p r e q u e l / s e q u e l

43.7K 546 135
                                    

holaa, aku tau ini ga lama dari epilog yang bikin kalian ngerasa 'ngga banget' 'maksa banget' 'sedih' dll komentar kalian lainnya. sedikit menjelaskan epilog dulu sebelum ke inti kali yaa heheh.

epilog nya banyak yang bilang kalau maksa, sedih, nggak terima dll. oke, emang menurutku maksa tapi itu akhir cameron. buat kalian yang tau cerita wattpadku dan versi cetak (kalo ada niat mau novelin) akan berbeda semua, kenapa? biar para pembaca punya klimaks sendiri saat di novel dan wp. gatau sih, kayak seru aja buat aku. niat aku married enemy punya alur berbeda di versi wattpad dan novel, entah ada yang di tambahkan atau di kurangin, apalagi untuk ending pasti akan berbeda.

bukan berarti semisal nanti me di novelin Cameron hidup atau meninggal, bukan berarti nanti happy atau sad, bukan. aku sendiri masih bingung gimana, tapi ya niat aku semua ceritaku nanti kalau di cetak akan berbeda versi wattpad.

untuk ending cameron mungkin maksa, cuma alur yang aku buat dari awal buat me begitu adanya. cameron akan meninggalkan anna dengan kekurangan yang dia punya, mungkin enggak adil, ya memang nggak buat anna dan buat aku juga. tapi cameron punya cara sendiri untuk mencintai anna, bukan? :)

okee sekarang kita ke inti, tapi sebelumnya kalian ngerti kan soal ending me dan soal cerita yang aku buat bagaimana. sekarang beralih ke inti sesuai di judul.

aku masih dilema akan buat prequel atau sequel. buat yang enggak ngerti perbedaan nya apa,

- prequel: cerita yang dibuat setelah cerita pertama, namun menceritakan kisah yang terjadi sebelum cerita yang pertama atau backstory sang karakter. Karakter utamanya masih sama.

jadi kalau versi married enemy, ini akan bercerita tentang masa lalu anna, cameron dan aldo. tetapi prequel ME akan bercerita dari segi Anna. di prequel kalian akan tetap melihat cameron jadi cowok nyolot, nyebelin dan keras. enggak ada adegan dimana anna dan cameron manis-manis unyu, fokus tentang anna dan aldo tapi tetap ada cameron.

kenapa prequel perlu? karena dari awal buat married enemy aku memang adain prequel. pasti ada yang pengen tau kok anna dan cameron bisa jadi musuh? kok cameron sama aldo bisa bertengkar sampai pecah? dan yang terpenting di prequel akan di jelaskan bagaimana anna dan cameron di jodohkan.

lalu, sequel?

sebenarnya aku mikir sequel enggak penting karena akan di lurusin sama si prequel. tapi sepertinya kalian butuh, ya gasih? sequel juga enggak terlalu di butuhkan versi aku, cuma karena aku sayang kalian jadi kayaknya perlu.

-sequel: adalah cerita selanjutnya dari cerita sebelum nya.

sequel versi me adalah bagaimana kehidupan anna setelah di tinggal cameron, bagaimana anna mulai hidup sendiri kembali dan yang pasti anna akan bertemu seseorang lagi yang membuatnya kembali jatuh cinta walau susah tentu karena peninggalan cameron.

sosok yang baru ini pasti kalian kenal karena pernah aku munculin sedikit di married enemy, coba kalian tebak :3

sooo! intinya adalah kalian boleh milih sequel atau prequel terlebih dahulu. kalau sequel dulu, yang pasti prequel tetap ada karena itu inti penting karna masa lalu anna dan cameron.

kalau prequel, tentu akan ada sequel ttapi kalian akan menunggu lama sequel nya karena harus selesaiin cerita prequel dulu.

silahkan memberi komentar nya untuk:

sequel atau prequel terlebih dahulu.

terimakasih untuk votes nya karena votes kalian sangat di butuhkan untuk menentukan prequel atau sequel terlebih dahulu.

nanti akan di hitung berapa banyak yang milih antara sequel atau prequel, dan akan di infoin lebih lanjut.

terimakasih! jangan lupa untuk memberi votes

sequel/prequel

-cameron

Married EnemyWhere stories live. Discover now