31 - Out Of My Head

558 54 8
                                    

°Happy reading!•
.
.
.
.
.

*****


🎵Day6 (Even of day) - Right Through Me

Samuel meremas rambutnya. Merasa frustasi. Malam itu di balkon apartemennya ia berteriak marah. Hatinya terlanjur kecewa.

Sam tertawa miris. Dalam hatinya, ia ingin percaya pada Azella. Namun, otaknya berkata lain. Ditambah lagi dengan kesaksian Hendrik saat itu benar-benar membuatnya bertambah marah.

Tangannya menggenggam erat botol bir lantas meneguknya sampai habis. Kondisi tubuhnya berantakan. Kemeja putih yang sudah kusut. Rambut acak-acakan. Dan jangan lupakan bagaimana kondisi apartemennya saat itu. Sudah seperti kapal pecah. Sedangkan tubuhnya terduduk di lantai dengan badan disandarkan pada kasur.

Saat ini mungkin kita marah. Begitupun Samuel. Manusia seringkali menjadi gila ketika kehilangan hal-hal yang menurutnya berharga. Namun, hal ini tak lain adalah takdir Allah.

Mari saat ini kita berpikir.

Berapa banyak kerugian yang ditanggung manusia akibat ulahnya sendiri?

Allah menciptakan kita bukan berarti membiarkan kita begitu saja bukan? Bebas mengerjakan ini itu. Merusak bumi. Bahkan mungkin arah hidup kita tidak akan jelas saat ini jika itu terjadi.

Tidak.

Allah tidak sejahat itu pada ciptaannya.

Maka karena itu, Allah menurunkan Al-Qur'an. Petunjuk bagi setiap umat manusia. Ingat, setiap umat manusia. Bukan hanya umat Islam.

Kita hidup ada aturan.

Tapi, apa kita benar-benar mematuhi peraturan Allah selama ini?

Larangan berzina? Al-Qur'an surat Al-Isra' ayat 32.

Larangan meminum khamar? Al-Qur'an surat  Al-Maidah ayat 90.

Perintah menutup aurat? Al-Qur'an surat Al-Ahzab ayat 59.

Perintah untuk berjihad? Al-Qur'an surat Al-Baqarah ayat 218.

Itu hanya sebagian besarnya saja.

Bahkan semua sudah tertera dalam Al-Qur'an. Tinggal kita yang mau mengamalkannya atau tidak.

Namun, realitanya saat ini, orang-orang banyak mengabaikannya. Karena itu, banyak kita jumpai kasus-kasus kekerasan dan kezaliman.

Islam telah asing.

Dulu, kenapa orang berbondong masuk Islam? Jawabannya karena mereka melihat realitanya. Apa yang mereka baca di Al-Qur'an ia lihat pada muslimnya.

Ternyata sama persis.

Akhlak umat muslim sama persis dengan apa yang mereka baca di Al-Qur'an.

Itulah alasannya.

Mungkin saja, kesulitan-kesulitan yang saat ini kita hadapi adalah mungkin karena kita kurang mengenal Allah. Kurang mengenal siapa pencipta kita. Hingga kita dengan mudahnya menyalahkan Allah atas takdir buruk yang tidak kita sukai. Padahal boleh jadi,  apa yang tidak kita sukai itu adalah hal yang baik buat diri kita.

Ethereal; Cahaya Surga✓Where stories live. Discover now