| 063

7.2K 1.2K 73
                                    

"jadi sekarang kak arkasa kuliah di jurusan apa?"

"arsitek," jeongguk membalas santai, melahap bakso yang ia pesan berhadapan dengan euiwoong. cowok manis itu sepertinya pecinta kerapian, sebab  ia menyusun buku yang dibawanya terlebih dulu, menggesernya perlahan. kemudian dengan tenang mengusap sendok dan garpu dengan tisu sebelum memakainya. jeongguk tidak tahu apakah memang bawaan anak kedokteran atau memang pembawaannya secara tidak sadar memang begitu.

berbeda sekali dengan taehyung, tanpa sadar jeongguk membandingkan. taehyung lebih ceroboh, lebih berantakan, dan suka bingung sendiri kemudian bertanya hal-hal rancu.

"whoa," iris dibalik kacamata euiwoong membulat mendengar jawaban jeongguk, "temen saya bilang itu banyak banget tugasnya ya? sampe tidur satu jam aja pas nugas itu beruntung banget."

"kalian juga gitu kan? praktek, jaga, nugas, laporan, umunya semua jurusan itu emang susah, nggak cuma jurusan tertentu aja.  buat catatan, yang tekun dan emang niat," jeongguk mengernyit merasa kurang pedas, kemudian menambahkan sambalnya lagi, "kalau yang kuliah ikut-ikutan atau emang beli gelar aja sih lain lagi ceritanya."

"hmm," euiwoong mengangguk, paham betul maksud jeongguk, "sama yang cari ramenya aja gitu ya kak? ntar tau-tau, pertengahan semester udah drop out."

"nah, gitu. jangan sampe yang kayak gitu, dah. susah-susah kuliah akhirnya nyerah. cemen kan?"

euiwoong tertawa melihat raut wajah jeongguk. "kayaknya kak arkasa nemu beberapa orang yang kayak gitu ya?"

"iyalah," balas jeongguk dengan dengusan pelan, "gak sedikit, dek, kayak gitu. kuliah buat gengsi doang tapi otaknya kosong. cuma pengen pamerin emblem jurusan sama almameter fakultas, tapi ilmunya nggak dapet. lo juga ketemu beberapa kan?"

"di angkatan saya udah dua yang mengundurkan diri sih kak,"

"nah, kan. masih mending. angkatan gue udah 5 yang angkat kaki di tahun pertama. padahal baru kuliah sebulan. kan kocak." jeongguk mengerling euiwoong yang tampak luarbiasa tenang. "lo juga jangan kayak gitu, sayang soalnya."

"tenang aja, kak. nggak bakal kok," euiwoong mengacungkan jempolnya. "omong-omong, kak, boleh tanya sesuatu?"

"hm? apaan?"

"kak arkasa udah punya pacar?"

jeongguk tersedak. bukan hanya karena pertanyaan euiwoong, namun juga karena ia melihat siluet seseorang yang tengah berbincang dengan minhyun dan jimin.

taehyung. [ ]

🌌 citrus. | ✓Where stories live. Discover now