55. I still love you, ya!

1.5K 115 56
                                    

El Viaje
Chapter 55
…..
Author Pov

Amber merasakan punggungnya di tepuk pelan sebelum pelukan mereka terlepas. Kembali duduk di sofa sebelah, ia tersenyum manis membalas senyuman tulus dari pria di dekatnya.

“Sekali lagi Appa minta maaf, Amber. Kau sudah dewasa. Seharusnya Appa mengerti dan tidak mengekangmu. Kau berhak menentukan jalan hidupmu. Terlebih kenyataan bahwa aku bukanlah appamu”

“Appa jangan bicara seperti itu. Apa sekarang aku benar-benar bukan anakmu, appa?”

Jackson menggeleng pelan masih dengan senyum di wajahnya, “Tentu saja kau tetap anakku. Sampai kapanpun itu”

“Amber, saat aku mengatakan bahwa kau bukanlah anakku, aku merasakan sakit. Karena pada kenyataannya aku sudah sayang padamu. Tidak masalah kalau kau bukan darah dagingku. Aku benar-benar sayang padamu dan tidak ingin melepasmu”

“Setelah hari itu. Di mana aku mengeluarkan kalimat kasar dan bahkan sampai mengusirmu dari rumah. Aku benar merasa hancur. Hidupku menjadi tidak tenang, Amber”

“Itu membuatku marah. Dan juga menyesal”

“Appa” Panggil Amber lirih. Tetes demi tetes cairan bening keluar dari pelupuk matanya.

“Seharusnya aku tidak melarangmu melakukan sesuatu yang kau hendaki. Sebagai seorang ayah, seharusnya aku tidak merampas hakmu. Dukungan dari keluarga jauh lebih diperlukan ‘kan?”

Amber mengangguk pelan, mengusap permukaan wajahnya yang masih berlinang air mata.
“Maafkan aku, Appa. Bagaimana pun juga aku sayang pada Appa. Aku tidak bisa benci Appa. Apa aku salah?”

“Tidak, anakku. Kau tetap menjadi anakku. Tidak peduli apapun. Aku akan mendukung semua keputusanmu. Kau juga berhak bahagia, Amber”

“Aku tidak akan melarangmu untuk bersama Krystal lagi”

Amber menggelengkan kepalanya, mengulum senyum manis untuk Jackson, “Aku sudah memutuskan untuk menjadi kakak yang baik, Appa. Mencintai tidak harus memiliki ‘kan”

Rasa terkejut jelas tergambar jelas di wajah Jackson, “Apa yang kau katakan? Kenapa Amber? Kalau kau memang mencintainya, perjuangkan dia”

“Aku memang mencintainya, tapi menjadi kakak yang baik juga penting. Krystal harus menikah dengan lelaki yang baik. Hidup bahagia bersama anak-anaknya kelak. Meskipun Krystal selalu berkata tidak masalah tidak mempunyai anak, asalkan bersama orang yang dicintai. Tapi aku yakin jauh di dalam hatinya, ia menginginkan keluarga yang utuh seperti orang lain”

Jackson tampak menghela napas panjang, “Kau yakin?”

Amber mengangguk, “Tentu, Appa. Aku tidak berhak mengekang Krystal. Dia harus bahagia ‘kan Appa. Lagipula aku tidak mau membuat kecewa orang-orang yang sayang padaku. Termasuk Appa. Keluarga yang paling penting sekarang”

“Anakku benar-benar sudah besar sekarang. Kau belajar di mana selama ini? Kenapa pintar sekali”

Amber hanya mengulum senyum hangat. Perasaannya menjadi begitu tenang. Meskipun Jackson bukanlah ayah kandungnya, tapi tidak dapat dipungkiri bahwa perdebatannya dengan Jackson beberapa waktu silam membuat dirinya hancur.

Tapi sekarang semua sudah kembali seperti semula. Jackson masih tetap menjadi ayahnya. Ia memiliki dua ayah yang sama-sama menyayanginya. Dan tentu saja ia sayangi.

“Sekarang kau bisa tinggal di sini lagi, Amber. Kita bisa menjadi keluarga seperti dulu lagi. Tapi karena sekarang kau juga sudah bertemu dengan ayah kandungmu, semua keputusan ada di tanganmu. Kau bebas memilih untuk tinggal bersama siapa”

El Viaje (Completed)Where stories live. Discover now