TL 45 - Belum Mampu Diungkapkan

2.8K 155 9
                                    

Mempertahankan jauh lebih sulit daripada kau memperolehnya.~Alea Ahmad

Isi hati Alea Ahmad, istri pertama.

Aku akui, aku adalah seseorang yang bersalah. Aku telah menghancurkan masa depan seorang gadis yang sangat baik. Dan akulah wanita pesakitan. Akulah penjahat wanita disini.

Aku tau, tak selayaknya semua orang menjahati Dira, menyebutnya sebagai seorang pelakor, perusak rumah tangga orang. Walau faktanya, Dira adalah akar dari retaknya rumah tanggaku dengan Mas Ardhan.

Semua orang selalu berkata, berapa beruntungnya aku, memiliki segalanya saat ini. Dan aku tidak memungkiri itu. Namun aku hanyalah seorang wanita biasa, aku pun memiliki kekurangan, dan semua orang itu tau kekuranganku.

Aku menerima semua orang mengatakan padaku, betapa jahatnya aku, betapa buruknya aku sebagai seorang wanita, namun aku ingin mengatakan, apakah yang akan kalian lakukan jika menjadi aku?

Dan untuk Dira, aku meminta maaf padamu. Untuk keserakahanku padamu. Aku sangat malu dan sangat sakit. Sakit bukan karena aku membencimu. Aku hanya takut, aku akan semakin melukaimu dengan ego dan serakahku.

Mas Ardhan, tolong maafkan aku mas, ampuni semua kesalahanku. Bantu aku untuk terus mampu berjuang tetap memenangkan hatimu.

Isi hati Ardhan, sang suami

Demi apapun, aku tau Alea sangat keliru dalam mengambil keputusan sejak awal. Aku sudah memperingatkannya, namun ia selalu memberiku kenyataan pahit yang harus aku telan untuk sebuah kesembuhan dari deritanya kesepian tanpa seorang anak.

Dan Dira? Gadis itu selalu berbuat baik padaku. Aku sadar sikapnya yang kasar sekarang adalah balasan yang setimpal untuk semua perbuatanku selama ini. Dan aku tau sebenarnya dia ragu untuk terus menahan atau berjuang dalam hubungan ini.

Dira, aku tau semua akan panjang dan berliku. Namun aku harus berani mengakui, aku telah jatuh terlalu dalam cinta untukmu. Pesonamu mampu merayuku masuk kedalam jalanku untuk mengingkari janjiku pada Alea.

Alea, aku tidak tau, rasaku yg tertinggal saat ini adalah cinta atau hanya kasihan. Tapi aku juga tidak bisa menepis rasaku yang selalu ingin bersamamu. Namun aku juga ingin memilihnya.

Isi hati Dira, istri muda

Aku sudah terlanjur jatuh dalam hidup yang sangat sulit. Namun aku harus bisa berpegang teguh pada keyakinanku. Aku harus ada untuk Ardi. Apapun itu yang terjadi.

Mas Ardhan, aku mencintaimu. Jika Mbak Alea saja bisa melanggar janjinya, aku pun juga bisa.

Terlalu LelahWhere stories live. Discover now