IL ~ 02 ✅

24.8K 1.8K 24
                                    

IL ~ 02
.
.
.
ALFIANT SUKI | POV
.
.
.
"Hei.....kok malah bengong? Kasian tuh nasi dianggurin gitu. Ntar nangis baru rasa loh." tegur Hotma.

Aku hanya diam mendengar teguran Hotma. Entah mengapa, aku masih memikirkan apa yang aku dengar di kelas tadi. Rasanya aneh jika seorang pangeran mencari pasangan tanpa melihat gender. Apa dia gak peduli yang dipikirkan publik jika ternyata 'jodoh'nya seorang cowok? Selain itu, apa gak ada pewaris jika itu memang terjadi? Aku benar-benar gak bisa memikirkan alasan apapun dibalik informasi itu.

"Eh...kamu tahu info penting tentang si pangeran itu?" tanya Hotma mengagetkanku.

"Info penting?"

"He eh. Tadi aku denger tuh pangeran lagi cari calon queen."

"Oh...itu? Aku juga denger tadi di kelas."

"Apa kamu juga tahu kalo dia gak peduli apapun gender orang yang akan jadi queen-nya?"

Aku mengangguk. "Aku malah jadi bingung."

"Hemmm....aku juga bingung. Apa dia gak sadar kalo dia malah bisa bikin kehebohan makin luas dengan info 'kecil' itu? Artinya cewek ato cowok punya peluang yang sama untuk jadi queen."

"Aku rasa enggak." sahut seseorang.

Aku dan Hotma mendongakkan kepala untuk melihat orang yang menyela percakapan kami.

"Maksudmu?" tanya Hotma pada Rian, orang yang menyela kami tadi.

Rian duduk disamping Hotma. Lalu meneruskan penjelasannya.

"Dari info yang aku dapat, Pangeran Elmo adalah putra mahkota dari kerajaan Halfa. Dan diumurnya sekarang dia memang diharuskan menikah dengan orang terpilih dan menjadi Raja menggantikan ayahnya. Tapi gak sembarang orang bisa jadi queen."

"Tapi kok bisa dari semua gender?" tanyaku kepo.

"Kerajaan Halfa memang gak mengharuskan queen itu seorang wanita. Peraturan kerajaan Halfa berbeda dengan peraturan negara lain di dunia yang mengharuskan wanita sebagai queen. Kerajaan Halfa melegalkan pernikahan sesama gender dan itu berlaku untuk semua rakyatnya. Termasuk keluarga kerajaan. Ada beberapa keluarga kerajaan yang juga melakukan pernikahan sesama gender. Jadi hubungan sejenis bukan hal tabu di negara mereka." jelas Rian lagi.

"Tapi ayah Pangeran Elmo menikah dengan seorang wanita kan? Bahkan kakeknya juga?" tanyaku lagi.

Rian menatapku geli lalu melanjutkan penjelasannya.

"Seperti yang aku jelasin tadi, gak semua orang bisa jadi queen. Harus orang yang terpilih dan harus disetujui para tetua di kerajaan Halfa. Yah, mungkin aja orang yang pantas dan disetujui oleh tetua terdahulu seorang wanita. Tapi kalo kamu menelisik silsilah kerajaan Halfa terdahulu, ada kok yang queen-nya cowok. Bahkan ada yang king-nya cewek."

Aku manggut-manggut mengerti. Emang otak komputer nih Rian. Dari kegilaannya ama benda mati itu justru keuntungan buat kita. Ibaratnya Rian tuh perpustakaan berjalan. Kita bisa tanya apa aja en....tralaaa.....gak lama Rian sudah dapetin jawabannya.

"Tapi ada satu hal yang bikin aku penasaran banget."

"Penasaran gimana, Yan?"

"Kalo aku urutin silsilah keluarga kerajaan Halfa, ada beberapa king yang nikah dengan gender yang sama. Man-man dan woman-woman. Logikanya pasti mereka mustahil punya pewaris kan? Tapi anehnya, setelah mereka mangkat selalu ada pewaris sah yang dibuktikan dengan tes DNA dan bukti kuat lainnya. Yang mengherankan, pewaris itu bener-bener anak dari king sebelumnya."

