CHAPTER 14 [BabyGuard] - Hobie!

1.5K 238 1
                                    

Hari ini jadwal Hoseok operasi kebersihan besar-besaran

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Hari ini jadwal Hoseok operasi kebersihan besar-besaran. Hoseok berkeliling rumah dengan vakum cleaner yang dinaiki Hobi. Hobi tertawa girang diajak tour rumah oleh sang Papai. Dan tawanya itu masih jadi kelemahan tersakti yang membuat Hoseok tak pernah lelah menyayangi Hobi sampai detik ini.

Setelah lantai dua, Hoseok dan Hobi juga membersihkan kuman dan debu di lantai utama. Tempat dimana paling sering dilalui orang-orang penghuni rumah ini.

"Hobi pegangan ya, Papai nyalain lagi ini." Hoseok memberi wejangan pada putranya dan diangguki Hobi. Keduanya mulai melaju mengitari ruang tamu.

"Fiuu~" Hoseok melajukan kecepatan sedikit membuat Hobi semakin betah saja jadi coboy baby.

Hoseok maju ke ruang tv dimana ada Jungkook dan Kookie disana sedang menonton.

"Kereta datang..! Naikin kakinya Jungkook-a! Awas Kookie bae..!" Hoseok berkeliling ruang tv membersihkan lantai, bawah kursi, bawah meja, dan bulu permadani.

"Hoseok hyung, itu anaknya tega bener disimpen disana!" ujar Jungkook keheranan.

"Tapi ketawa kan dia?"

"Iya sih, hyung maenstream banget bikin bayi ketawa, gak ada yang lebih aman apa?"

Hoseok tertawa meremehkan. Dia sebenarnya menertawakan unek-unek di pikirannya sendiri. Hoseok melirik Jungkook dengan smirk.

"Parah mana Hobi main coboy atau gue ajarin dance tatsmabadeh?" tanya Hoseok dengan cengiran dan dimple di kedua sudut bibirnya.

Jungkook ikut tertawa membenarkan. "Hyung bener, hyung bener. Awas aja kalo Hobi sampai jadi fanboy alay salah satu girlband, by one kita," ucap Jungkook mewanti-wanti. Jujur saja dia tidak mau Hobi jadi penerus ayahnya yang doyan tatsmabadehan.

"Iya, iya bontot. Ya kali gue ngajarin yang kek gitu ke dia."

Hoseok dan Hobi mengelilingi seluruh rumah ini, seluruh ruangan kamar para member, ruang makan, dapur, bawah tangga pun mereka bersihkan. Kiranya Hobi bakal mewarisi bakat disiplin dan serba bersih seperti Hoseok.

Setelah selesai Hoseok dan Hobi pergi ke lantai dua untuk mencuci. Sebenarnya tugas mencuci adalah privasi masing-masing. Tapi Hoseok berinisiatif untuk mencucikan pakaian teman-temannya, katanya sekalian biar hemat listrik. Sungguh pria yang baik.

"Hobi duduk di sini ya, Papai ambil cucian dulu disana." Hoseok mendudukan Hobi di atas kursi dekat ruang cuci. Hobi yang memakai hoodie bertopi akhirnya melepas topinya karena kegerahan.

Sekian menit mesin itu bekerja mencuci, sekarang giliran mengeringkannya di mesin yang lain.

Hoseok sengaja memindahkan Hobi ke atas mesin pengering dan ketika mesin itu dinyalakan tubuh Hobi ikut bergetar .

"A...Aa.." Hobi bersuara ditengah-tengah asiknya bermain diatas sana.

"Hobi suaranya jadi lucu, loh." Hoseok tertawa melihat ekspresi aneh tapi senang di wajah Hobi.

BabyGuard 𖠌 Where stories live. Discover now