17. Tentang Rindu

1.9K 249 21
                                    


J

ola menutup laptopnya, lalu memijit pelipisnya pelan. Gadis itu merasa lelah menyusun beberapa cerpen yang harus dia kumpulkan untuk dipajang di Mading lusa.

Mengikuti dua ekstrakulikuler membuat rutinitasnya memang semakin padat. Seperti sekarang, padahal dia baru saja kembali kerumah sepulang mengikuti eskul paduan suara tapi tetap saja dia mau tidak mau harus mengetik cerpen miliknya yang harus dia serahkan kepada Arka Senin depan.

Gadis itu meraih susu coklat di atas nakas meminumnya sekali tegukan, lalu membuka tas sekolahnya mencari hapenya yang memang dia simpan didalam tas.

Jola memandang loockscreen ponselnya yang menampilkan gambar dirinya diantara Dewangga, Gema dan Joodie.

Untuk sebagian orang yang tidak tahu mereka bersahabat, pasti berpikir kalau mereka ini sedang double date karena memang seperti itu kenyataannya. Mereka sedang makan disalah satu restoran, dengan Jola yang dirangkul Gema dan Joodie yang dirangkul Dewangga.

Tampak seperti double date sekali kan?

Jola membuka hapenya, menyalakan wifi dan mulai menuliskan password wifi rumahnya.
Gadis itu menscroll layar hapenya mencari aplikasi spotify berniat mendengarkan lagu lagu boyband asal Korea yang lagi trending pada tahun ini, apalagi kalau bukan Bts.

Jungkook dan kawan-kawannya berhasil melelehkan Jola dengan wajah tampan dan suara merdu mereka, maka dari itu Jungkook dan kawan kawannya adalah moodboster bagi Jola.

Baru saja mengetikan judul lagu, beberapa notifikasi sudah memenuhi hapenya. Yang paling menarik adalah dua chat teratas.

Samuel: hai

Gema: woy onta
Gema: soms amat gak di read.
Gema: lo tuh ga cantik, jadi gausa so cantik.
Gema: gue ada info tentang kakek kakek kesukaan lo.
Gema: opah-opah
Gema: opah itu kakek kan ya?
Gema: gue bawa info tentang si jongkok
Gema: si jongkok idola lo kan ya?

Jola mendecak kesal, emang ya yang namanya Gema Abidzar Athalan itu hobi banget nyepam kalau gak dibalas chatnya. Apalagi tadi dia bilang apa, Jongkok? Sembarangan banget emang main ganti ganti nama doi Jola seenaknya. Mass seganteng Jungkook dibilang Jongkok, emang sirik mulu dia tu bawaannya.
Untung dia lagi ga deket Jola kalau lagi deket, udah Jola ulek jadi bakwan jagung.

Jola; jungkook geblek, bukan jongkok
Jola: apaan emang?

Yap, Jola memilih untuk membalas chat Gema terlebih dahulu dan mengabaikan chat Samuel. Sudah Jola bilang, Jungkook dan kawan kawannya adalah moodboster Jola melebihi apapun. Lagian, Gema itu kan sahabatannya sedangkan Samuel mantan gebetan yang sudah bahagia dengan yang lain.

Mungkin posisinya akan berbeda kalau Samuel masih jadi doi Jola.

Gema: oh udah ganti nama ya?
Gema: kemarin gue kenalan katanya namanya jongkok.

Jola: bodoamat ya ge.

Gema: heheh

Jola: lo mau ngomong apa?

Gema: ngetik bego bukan ngomong, ini chat bukan telpon.
Gema: rengking 10 pararel bisa bodoh juga ternyata ^__^

Jola: kalau gak penting gak gue bales loh ya.

Jola: gue msu pundung aha boso amat.

Bubble Gum Where stories live. Discover now