X-TRA : The Review

7.6K 328 36
                                    

Hai, ketemu lagi. Ini adalah extra part kedua.

Extra part ini lebih pas aku bilang rangkuman dari novel perdana serial Love, Incredible Love.

Untuk yang masih bingung alurnya, aku coba merangkum seluruh cerita. Kalo ada pertanyaan, tinggalkan jejak,di kolom komentar.

Kita mulai silsilah kerajaan Halfa.

Kerajaan Halfa adalah sebuah kerajaan kecil dengan segudang sumber daya. Baik itu SDM atau tambangnya. Kalo di dunia pararel, Halfa tuh kayak Jepang. Nah udah bisa bayangin kan?

Halfa punya sistem pemerintahan yang unik. Walau sama seperti di dunia pararel yang monarki konstitusional tapi untuk gender tidak dipermasalahkan. Ya seperti monarki di negara Eropa.

Yang unik dari Halfa adalah pernikahan sesama gender yang sudah ditetapkan UU selama bertahun-tahun. Dan yang membuatnya semakin unik adalah adanya pewaris di setiap pernikahan sesama gender. Dan inilah awal dari novel Incredible Love.

Alfiant Suki adalah seorang remaja 17 tahun yang tiba-tiba menjadi seorang queen kerajaan Halfa. Banyak yang mengira dia adalah cinderella versi cowok namun kemudian terungkap bahwa sebenarnya dia bukan keturunan orang biasa. Dialah yang seharusnya memegang tampuk kepemimpinan kerajaan Halfa jika keluarganya masih hidup.

Alfiant mempunyai saudara kembar identik yang lebih tua 3 menit darinya. Namanya Marcus Anthony. Kenapa mereka diperkenalkan dengan nama belakang berbeda? Karena alasan keamanan.

Sebenarnya tugas sebagai queen ini diberikan pada Marcus. Tapi karena Marcus pernah merasakan sakit hati dan traumatik yang menyebabkan long term amnesia, akhirnya Alfiant-lah yang menggantikannya. Tanpa dinyana bahwa sebenarnya Alfiant telah lama memendam rasa pada suaminya.

Pangeran Elmo Nathael Gregory adalah putera mahkota kerajaan Halfa. Dia tampan dan sangat diidolakan semua gender segala usia. Tapi aturan ketat kerajaan membuatnya patuh dan menerima queen yang sudah dipilih. Dan queen yang dimaksud adalah Alfiant, yang bergender sama dengannya.

Diusia 18 tahun, ia sudah menyandang status suami dari Alfiant Suki. Seiring berjalannya waktu, perasaannya pada sang 'suami' berubah. Ia yang menganggap bahwa takkan bisa mencintai lagi terpaksa menyerah. Cintanya pada Alfiant justru lebih besar dari cintanya pada Clarissa, wanita pertama sekaligus terakhirnya. Bahkan terungkap kemudian bahwa Elmo dan Clarissa mempunyai seorang putri cantik bernama Chloe.

Perjalan cinta Elmo dan Alfiant dibumbui dengan tragedi demi tragedi yang seakan memisahkan mereka. Apalagi kehadiran Marcus yang menggantikan Alfiant sementara, serta partial amnesia yang dialami Alfiant, membuat hubungan keduanya semakin tidak jelas.

Intrik kerajaan yang berakhir dengan kudeta, seakan menegaskan perbedaan perasaan mereka. Namun diantara intrik itu terselip kisah epik dari cinta mereka berdua. Apalagi setelah kebenaran terungkap.

Siapa Alfiant dan Marcus?

Mereka keturunan langsung raja Halfa, King Xaviere Alexander, kakak dari S.K. George. Sedangkan S.K. George adalah kakek Elmo Nathael.

Balas dendam.

Mungkin itu kata yang pertama kali terlintas saat membaca part-part awal novel ini. Namun kejutan demi kejutan menyibak rahasia besar yang tertutup rapat. Menyisakan sakit hati, kecewa dan penyesalan.

Ternyata dibalik dendam dan sakit hati ada cinta dan kasih sayang. Dibalik kecewa ada rindu yang tak terungkap. Diantara benci dan cinta ada benang tipis yang tak kentara.

INCREDIBLE LOVE [BxB] #1 ✔Where stories live. Discover now