Chapter 14 - Apakah Kau Ingin Melihat 'Hartaku Yang Paling Berharga'?

3.3K 540 277
                                    

Sejak Aliansi Linlang terkenal, banyak pebisnis yang juga meniru cara mereka; menciptakan acara pelelangan. Namun, ketika dibandingkan, milik Aliansi Linlang masih yang terbesar. Setiap tahun, Aliansi Linlang hanya butuh mengirim undangan, yang lalu dianggap lebih berharga dari emas, dan banyak orang akan menganggap undangan itu sebagai identitas khusus, menghadiri pelelangan dengan penuh kebanggaan.

Jika Feng Xiao ingin sebuah undangan, dia tidak perlu memamerkan titelnya hanya untuk mendapatkan satu undangan. Namun bagi orang lain, itu tidak mudah.

"Hari ini adalah pelelangan hari terakhir. Kami semua mengucapkan banyak terima kasih pada semua undangan yang bersedia hadir. Tentu ini merupakan kebanggaan dan kehormatan bagi Aliansi Linlang untuk menerima Anda semua. Mari kita langsung mulai acara ini, kami tahu Anda tak sabar ingin memulainya. Mari saya tunjukkan barang pertama, saya mohon untuk bersabar."

Seorang pria paruh baya tidak peduli untuk menahan suaranya saat berteriak dengan suara yang serak. Suaranya mencapai tiap sudut ruangan. Pria ini tentu saja seorang ahli bela diri dengan kemampuan tinggi. Tentu saja itu tidak aneh bagi Aliansi Linlang yang merupakan usaha besar. Yang tentu akan menarik dengki banyak orang. Bagi mereka, memperkerjakan beberapa ahli bela diri yang sangat mahir sebagai penjaga bukanlah hal sulit.

Saat perintah diberikan, seorang pelayan cantik membawa baki bersama dua pelayan lain di samping kanan dan kiri. Ketika kain emas di atas baki ditarik, sebuah guci giok hijau diperlihatkan di depan mata pengunjung.

"Ini adalah guci yang digunakan oleh Bangsawan Han dari Qi selama periode Musim Semi-Gugur. Di balik guci ini ada ukiran yang dapat membuktikan keabsahannya. Benda ini dibawa pada kita oleh Tuan Dong Yan dari Aliansi Linlang. Harga permulaannya adalah sepuluh guan. Lelang berakhir ketika tidak ada penawaran lebih tinggi setelah tiga kali panggil. Silakan dimulai."

Pelayan itu bergerak segera, membunyikan bel, dan seketika seseorang berkata, "Sebelas guan!"

"Dua belas guan!"

"Tiga belas guan!"

Ketika lelang dimulai, seluruh aula menjadi riuh. Tak lama kemudian, seseorang berteriak tiga puluh guan.

Orang-orang ini mungkin tidak begitu tertarik dengan guci itu sendiri, namun selama barang itu berasal dari Aliansi Linlang, bisa diperkirakan harganya tinggi. Bahkan walaupun mereka tidak menginginkan untuk diri mereka sendiri, benda itu dapat dihadiahkan pada orang lain. Hanya butuh berkata bahwa itu berasal dari Tuan Dong Yang dari Aliansi Linlang, sudah cukup untuk membuat orang terkesan.

"Siapa yang menawar tiga puluh guan?" Feng Xiao bertanya pada Cui Buqu dengan penuh rasa ingin tahu.

Feng Xiao tidak menawar guci itu. Dibandingkan dengan benda itu, Feng Xiao lebih tertarik dengan orang yang menawar. Dia tahu Cui Buqu mengenalinya.

Sesuai dugaan, Cui Buqu berkata, "Orang itu bernama Leng Dou. Dia adalah anak angkat dari pemimpin grup pemilik transportasi kanal air Jiu Bang. Sampai saat ini, pemimpin itu, Ning Shewo, menghadiahkan seorang wanita cantik pada Kaisar Dinasti Utara, Chen Shubao. Wanita itu mendapat kasih sayang dan perhatian dari Chen Shubao, lalu menjadi orang penting di sisinya. Karena hal ini, Shubao mungkin bersedia mengijinkan Ning Shewo untuk menjalankan semua bisnis kanal di daerah selatan. Alasan kenapa Leng Dou menawar benda itu, kemungkinan besar untuk dihadiahkan. Kecuali bahwa Chen Shubao adalah seorang kaisar, dia tidak akan tertarik dengan benda seperti ini. Jadi sangat mungkin untuk seseorang yang dekat dengannya, seorang pelayan atau pengikut. Jika tak salah, dia terlihat sangat bertekad untuk mendapatkan barang itu. Orang lain tidak akan menawar sebegitu tinggi hanya demi barang pertama".

Grup transportasi kanal Jiu Bang bukanlah grup biasa, tapi terbentuk dari gabungan sembilan grup berbeda. Mereka berbinis di atas air dan salah satu kelompok yang tak terpisahkan di Wulin selatan, yang tidak dapat diremehkan. Diantara grup Jiu Bang, grup Jinhuan memiliki kekuatan besar, sehingga pemimpinnya, Ning Shewo, menjadi pemimpin dari kesembilan grup.

Unparalleled/TidakTertandingi (END + extra 1-4)Where stories live. Discover now