memilih untuk membuat oatmeal pisang. Dia menyeduh oatmeal dengan segelas susu, kemudian saat sudah hampir matang dia menambahkan pisang yang sudah dihaluskan.

Andra manyajikan ke dalam mangkuk, lalu juga memberi hiasan potongan pisang pisang diatasnya dan menaburi meses. Sangat sederhana tapi dia puas.

Lanjut Andra mengambil alpukat membelahnya. Dia ingin membuat smoothie pisang dan alpukat. Andra tertawa sendiri mengingat menu sarapan yang dia buat berbahan dasar pisang.

Ntahlah dia sangat ingin mengolah pisang daripada buah lainnya. Pisang juga buah yang banyak mengandung kasiat kan. Monyet saja suka apalagi manusia. Andra semakin tertawa sendiri ketika pikirannya menyamakan Reyhan dengan monyet.

~~~

Reyhan terbangun dari tidurnya, dilihatnya Andra sudah tidak ada. Dia memutuskan untuk mandi setelah itu baru sarapan dan siap-siap sesuai rencana tadi malam.

Selepas mandi Reyhan langsung menuju dapur, dilihatnya banyak sekali orang di dapur termasuk Andra. Dia melihat Andra sibuk sendiri ntah membuat apa. Terkadang juga dia menawarkan bantuan kepada maid atau bi ijah.

Jodohku Anak Geng Motor [REVISI]Where stories live. Discover now