| 082

7.8K 1.1K 54
                                    

taehyung sudah balik, masa libur yang ia ambil juga sudah selesai dan ia merasa lebih ringan. ia juga sebelum pulang telah mengunjungi makam ayahnya. mungkin karena ia sudah bertemu dengan bundanya setelah sekian lama tidak pulang, walaupun diinterupsi oleh kedatangan jeongguk yang tidak terduga. yena yang baru berkenalan dengan jeongguk berubah jadi tidak bisa diajak berkompromi, sudah berapa ratus aib masa kecil taehyung dibongkar dengan semena-mena oleh yena.

bukan dibongkar, tepatnya jeongguk yang bertanya. tapi jeongguk sama sekali tidak kelihatan malu atau hilang perasaan. terutama saat cerita yena sampai pada taehyung yang tidak sengaja tergelincir saat hujan dan kecebur got. cuma tertawa saja sembari menepuk-nepuk puncak kepala taehyung sambil bertanya "ada yang liat gak pas jatoh? sakit gak?"

entah jeongguk yang tidak waras atau dia memang positif bucin kelas akut. walaupun lebih memungkinkan masuk klasifikasi yang kedua.

sekarang, taehyung sudah masuk kuliah kembali, yang tentu saja disambangi langsung oleh jimin dan dihebohi seongwoo. walaupun jimin hanya sebentar karena ada panggilan praktek, namun seongwoo sudah cukup membuat harinya seolah diburu paparazzi.

"kok lo tiba-tiba ngambil libur?"

"gak ngasih surat?"

"enak banget lo bisa pulkam, gue juga mau ikut huweee,"

"tapi udah enakan kan? gue liat lo udah rada cerah gitu,"

"ga murung ga madesu ga suram ga kayak orang ditinggal kawin,"

"gue kayak bicara sama batu dah, please,"

"hananda taehyung! astaga! ini gue ngomong sama batu atau gue punya kekuatan invisible di hadapan lo sih ah,"

"tapi gue penasaran sih lo kenapa sama ada masalah apa? terus tahu-tahu ngilang,"

"lo gak hamil duluan kan?"

itu puncaknya, taehyung tersedak bakso di mie ayamnya. sawi yang teronggok di mangkuk seongwoo menjadi saksinya kala cowok manis itu terbatuk.

"satu, gue nggak jawab karena jelas gue lagi makan. lo mau gue jawabnya muncrat-muncrat dan nimbulin hujan asam lokal? kedua, gue lagi jenuh, kangen bunda, jadi gue pulang bentar. ketiga, gue cowok lah anjir, mana bisa hamil," jeda sejenak, taehyung berdeham dengan pipi yang tiba-tiba dirambati warna merah, "keempat, mmm... gue udah nemuin jeruk yang manis kayak lo bilang kemaren,"

"hAH?"

"jadi gue punya pacar,"

"SIAPA?"

"arkasa jeongguk,"

"udah ketebak sih... hAH?! KOK BISA?! GIMANA CERITANYA?!"

"kak taehyung!"

kehebohan seongwoo terhenti disana saat tahu-tahu sosok jeongguk muncul, bahkan walaupun mereka sedang ada di kantin jurusan manajemen, yang notabene terhalang gedung fakuktas bahasa dari fakultas teknik. seongwoo ternganga saat tiba-tiba taehyung tersenyum cerah, menepuk pundak seongwoo sembari berujar "gue duluan ya", meraih tas ke bahu kemudian menyongsong jeongguk dengan raut cerah.

seongwoo kemudian mengambil ponsel dan segera mengetikkan pesan.

seongwoo adji tirtakusuma
nyEEELLL
temenin gw makan di kantin menej :(
lo lagi kosong juga kan :(

gilang daniel nugraha
tumben
knp?

seongwoo adji tirtakusuma
:(
ditinggalin tae

gilang daniel nugraha
😂😂😂
kok bisa?

seongwoo adji tirtakusuma
bisa lah
cepet :(

gilang daniel nugraha
iya iya ini lagi jalan keluar
kasian amat 😂 [ ]

🌌 citrus. | ✓Where stories live. Discover now