39 - Fail

331 38 4
                                    

•Happy Reading!•

1 tahun sebelumnya....

Mariana terduduk lesu di sel penjara yang berlantai dingin itu.

Tidak.

Ia tidak menyesal sama sekali. Dan tidak akan pernah.

Bagaimana pun caranya, ia akan keluar dari penjara ini. Setelah itu melenyapkan Samuel beserta orang-orang yang membuatnya masuk ke tempat menjijikkan seperti ini.
Itu janjinya!

"Hei,  Harry Vidson From Vidson Group want to talk with you. "

Mariana tersadar dari lamunannya. Suara sel dibuka pun terdengar. Ia bangkit dan berjalan mengikuti penjaga sel tadi.

"Only Ten Minutes. " ujar pria penjaga sel tersebut.

Mariana mendelik kesal setelah itu ia masuk ke ruangan 5x5 meter. Di depan sana telah duduk seorang lelaki tua namun penuh karisma. Mariana duduk. Di antara ia dan pria itu ada pembatas kaca yang terdapat lubang-lubang seperti speaker. 

"Ayah ingin menyelamatkanku, 'kan? " tanya Mariana dengan mata berbinar-binar.

"Tolong keluarkan aku dari sini. Aku benar-benar tidak tahan.  " Lanjutnya. 

"Sudah sewajarnya kau berada disini.  Kau membunuh anak kandungku. "

"Me-membunuh? Bukannya ayah yang menyuruhku membunuh Cody?! " Harry terdiam, "Seharusnya ayah ikut di penjara bersamaku. " Ujar Mariana kesal.

Harry terkekeh pelan. Namun tampak mengerikan di mata Mariana.

"Seharusnya istriku tidak memaksaku untuk mengadopsimu jika tau kau akan berbuat seperti ini." Harry menatap tajam Mariana.

Mariana balik menatap Harry tajam.

"Aku memang membenci Cody ketika lelaki itu memutuskan menikah dengan gadis seperti Lucy.  Dan aku tidak menginginkan Cody memegang perusahaan karena khawatir keluarga Lucy akan merebut perusahaan.  Kau tahu?  Keluarga Lucy haus akan harta setelah perusahaannya mengalami kebangkrutan.

Dan disaat itu aku menyuruhmu untuk menyingkirkan Lucy. Namun,  saat itu hatiku luluh ketika melihat ia berbeda dengan keluarganya. Ia tidak haus akan harta.  Bahkan ia rela hidup di rumah kecil. Dan ia juga mengatakan kepadaku untuk tidak menyakiti keluarganya. Aku ingin menghentikanmu untuk tidak membunuh Lucy namun kau terlanjur membunuh Lucy dan Cody. Saat itu, mengapa kau tidak menyelamatkan Cody? "

Mariana menunduk.  Tak tahu harus menjawab apa.  Karena ia sendiri sengaja membunuh keduanya agar ia sendiri bisa mendapatkan perusahaan. 

"Jawabannya sederhana.  Kau menginginkan perusahaan.  "

Mariana bungkam.  Setelah itu Harry bangkit.

"Mulai hari ini kau bukan anakku dan jangan pernah meminta bantuan lagi padaku.  "

Harry berjalan meninggalkan Mariana. Wanita itu bangkit dan berteriak.

"Kau juga harus bersaksi seperti itu!  Katakan kau juga membunuhnya! "


****


3 tahun  kemudian...

Samuel memijit pelan pelipisnya. Sejak lelaki itu menjadi ketua perusahaan, dirinya sangat jarang beristirahat. Walaupun sewaktu menjadi pilot dia juga begitu. Namun,  saat itu ia tidak terlalu sibuk seperti sekarang.

Pria bersetelan formal itu bangkit dan berjalan menuju jendela kaca nan lebar. Memperhatikan gedung-gedung pencakar langit berdiri dengan angkuhnya.

Seminggu lalu kasus pembunuhan kedua orang tuanya sudah selesai. Kasus dapat dimenangkan oleh Samuel.  Sebelumnya,  Mariana sempat menyewa pengacara terhebat di kota London untuk menyatakan dirinya tidak bersalah.  Namun,  apalah daya. Sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh jua. Mariana dinyatakan bersalah dan dihukum penjara seumur hidup.

Ethereal; Cahaya Surga✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang