3. Short Hair

1.5K 154 5
                                    

El Viaje
Chapter 3
.....
Amber pov

Seperti biasa. Aku, Henry dan Luna tengah menikmati waktu santai di taman kampus sambil menunggu mata kuliah berikutnya. Sedangkan Key sekarang masih sibuk bersama Sulli. Ya, ternyata mereka berdua sudah resmi menjalin hubungan sekarang. Semoga saja Key tidak berulah lagi. Bagaimana pun juga aku tidak suka melihat teman-temanku mempermainkan hati wanita.

“Kau lihat Krystal? Dia mengganti model rambutnya. Sangat cantik” Ucap Henry menatapku dan Luna bergantian. Tidak berselang lama kepalanya sudah dipukul pelan oleh Luna.

“Shannon tahu tentang ini? Kau selalu saja memuji Krystal” Ucap Luna menatap Henry tak percaya. Mungkin ia merasa kesal dengan sikap Henry yang sudah memiliki kekasih tapi tetap menggoda perempuan lain. Seperti Key. Hanya saja, Henry tidak sampai menggodanya secara langsung. Hanya sebatas menjadi ‘paparazzi’. Luna juga seorang perempuan, jadi dia pasti merasakan bagaimana perasaan Shannon.

“Aku hanya memuji Krystal. Memang apa salahnya. Aku tidak berniat menjadikannya pacarku. Lagipula dia sudah seperti dewi, jadi aku hanya sebatas menjadi penggemarnya tanpa berniat memilikinya. Jangan beritahu Shannon”

“Akan ku beri tahu” Tukas Luna tanpa memandang Henry. Sibuk dengan handphonenya.

“Kalau begitu aku akan memberitahu rahasiamu”

Luna dengan cepat menoleh. Menatap Henry bingung, “Rahasia apa?”

“Rahasia tentang siapa orang yang kau sukai” Ucap Henry menatap gadis itu lalu menatapku dengan senyum jahil diwajahnya. Henry tahu siapa yang disukai oleh Luna? Kenapa aku tidak mengetahuinya?

“Hei, jangan beritahu. Ish akan ku bunuh kalau kau sampai memberitahu pada orang-orang” Ucap Luna tajam. Kali ini tangannya sudah membungkam mulut Henry agar tidak bersuara lagi.

“Siapa yang disukai Luna? Kenapa aku tidak diberitahu?”

Luna menoleh ke arahku, “Itu tidak penting. Lagipula si bodoh ini menguntitku dan mendengarnya secara tidak sengaja. Jadi bukan aku yang memberitahunya”

“Tapi tetap saja aku sudah tahu siapa yang kau sukai” Ucap Henry santai.

“Aku akan benar-benar membunuhmu kalau sampai ada orang yang tahu”

“Kenapa aku tidak diberitahu? Kita kan sahabat” Ucapku kesal.

Tentu saja, meskipun Henry mengetahuinya secara tidak sengaja tapi tetap saja sekarang ia sudah tahu rahasia besar dari Luna. Sedangkan aku tidak tahu sama sekali. Apa Key juga tahu? Mereka berdua sudah bersahabat sejak kecil. Bahkan sebelum mengenal Henry dan aku. Sepertinya hanya aku saja yang tidak tahu.

“Luna akan memberitahumu nanti. Buat Luna terpojok dan akhirnya mengakui siapa yang di sukainya” Ucap Henry tertawa.

Namun suara tawa itu segera berhenti setelah mendapat pukulan keras di kepalanya. Siapa lagi kalau bukan Luna yang melakukan.

“Hei lihat itu Krystal” Ucap Henry semangat. Sangat ceroboh. Bagaimana dia bisa berteriak hanya karena melihat seorang gadis? Bahkan beberapa orang di sekitar sekarang sedang melihat kami dengan tatapan bingung. Dan lebih parahnya lagi gadis yang disebut oleh Henry juga ikut menoleh ke arah kami. Sial..

Dia terlihat menatap kami bingung kemudian menundukkan kepalanya memberi salam. Setelahnya ia kembali berjalan tanpa menoleh ke arah kami lagi. Dia benar-benar mengganti gaya rambutnya. Tanpa poni dan rambutnya menjadi lebih pendek dengan sedikit warna coklat.

“Dia memang cantik. Bagaimana bisa seorang gadis bisa secantik itu” Gumam Luna. Biasanya Luna tidak suka mengakui ada gadis cantik selain dirinya. Tapi bahkan sekarang ia selalu memuji Krystal juga.

El Viaje (Completed)Where stories live. Discover now