chapter 4 : Finding Dad

2.2K 319 11
                                    

"Kamu masuk."

Setelah mengirim Su Bei pulang, Su Xiaobao tidak mengikutinya ke dalam.

Baru-baru ini, dia selalu seperti ini. Su Xiaobao akan mengirim Su Bei pulang dan kemudian pergi. Dia tidak akan kembali sampai makan malam, kadang-kadang bahkan kemudian, hanya memberi tahu Su Bei bahwa dia pergi bermain basket dengan beberapa teman.

Bukan karena Su Bei memandang rendah popularitas kakaknya. Tetapi di seluruh desa ini, jumlah orang yang mau bermain dengan mereka dapat dihitung dengan jari satu tangan.

"Su Xiaobao, apakah kamu sedang jatuh cinta?" Su Bei mencoba menebak.

"Bagaimana mungkin?" Menghadapi rasa ingin tahu Su Bei, Su Xiaobao membuang muka karena merasa bersalah. "Aku harus pergi, mereka telah menungguku."

Melihat sosok Su Xiaobao yang jauh, keingintahuan Su Bei berubah menjadi kekhawatiran. Di akhir novel, Su Xiaobao menjadi gangster kecil. Dia takut pada tahap ini Su Xiaobao sudah akan bertemu dengan beberapa orang jahat atau melakukan sesuatu yang akan membawa konsekuensi berat.

Jadi, Su Bei memutuskan untuk diam-diam mengikuti Su Xiaobao besok dan mencari tahu kebenarannya sendiri.

Malam itu, dia bermimpi.

——

Dalam mimpi itu, mereka tidak punya uang.

Untuk menggunakan sisa tabungan sehingga Su Bei dapat melanjutkan pendidikannya, Su Xiaobao memilih putus sekolah di tahun ketiganya dan pergi ke masyarakat untuk mendapatkan uang.

Di mata orang lain, Su Xiaobao menjadi gangster kecil. Tetapi selama beberapa tahun itu, dia menggunakan uang yang didapatnya untuk Su Bei  belajar di sekolah menengah. 
Belakangan, berdasarkan kecerdasannya sendiri, Su Xiaobao perlahan-lahan mendapatkan pijakan di lingkaran kecil itu.

27 Februari adalah hari ulang tahun mereka. Su Xiaobao ingin memberi Su Bei piano.

Pada saat itu, para kru "Black and White Dream" kebetulan sedang syuting di desa mereka. Film ini menceritakan tentang seorang gadis dari desa pegunungan yang keluar dari tempat kelahirannya dan menjadi seorang pianis terkenal. 
Pemeran utama wanita adalah Song Xinyi, yang pada saat itu adalah bintang nasional yang sangat terkenal.

Su Xiaobao, yang disewa oleh kru sebagai pekerja sementara, menemukan Song Xinyi setelah proses syuting. Dia hanya ingin menemukan Song Xinyi untuk bertanya apakah dia bisa membeli piano lebih murah, tetapi malah diperlakukan sebagai gangster yang mencoba melecehkannya.

Su Xiaobao ditangkap karena percobaan pemerkosaan. Dia dituntut oleh ayah Song Xinyi, Song Yancheng, ketua Song Group. Beberapa bulan kemudian, Su Bei pergi mencari Song Yancheng di sebuah jamuan makan. 
Dia ingin memintanya untuk menarik gugatan, tetapi gagal.

Mimpi buruk itu berakhir tiba-tiba dengan gambar Su Bei yang secara paksa diseret oleh sutradara yang tampak galak.

——

Ketika Su Bei terbangun dari mimpi, seluruh matanya memerah. Ini mengejutkan Su Xiaobao yang tidur di sebelahnya.

"Su Bei, apa—" Sebelum kata-katanya jatuh, dia bertemu dengan mata serius Su Bei.

[End] My Whole Family Are VillainTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang