Chapter 28 - Margaku 'Zhangsun', Nama 'Bodhi', Wakil Komandan Biro Zuoyue

2.7K 487 106
                                    

Daerah Utara selalu dibayang-bayangi oleh Tujue. Para generasi raja telah berusaha sekuat tenaga untuk mengamankan kedamaian daerah Utara dan menghindari perang melawan Tujue. Walaupun begitu serigala tetaplah menjadi serigala, mereka tidak berhenti berburu hanya karena diberi makan. Ketika makanan berhenti, kepribadian asli mereka akan muncul sekali lagi, menelan kembali ludah dan menerjang dalam perburuan sekali lagi.

Ketika kekaisaran Utara terdahulu masih berkuasa, Putri Qianjin menikahi Khan Ishbara untuk mempertahankan kedamaian diantara Dataran Utama dan Tujue, dan kedua pihak masih berdamai. Tapi sejak Kaisar Yang Jian naik tahta, Putri Qianjin membencinya karena alasan pemberontakan yang disebabkan dan pembunuhan atas seluruh keluarganya, jadi Putri meyakinkan suaminya untuk melawan Dataran Utama. Khan Ishbara juga bukanlah pengecut, jadi dia berjanji pada ratunya dan mengirim pasukan.

Sejak tahun sebelumnya, perang telah berlangsung selama lebih dari setahun. Khan Ishbara menyatukan seluruh Khan di dekat kerajaannya dan mengumpulkan pasukan seratus ribu orang lebih, terbagi saat bergerak ke kota-kota. Dari Mayi, Khan Ishbara menjelajahi menuju daerah Selatan. Pasukan Sui bertempur dengan sengit dan keduanya menang maupun kalah dalam perang. Tetapi, Kaisar Yang Jian ingin menyimpan tenaga, untuk menghindari Nanchen diserang oleh Goguryeo, dia tidak dapat mengerahkan seluruh pasukan untuk bertempur melawan Tujue. Jadi dia tidak punya pilihan lain selain menenangkan Putri Qianjin, dan juga mempertahankan hubungan dengan kekaisaran Chen, dia menggunakan ketenaran canggung dari Tujue di segala penjuru bumi, berniat membalik keadaan menjadi menguntungkan.

Karena situasi seperti inilah, Cui Buqu dikirim ke kota perbatasan.

Atas perintah Kaisar, Jenderal Zhangsun Chen dan Yuan Hui dari Tài Pǔ Sì dikirim ke Pasukan Sekutu Huanglong dan Yiwu untuk membahas persetujuan dengan Khan Ishbara juga dengan Khan Bagha dan Khan Tardu. Di lain pihak, Cui Buqu bertanggung jawab untuk menerima duta dari Khan Apa untuk meyakinkan dia untuk tidak bersekutu dengan Khan Ishbara. Mereka terpisah menjadi dua kelompok untuk mencapai dua tujuan berbeda.

Akan tetapi, pasukan Khan Isbhara terlalu kuat. Bahkan jika Khan Apa setuju untuk bersekutu dengan Kekaisaran Sui, mereka tidak cukup berani untuk menunjukkannya, jadi mereka harus bertemu secara rahasia di Kota Enam Keahlian.

Lebih dari sebulan lalu, tidak lama setelah Cui Buqu tiba di kota, Khan Apa telah mengirim seorang duta, hanya karena sebelum duta itu sampai di kota, dia memakan sesuatu yang beracun dan muntah lalu mati. Qiao Xian dan Zhangsun Bodhi yang mengikuti Cui Buqu pergi menyelidiki hal itu karena mereka pikir kematian duta itu mencurigakan, tapi tidak berhasil mendapatkan petunjuk. Namun karena inilah, mereka menjadi lebih waspada dari sebelumnya.

Segala daya dikerahkan untuk berita melewati kesana dan kemari, dan tidak sebentar waktu yang terbuang, sampai beberapa saat lalu, Khan Apa mengirim seorang duta lain, semakin berhati-hati dan penuh waspada. Hanya sampai duta itu mencapai kota Qiemo, mereka mengirim informasi pada agen Biro Zuoyue. Berdasarkan informasi itu, mereka akan tiba dalam waktu tiga sampai lima hari.

Pada awalnya Cui Buqu terikat pada kewajiban dan tidak akan berseberang jalan dengan Majelis Pedang, tapi karena pembunuhan duta Khotan dan hilangnya Tianchi Yudan, juga karena kebetulan dia berada di kota Enam Keahlian, jika dia hanya berdiam diri dan duduk saja, tentu itu bukanlah gaya Cui Buqu.

Jadi saat dia mencari informasi dari sisi Feng Xiao, menemukan petunjuk bunga plum dan mengirimnya kembali pada Qiao Xian dan Zhangsun untuk diselidiki, dia ingin mendapatkan Tianchi Yudan dulu dan meraih kemenangan karena menyelesaikan kasus. Feng Xiao, di sisi lain, pastinya tidak akan mengira bahwa ketika Cui Buqu selalu berada disisinya selama ini, Restauran Lima Rasa merupakan markas yang didirikan oleh Biro Zuoyue.

Cui Buqu memang sengaja menyesatkan Feng Xiao, menyuruh Zhangsun untuk memasang perangkap untuk Wen Liang dan ditangkap oleh Feng Xiao pada saat yang sama, meyakinkan dia bahwa Wen Liang adalah kunci utama dari kasus ini.

Unparalleled/TidakTertandingi (END + extra 1-4)Where stories live. Discover now