7.

2.1K 219 1
                                    


"Jaehyun, lu nggak kerja?"

Jaehyun yang sedang sarapan di meja makan hanya bisa cengengesan saat mendapat pertanyaan tersebut dari gua. Gua nggak tau lagi nasib perusahaan papanya bakal kayak gimana kalo CEOnya kayak begini.

"Biarin aja. Malu sama Jaden. Anaknya sekolah, papanya malah santai-santai di rumah. Bukannya cari duit juga." Oceh Darby.

"Aunty! Who's that?" Tanya Evie sambil menunjuk foto Darby sama Sonia yang dipajang di satu nakas meja.

"Aunty Sonia, my cousin." Jawab Darby.

Gua melihat wajah Sonia yang begitu cantik di foto tersebut. Pantes aja dulu Wonwoo sayang banget sama Sonia. Ah, itu udah masa lalu. Nggak usah dibahas lagi. Yang penting sekarang Wonwoo sama gua.

"Evie!! Main sama Kak Mia yuk!" Ajak Mia yang baru aja muncul entah dari mana. Evie langsung menganggukkan kepalanya menerima ajakan Mia.

"Hai, Kak Dela! Makin cantik aja." Kata Mia.

"Ih, bisa aja. Kamu tuh yang makin cantik. Jangan-jangan udah punya pacar lagi di sekolah." Kata gua.

Mia langsung tersenyum malu dan sekarang pipinya berwarna merah padam. Gua semakin yakin dia udah punya pacar di sekolahnya.

Nggak terasa sekarang Mia udah berumur tujuh belas tahun dan sekarang dia udah kelas dua SMA. Dari SMP, Mia udah diajak tinggal di rumah Jeno dan sekarang dia lagi nginep di rumah Darby.

"Udah ah. Mau ngajak Evie ketemu Athena dulu." Kata Mia sambil menggendong Evie.

Mata gua memperhatikan Evie yang dibawa Mia ke ruang bermainnya. Syukurlah ada Mia yang lagi nginep di rumah Darby. Jadi ada yang mau ngajakin Evie main.

"Itu beneran Mia udah punya pacar, By?" Tanya Jaehyun, Darby mengangguk santai.

"Kemaren kan yang nganterin dia ke sini itu pacarnya. Kata Mia sih dia kakak kelasnya." Jawab Darby.

"Jeno sama Jaemin tau?" Tanya Jaehyun lagi.

"Hendery sama Haechan juga udah tau, sayang. Kamu doang yang belom tau." Kata Darby.

Jaehyun buru-buru menghabiskan makanannya dan langsung meninggalkan ruang makan untuk menghampiri Mia yang ada di ruang bermain bersama Evie dan Athena.

Walaupun Mia bukan adik kandungnya Jaehyun, tapi Jaehyun sama persis kayak kakak laki-laki yang protektif banget sama adik ceweknya. Dia mungkin aja belom siap nerima kenyataan kalo Mia udah punya pacar.

"Gua udah lama nggak ke makan Sonia." Kata gua sambil melihat foto Sonia.

"Gua juga, Del." Kata Darby.

Darby memaksakan senyumannya saat melihat foto Sonia yang tersenyum lebar. Sonia keliatan bahagia banget di foto itu. Siapa yang tau dia bakal ngakhirin hidupnya secepet itu?

Setelah hampir satu tahun gua pacaran sama Wonwoo waktu itu, dia akhirnya menceritakan alasan kenapa Sonia memilih buat mengakhiri hidupnya.

Sonia waktu itu mengandung dan pacarnya nggak mau tanggungjawab. Setelah keluarga Sonia tau dan nerima keadaannya, Sonia malah keguguran.

"Gua baru tau dua tahun lalu dari temennya Sonia kalo bukan pacarnya yang hamilin dia." Kata Darby sambil menunduk lesu.

"Ah udah lah. Gua nggak mau nginget-nginget itu lagi. Gua udah ikhlas banget kok." Kata Darby.

Sekarang malah gua yang tertunduk lesu mengingat kepergian mama yang tiba-tiba beberapa hari lalu. Gua rindu banget denger suara mama, apalagi saat dia ketawa.

✔️Marriage // Jeon WonwooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang