Chapter 36 - Lagipula, Dia Tidak Akan Sentuh Lagi Walau Dipukul

2.7K 455 87
                                    

Qin Miaoyu lahir di Goguryeo dan besaar disana, nyatanya, itu juga bukan nama aslinya.

Di Goguryeo, dari Raja sendiri sampai orang kaya, semua orang mengenal budaya Dataran Utama. Dia diadopsi ketika masih kecil, dan sebagai orang yang berambisi, keinginannya disalurkan pada seni bela diri, termasuk cara memikat pria. Pada umur 12, dia diberitahu bahwa ada misi yang menanti, dan itu adalah menyamar sebagai warga lokal Dataran Utama, dan menunggu sampai misi baru diberikan.

Sejak Dinasti Qin dan Han, Goguryeo telah menjadi pengikut kuat dari Dataran Utama. Nyatanya, mereka bahkan dianugerahi kekuasan oleh para kaisar berbagai generasi, dan setelah itu, kekuasaan Goguryeo berkembang, perang bermunculan di Dataran Utama, dan hubungan diantara kedua negara mulai canggung. Goguryeo tidak lagi bersedia tunduk pada Kaisar yang menguasai Dataran Utama, dan kecanggungan ini berubah jadi ketidakpuasan. Di situasi seperti ini, Qin Miaoyu, bersama dengan Su Xing, menjadi mata-mata yang dikirim ke kota Liugong. Dia juga tahu bahwa Dataran Utama juga telah mengutus mata-mata di Goguryeo. Orang-orang seperti mereka bahkan mungkin tidak akan diperhatikan seumur hidup, tapi mereka juga bisa kehilangan nyawa sewaktu-waktu.

Kota Liugong merupakan kota kecil di perbatasan, tapi harus dilewati ketika melintas dari Khotan menuju kota Qiemo atau kota yang lain berada di barat. Di arah utara kota ini terletak Tujue, jadi kota ini merupakan tempat yang sangat strategis. Goguryeo memilih kota ini karena keistimewaannya, bahkan lebih dari Luoyang dan tempat lain yang makmur dan mewah.

Di tahun keempat sejak dia datang ke Dataran Utama, dia mulai perlahan terbiasa dengan kehidupan yang ada. Dia tinggal dengan sebuah keluarga bernama Qin. Nyonya di keluarga itu percaya segala dengan identitas palsunya dan menganggapnya sebagai anaknya sendiri. Keluarga ini juga memiliki seorang anak laki-laki dengan umur yang sangat berdekatan dengan Qin Miaoyu, dan dia memanggilnya sebagai saudara sepupu. Sepupu ini jujur dan tulus, dan dia memperlakukan Qin Miaoyu dengan baik. Nyonya keluarga Qin bahkan ingin menikahkan keduanya, tapi Qin Miaoyu terus menolak. Dia tahu bahwa mustahil baginya untuk hidup seperti orang biasa, menikah dan memiliki anak.

Akhirnya, keponakan Raja Khotan, Yuchi Jinwu, datang ke kota Liugong. Su Xing membuat rencana agar Qin Miaoyu menikah dengan Yuchi Jinwu, sehingga dia dapat menemaninya kembali ke Khotan; karena Su Xing mengira bahwa dengan pengaruh Perdana Menteri ada saat ini, dia dapat benar-benar mengambil alih tahta dan menjadi Kaisar. Ketika dinasti baru terbentuk, Yang Jiang akan mengusulkan peningkatan, untuk menghindari negara-negara disekitarnya saling berseteru. Sebagai kerajaan kecil di barat, Khotan lebih mungkin jadi pion penting bagi dinasti baru.

Qin Miaoyu tidak menentang hal ini. Pada saat itu, dia sendiri di kota Liugong. Tidak peduli dengan keahlian bela diri atau identitas, dia berada di bawah Su Xing, jadi dia hanya bisa mematuhi perintahnya dari awal sampai akhir, menciptakan kesempatan sehingga dia 'kebetulan' bertemu Yuchi Jinwu.

Orang satunya langsung terpikat dan ingin mengambil Qin Miaoyu sebagai selir. Keluarga Qin menolak dengan keras dan menganggap bahwa Yuchi Jinwu bukanlah pria yang pantas untuk dinikahi. 'Saudara sepupunya' bahkan mengusir Yuchi Jinwu ketika dia datang untuk melamar Qin Miaoyu. Tetapi, Qin Miaoyu bersikeras untuk menikahi Yuchi, jadi pada akhirnya mereka hanya bisa berpikir bahwa Qin Miaoyu adalah orang yang tamak dan mata duitan, ingin naik status di dunia ini, jadi mereka hanya bisa melihat Qin Miaoyu menikah.

Setelah itu, dia tidak pernah kembali ke kota Liugong untuk menemui keluarga Qin yang telah memperlakukannya dengan sangat baik.

Yuchi Jinwu adalah keponakan dari Raja Khotan, jadi pada intinya dia adalah anggota kerajaan. Kehidupan Qin Miaoyu di Khotan ratusan kali lebih baik daripada saat berada di kota Liugong. Dia punya cukup baju untuk dipakai, cukup makanan, dan cukup banyak perhiasaan. Akan tetapi, dia selalu memikirkan keluarga yang telah ditinggalkannya di kota Liugong.

Unparalleled/TidakTertandingi (END + extra 1-4)Where stories live. Discover now