Chapter 9 - Bajingan Kau Tidak Memberiku Makan dan Ingin Aku Bekerja Untukmu?

3.7K 517 298
                                    


Kata 'Zuo' dan 'Yue' membentuk karakter 'Sui'. Jadi sudah tentu itu berhubungan dengan Dinasti Sui.

Setelah Yang Jian naik tahta, mengambil titel yang dulu digunakan sebagai pemerintah daerah, dan menamai era 'Kaihuang'. Di tahun kedua era Kaihuang, setelah Majelis Pedang didirikan selama setengah tahun, biro lain muncul dengan nama 'Zuoyue'.

Biro ini mirip dengan Majelis Pedang dan memegang kekuasaan di luar Tiga Departemen dan Enam Kementerian, akan tetapi, biro ini tidak dibawah perintah Kaisar. Mereka menerima perintah dari Ratu.

Ratu yang berjasa pada negara, juga membagi beban dengan Kaisar, yang juga dicintai dan dihormati; Ratu Dugu. Dia membuat sesuatu yang tidak pernah dilakukan oleh pendahulunya, yaitu membangun sistem yang bekerja atas perintah ratu.

Terkadang dipanggil sebagai Yang Mulia Ratu, nama itu bukanlah omong kosong. Kekuasaan Ratu Dugu melebihi dari ratu-ratu pendahulunya, termasuk Ratu Lu. Apa yang membuatnya berbeda dari Ratu Lu adalah Kaisar Yang Jian menghormati juga takluk pada ratunya.

Sejak berdirinya Biro Zuoyue, kekuasaan mereka lebih kurang sama dengan Majelis Pedang. Misinya sama; bertukar dan mengirim pesan rahasia ke penjuru Dinasti Utara dan Selatan. Tidak ada batasan untuk mereka. Tetapi karena kedua Kaisar dan Ratu sangat menghormati dan mencintai satu sama lain, Ratu Dugu menyadari posisinya dan tidak akan melampaui kuasa Kaisar. Jadi sang ratu memberi Biro Zuoyue sebuah tugas yang sedikit berbeda; yaitu mereka menangani semua yang berkaitan dengan dunia persilatan.

Biro Zuoyue memiliki sebuah pemimpin, dua wakil. Jumlah anggota mereka lebih sedikit, namun mereka melaksanakan tugas dengan penuh rahasia, terkadang tidak muncul di depan publik. Bahkan penasihat Kaisar yang terpercaya hanya mengetahui nama Zuoyue, dia tidak mengetahui siapa saja anggota ataupun apa yang biro itu lakukan.

Tetapi, selama misi mereka, terkadang mereka berselisih dengan Majelis Pedang. Walaupun kedua biro itu tidak memiliki dendam satu sama lain, dan masing-masing berada di bawah perintah Kaisar dan Ratu, kedua biro ini sering bersaing untuk mendapatkan prestasi dan diakui.

Karena beberapa kasus di masa lampau, Pei Jingzhe berseberang jalan dengan Biro Zuoyue, dia tahu seberapa sulit untuk menentukan siapa saja mereka.

Pei Jingzhe bekerja di Majelis Pedang, jadi dia tahu sedikit tentang Biro Zuoyue. Dia tidak pernah melihat pemimpin biro itu, namun dia pernah melihat kedua wakilnya. Satu wakil bertubuh langsing dan lembut, seperti anak perempuan orang kaya terkemuka. Yang lain diam dan tak banyak bicara, seperti seorang biksu yang bermeditasi. Walaupun Majelis Pedang dan Biro Zuoyue adalah agensi yang menyembunyikan banyak orang yang mahir, namun orang-orang seperti kedua wakil itu sangat jarang untuk ditemukan di dalam satu tempat.

Dan begitu pula dengan pemimpin biro itu yang tidak pernah menunjukkan dirinya. Pei Jingzhe tidak pernah melihatnya dengan mata kepalanya sendiri, tapi apapun alasannya, sulit mengaitkan pemimpin itu dengan orang yang sakit-sakitan seperti Cui Buqu.

Wanita mungkin ahli dalam seni bela diri. Dan orang pendiam bisa saja membunuh hanya dalam sekali jurus. Tetapi, Cui Buqu ini yang bahkan tidak mampu bertarung, mungkinkah dia adalah mata-mata dari Biro Zuoyue? Kesehatannya yang tidak baik, dan menggunakan identitas seorang pendeta Tao, mungkinkah semua itu dilakukannya agar tidak terlihat?

Pei Jingzhe berpikir dan berpikir, "Anda kira bahwa Biro Zuoyue menggunakan mata-mata diantara orang yang menghadiri lelang Aliansi Linlang, dimana semua orang dari dunia persilatan akan berkumpul? Jika dia memang seseorang dari Biro Zuoyue dan tahu kita adalah orang-orang Majelis Pedang, kenapa dia tidak bilang sesuatu?"

Feng Xiao, "Kuil Zixia Tao tua mungkin bersekongkol dengan Qin Miaoyu, tetapi orang ini datang ke kuil itu hanya dua bulan lalu. Ada waktu empat sampai lima tahun diantara kedatangannya dan ketika Qin Miaoyu pergi dari Kota Enam Keahlian. Aku tidak pernah berpikir dia berkaitan dengan kasus ini, tapi dua bulan sampai sekarang, pemerintah kekaisaran sepertinya bertekad melawan Turk."

Unparalleled/TidakTertandingi (END + extra 1-4)Opowieści tętniące życiem. Odkryj je teraz