Aku dan Hotma terkejut dengan informasi yang baru kami dengar. Ini pertama kalinya kami tahu fakta tersebut. Terus terang, aku bukan orang yang selalu update info terbaru. Namun ini benar-benar mengejutkan sehingga tanpa aku sadari, aku ikut memikirkannya.

"Apa mungkin mereka punya selir?" gumamku.

"Aku sempet mikir itu. Tapi setelah aku cari info detilnya, gak ada data apapun tentang 'selir' tadi. Bahkan siapa ayah/ibunya pewaris itu bener-bener blank. Sepertinya mereka menyembunyikan data penting itu. Yang kutahu, para 'selir' ini gak pernah muncul di publik. Dan pewaris itupun baru diperkenalkan ke publik saat berumur 10 tahun."

Kami terdiam menyerap informasi dari Rian tadi. Benar kata Rian, ini bener-bener membingungkan. Mana mungkin seorang king yang menikah dengan queen pria bisa punya pewaris sah kecuali dia mempunyai 'selir'. Aku jadi merasa kasihan dengan 'selir' yang gak akan pernah di akui publik sebagai ayah/ibu dari seorang pewaris. Apapun alasannya, mengingkari keberadaan orang tua adalah suatu kejahatan. Aku jadi teringat kedua orang tuaku yang telah meninggal. Betapa aku sangat merindukan dan bersyukur sempat mengenal mereka. Merasakan kasih sayang yang mereka berikan padaku dengan bebas.

Suara bel sekolah menyadarkanku dari lamunan sesaat tadi. Aku dan Hotma berjalan menuju kelas kami sementara Rian menuju kelasnya. Saat itulah, kami tanpa sengaja melihat Pangeran Elmo berjalan turun dari kelas khususnya.

Kelas khusus memang ada dilantai 3 gedung sekolah ini. Boleh di bilang panthouse-nya karena ruangannya paling mewah. Bahkan para murid istimewa itu punya kamar pribadi yang fasilitas komplit sebagai tempat beristirahat.

Biasanya para murid khusus tidak menggunakan tangga untuk turun kebawah kecuali keadaan darurat. Mereka telah diberikan sebuah lift khusus yang hanya bisa di buka dengan scanning mata dan sidik jari.

Pangeran Elmo tampak santai menuruni tangga yang ada di seberang kami berdiri. Dan tanpa memperdulikan keheranan kami, dia berlalu tanpa suara. Untunglah keadaan sekitar sepi karena memang lorong ini jarang di lewati murid lainnya. Lorong ini memang khusus untuk para murid spesial itu jika ingin berjalan tanpa diganggu murid lainnya. Kami sengaja melewati depan lorong itu agar segera sampai di kelas kami yang berada di lantai 2 ini.

Aku dan Hotma saling berpandangan tatkala melihat Pangeran Elmo melewati kami dan turun ke lantai 1. Dan seperti yang kami duga, kehebohan terjadi saat Pangeran Elmo, yang kami yakini sudah berada di lantai 1, muncul. Terdengar teriakan histeris para murid, cewek dan cowok. Agaknya berita tentang pencarian queen sudah membuat semua anak berharap dapat bersanding dengannya.

Saat kami berbalik menuju kelas, tiba-tiba aku ditabrak seseorang dari belakang. Hampir saja aku terjungkal kedepan jika tidak ada sepasang tangan yang merangkulku dari belakang. Kulihat mata Hotma membulat saat tahu siapa yang merangkulku. Dan saat itu aku menyadari bahwa seseorang yang merangkulku ini adalah dia...

PANGERAN ELMO NATHAEL GREGORY.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Finished : 20.11.2014
Edited : 14.11.2019

Allo....aku update lagi nih. Kok cepet ya? Ya kebetulan inspirasinya lagi cepet di cerita ini. Maaf banyak typo karna nulisnya lewat android.

So tetep aku tunggu komen ama votenya ya?

C u soon...
© donnaimoetz_2010

INCREDIBLE LOVE [BxB] #1 ✔Where stories live. Discover now