36. Cheer Up!

1K 135 12
                                    


El Viaje
Chapter 36
.....
Krystal Pov

Sudah satu minggu sejak kepergian Bora eomma. Sejak satu minggu pula Amber sunbae menjadi berbeda. Dia menjadi sedikit pendiam dan jarang berbicara. Bahkan yang biasanya ia mengajak pergi untuk sekedar berjalan bersama kali ini tidak. Dia akan langsung pergi ke kamarnya setelah makan. Aku jadi sangat khawatir padanya.
Seperti hari ini. Karena hari minggu jadi kami libur dan Amber sunbae langsung pergi ke kamar setelah menyelesaikan sarapan kami.

Ku hela napas panjang. Rumah terasa sepi sekali karen Amber sunbae hanya diam saja. Sedangkan Lucas sedang disibukkan dengan latihan basketnya untuk turnamen nanti. Membosankan.

Aku bergegas merapikan peralatan makan. Lalu mulai mencuci piring dengan malas. Tidak lama aku bisa merasakan sebuah tangan melingkar dengan kecupan ringan di rambutku.

“Sudah mandi? Cepat sekali padahal ini masih pagi”

Senyum tipis mengembang di wajahku. Tentu saja aku merasa senang dengan sikap Amber sunbae hari ini. Aku kira dia akan mengurung dirinya lagi di dalam kamar. Tapi ternyata dia keluar dengan pakaian yang sudah rapi dan aroma maskulin yang sekarang menjadi favoriteku. Bahkan ia berbicara lebih dulu.

“Aku orang yang rajin tidak seperti sunbae”

“Yah kau menang kali ini. Aku sedang berbaik hati dan mengalah jadi jangan besar kepala”

Aku terkekeh geli. Meski masih merasa terkejut dengan tindakannya yang seperti tidak ada apa-apa, tapi aku juga merasa senang. Mungkin saja Amber sunbae sudah merasa lebih baik.

“Maaf sudah mengabaikanmu. Aku hanya masih merasa kehilangan eomma”

Aku mengangguk pelan, sedikit menoleh untuk melihat wajahanya sekilas. Dan kesan pertama yang aku dapat adalah tampan. Sejujurnya terkadang aku merasa bingung karena Amber sunbae bisa terlihat tampan dan juga cantik di lain waktu. Serakah sekali kan.

“Tidak masalah. Aku tidak merasa diabaikan oleh sunbae jadi jangan merasa tidak nyaman”

“Aku hanya berbicara seadanya dan tidak menghabiskan banyak waktu denganmu. Pasti sangat memuakkan ya?”

“Tidak juga. Aku tahu bagaimana rasanya dan aku pikir sunbae memang butuh waktu untuk menerima semua ini. Dan aku baik-baik saja dengan itu”

Ku basuh kedua tanganku dengan air keran yang menyala. Kemudian berbalik dan langsung berhadapan dengan Amber sunbae. Menatap matanya yang masih menunjukkan duka dalam wajah tersenyum itu.

“Bagaimana dengan perasaan sunbae?”

“Sedikit lebih baik karena ada seseorang yang selalu berada di sisiku”

Aku mengangguk pelan sambl tersenyum tipis, “Sunbae mau kemana? Kenapa rapi sekali”

“Mau pergi bersama? Aku merasa tidak enak karena mengabaikanmu berhari-hari”

“Sudah kubilang aku tidak merasa diabaikan. Tapi sepertinya keluar bersama adalah ide yang bagus. Aku akan bersiap-siap sekarang kalau begitu”

Aku mengecup pipinya sekilas sebelum berlari cepat menuju kamarku. Agak terkekeh ketika melihat wajah terkejutnya itu.

“Sedang menggodaku ya Krys. Tunggu saja, aku akan membalasmu nanti”

Aku semakin tertawa kecil mendengar teriakannya itu. Lalu bergegas menyiapkan diri untuk pergi bersama Amber sunbae.

Karena cuaca hari ini cerah jadi aku memilih kemeja putih dan bawahan hotpants dengan sepatu hak tinggi. Setelah memoles make up tipis pada wajahku aku bergegas turun.

El Viaje (Completed)Where stories live. Discover now