🦋 14 || Rahasia Lagi

614 94 31
                                    

"Mama ... mau nikah lagi?" tanya Aruna dengan mimik wajah tak percaya. Walau sudah menjadi singel parent sejak Aruna kecil, tetap saja ini rasanya begitu mengganjal.

Tania mengangguk mantap. "Boleh?"

Aruna mematung. Tidak ada jawaban yang kini keluar dari mulutnya. Sedangkan Tania kini sedang menunggu jawaban dari anak semata wayangnya itu. Ini adalah momen yang ia tunggu-tunggu sejak dulu.

"Na?" panggil Tania pada anaknya. Aruna tidak menyahut, atau bahkan menoleh padanya pun tidak. Gadis itu sibuk beradu argumen di dunianya sendiri. Mamanya ... meminta izin untuk menikah lagi?

"Gimana?" tanya Tania lagi. Aruna menoleh, memberikan tatapan yang sangat sulit diartikan bagi Tania. Ada apa sebenarnya pada anaknya?

Aruna menghela napasnya. "Boleh."

Senyuman puas terbit di wajah Tania. Baru saja ia ingin memeluk Aruna namun dengan segera anaknya itu langsung menepisnya.

"Asal, aku boleh ketemu sama Papa kandung aku," pinta Aruna pelan.

Mendengarnya, Tania seperti tersetrum selama beberapa detik. Mengapa Aruna menginginkan hal itu? Tania memang sengaja mengahapus jejak mantan suaminya untuk Aruna sejak kecil.

"Kamu, kenapa minta hal itu?" Tania mendekatkan diri pada Aruna. Memegang telapak tangan anaknya dengan cukup erat, seolah-olah tidak akan membiarkan siapa pun membawa Aruna pergi tanpanya.

"Pengen aja," jawab Aruna seraya pergi dari sana. Ia langsung berlari menaiki satu per satu tangga menuju kamarnya. Setelah itu, baru lah ia masuk sambil mengunci kamar unyu kesayangan Aruna.

Ketika ia berhasil merebahkan tubuhnya sendiri di atas ranjang. Suara ringtone ponselnya tiba-tiba terdengar. Secepat kilat, Aruna langsung menggapai ponselnya, membentuk pola rumit dan langsung mengecek DM IG-nya

@Laksmn_arrrn

No WA.

Loh? Ini siapa? Aruna memperhatikan username-nya. Lalu, ia teringkat akan pria yang membuatnya kelimpungan setiap hari. Laksamana Putra Arundaya?

Di detik selanjutnya, Aruna berteriak gembira. Tubuhnya meloncat-loncat tanda bahwa gadis itu sangat senang sekarang. Dengan rusuh, Aruna langsung mengetik untuk membalas pesan dari Laksa.

@natusharuna_

INI KAK LAKSA!

@Laksmn_arrrn

Iya.

@natusharuna_

Abang-abang yang juteknya naudzubillah, kan?!

YANG PERNAH NYINDIR ARUNA?!

YANG PERNAH NYEBUT ARUNA NGEGEMESIN?!
KAN KAN?!

Bukan.

Ini gue Laksa yang tiap hari jualan rujak depan sekolah lo.

Loh? SEJAK KAPAN KAK LAKSA JUALAN RUJAK?!

Gatau, lupa. Mana no WA lo?

Rujaknya berapa om? Aruna mau beli, anterin, ya ke rumah. Soalnya lagi ngidam. Pliss anterinn, yaa 😭😭

Lo hamil?

ALSHANA (TERBIT) Where stories live. Discover now