6. New Life

1.1K 152 9
                                    

El Viaje
Chapter 6
.....
Amber Pov

Aku dan Krystal masuk ke dalam rumah baru kami. Aku kira Krystal akan terkejut melihat betapa besarnya rumah ini. Tapi ternyata seperti biasa. Dia hanya menatap datar dan terus berjalan. Apa rumahnya yang dulu lebih besar dari ini? Tapi melihat reaksi Lucas semalam sepertinya tidak lebih jauh dari ini.

“Sunbae tahu di mana kamarku?” Tanya Krystal masih dengan berjalan. Bahkan dia tidak menoleh sedikitpun ke arahku.

“Di sebelah kamarku. Di lantai 2”

Dia mengangguk, “Terima kasih. Aku akan tidur sekarang” Ucapnya.

Aku mendengus, mengikuti langkah cepatnya menaiki tangga untuk sampai di kamarnya.

“Ada lift di sebelah sana. Kenapa tidak menggunakannya?”

“Lebih sehat menggunakan tangga. Sunbae sendiri, kenapa tidak menggunakan lift?”

Itu karena kau juga menggunakan tangga, dasar bodoh, “Aku tidak suka menggunakan lift” Jawabku akhirnya.

“Oh”

Hei, kenapa jadi semakin dingin sekarang. Padahal di mobil tadi dia bercerita banyak, meskipun tidak sebanyak orang lain berbicara. Tapi sungguh, itu kalimat terpanjang yang pernah ku dengar dari mulut Krystal. Apa Krystal sedang balas dendam padaku sekarang karena aku hanya mengacuhkannya tadi?

“Asisten rumah tangga hanya berada di sini selama bekerja. Setelah selesai mereka akan pulang ke rumah masing-masing. Dan untuk memasak, karena aku tidak suka makan makanan orang lain jadi kau yang akan memasak”

Krystal berhenti. Menoleh ke arahku dengan tatapan datarnya. Aku baru tahu kalau ditatap seintens itu dalam jarak dekat sedikit membuatku terpana. Dia masih terlihat cantik. Astaga... Kenapa aku selalu memujinya?

“Sunbae tidak bisa memasak?”
Aku menggeleng pelan, membalas tatapannya, “Tidak. Dan sekarang aku lapar. Cepat masak untukku”

Krystal memejamkan matanya erat dan mendengus, “Ada bahan makanan apa di sini?”

Aku mengerjap. Krystal benar akan memasak? Aku kira dia akan menolak dan lebih memilih tidur di kamarnya daripada memasak untukku.

“Sunbae? Kenapa diam saja?”

“Oh, aku tidak ahu. Lihat saja di kulkas”

“Baiklah. Aku akan mandi dulu baru memasak. Masih ada waktu sebelum Lucas pulang” Ucapnya lalu berbalik dan berlalu dari hadapanku. Melanjutkan langkahnya yang hampir sampai di kamarnya.

Ternyata dia mau memasak demi Lucas, bukan karena aku. Aih, kenapa aku berharap dia melakukannya demi aku.
.....
Aku masih memperhatikan Krystal yang tengah sibuk memasak. Entah apa yang akan ia masak sekarang. Dia terlihat sangat serius. Sedangkan aku hanya memperhatikannya dari kejauhan, di salah satu sofa yang menghadap ke arah dapur. Di mana Krystal berada.

Lambat laun aku bisa merasakan aroma harum dari arah dapur. Sepertinya Krystal juga pandai memasak. Padahal aku berharap dia tidak bisa memasak dan meminta aku mengajarkannya. Eh, kenapa aku semakin berharap.

Aku melirik ke arah jam yang menunjuk angka 4 sore. Krystal bilang Lucas akan pulang jam 5 jika tidak ada kegiatan. Sebentar lagi dia akan pulang. Ku lihat Krystal sudah selesai memasak dan mulai menyiapkannya di atas meja.

Aku segera beranjak dan menghampirinya. Hanya duduk di kursi, memperhatikan Krystal yang masih menyiapkan semuanya.

“Kau membuat apa?”

“Japchae dan Tteokguk. Sunbae suka pedas?”

“Tidak”

“Rasa japchaenya sedikit pedas. Kalau sunbae tidak bisa memakannya, sunbae bisa makan Tteokguk” Ucapnya masih menata tempat makan.

El Viaje (Completed)Tahanan ng mga kuwento. Tumuklas ngayon