CHAPTER 6 [BabyGuard] - Imunisasi

2.3K 300 10
                                    

"Hoaahhhmmm

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"Hoaahhhmmm..!" Dengan mata terbuka setengahnya, Hoseok melakukan beberapa pemanasan di teras depan. Malam tadi dia tidur dengan posisi terus menyamping sebab takut Hobi terlindas berat badannya.

Kring! Kring!

Tukang pos datang! Pria yang menggunakan rompi biru-abu itu memberi senyuman sekilas pada Hoseok. Entah dia tahu atau tidak Hoseok itu siapa.

Selain senyuman, tukang pos itu melempar sebuah gulungan koran. Hoseok kemudian meraihnya dan membaca sekilas. Namun, ada yang terjatuh saat gulungan kertas itu diraih Hoseok.

Sebuah selebaran informasi.

"Imunisasi?" gumam Hoseok.

"Bagi Appa dan Eomma kompleks Sakura, wajib mengimunisasikan buah hati ke pos kesehatan terdekat. Ingat, imun anak itu penting lho." Hoseok membacanya sesuai tulisan yang tertera di kertas itu.

"Yak! Mwohaeyo hyung?" Jimin datang dari dalam rumah dengan senyum ceria yang terbit.

"Nah, kebetulan ada lo. Tadi ada kang pos, terus dia lemparin koran dan ada brosur imunisasi nya. Menurut lo gimana?" tanya Hoseok.

"Ya setahu gue anak-anak umuran Mochi, Hobi, wajib imunisasi."

"Jadi kita harus ke pos kesehatan gitu?"

"Ya masa ngga? Fatal juga sih kalau gak dapet imun."

"Kita tanya Agust!" usul Hoseok lalu berlari ke menuju kamar Yoongi. Pintu kamar Yoongi masih tertutup, tapi dengan dua ketukan Yoongi sudah membukanya.

"Hyung! Tadi ada tukang pos ngasih brosur imunisasi! Menurut hyung gimana?" tanya Hoseok pada Yoongi yang baru keluar kamar.

"Jangan tanya gue, gak paham. Bikyeo! Gue mau mandi." Yoongi berlalu dengan entengnya.

Tiba-tiba Seokjin datang dari arah dapur membawa roti isi dan disimpannya di meja makan.

"Hari ini ada imunisasi di pos kesehatan Hyung. Gimana nih?" Hoseok bertanya pada Seokjin yang masih bolak-balik, Hoseok sendiri langsung menempati tempat duduknya di meja makan.

"Kegiatannya apa aja?"

"Polio, sama beberapa pemberian vitamin."

"Penting juga ya?" Seokjin terdiam sebentar ikut berpikir. Tidak mungkin mereka yang mengimunisasikan bayi-bayi itu ke pos kesehatan.

"Mending kalau kita gak dikenali. Kalau ketahuan kan bahaya," ucap Seokjin.

"Ngobrolin apa nih?" Namjoon tiba-tiba datang bergabung. Hoseok menanyakan hal yang sama seperti sebelumnya pada Namjoon.

"Setelah gue searching tadi malam, emang resikonya gak main-main kalau bayi enam bulan enggak di imunisasi," ujar Namjoon.

" Eh! Percaya gak tadi gue ngobrol sama siapa?" Jimin datang dari pintu langsung menyambar obrolan ketiga hyungnya.

BabyGuard 𖠌 Where stories live. Discover now