5.PULANG BARENG

435 76 15
                                    

Setelah berjam-jam abelia bolos pelajaran di toilet. Ia kembali ke kelas dengan mata sembab. Sikapnya membuat teman-temannya bingung. Kenapa abelia bisa menangis? Badgirl bisa menangis?

Abelia duduk di bangkunya, kepalanya tertunduk. Sepertinya baru kali ini ia menundukan kepalanya di depan semua orang. Mungkin dia sudah malu dengan sikapnya yang tadi.

Tetapi ia tetap tidak peduli dengab teman temannya, meski ia di ejek apapun dia tidak pernah mendengarkannya.

***
Jam terakhir dimulai.
Abelia ingin segera cepat cepat pulang ke rumahnya yang sepi. Ia sudah membayangkan apa yang akan dia lakukan dirumahnya.

Abelia sudah malas membuka buku pelajaran. Karena pelajaran yang satu ini adalah paling membosankan baginya. Lebih baik ia tidur. Apalagi ia duduk di bangku belakang paling pojok. Jadi walaupun ia tidur, ia tidak terlihat oleh guru yang mengajar.

Setelah pelajaran berakhir, abelia masih tertidur di kelas. Teman temannya sengaja tidak membangunkannya. Karena mereka takut. Mereka tahu bagaimana Abelia ketika marah, ia akan berubah seperti singa. Maka dari itu mereka membiarkannya tertidur di kelas.

Abelia membuka matanya yang indah itu, ia melihat sekelilingnya. Sudah sepi. Tidak ada teman temannya disekelilingnya. Bahkan temannya yang piket pun sudah pulang. Berapa jam ia tertidur? Sampai sekolah sudah sepi tak ada siswa sama sekali. Hanya ada guru guru yang mau pulang, dan juga petugas kebersihan.

Abelia segera merapikan buku bukunya dan memasukkan ke dalam tas. Ia merapikan rambutnya yang berantakan. Tidak lupa juga ia memakai jaket hitamnya dan topi hitamnya. 'sudah keren'

Ia berjalan melewati kelas kelas yang sudah kosong. Ia melihat seorang laki laki sedang duduk di dekat taman sekolah, sendirian. Dan ternyata itu ai cupu tadi. Ngapain dia disitu?'

"Heh cupu, ngapain lo disini? Gak pulang lo?" Abelia mendekati asistennya.

"Iya neng habis ini, ini saya masih bersihin sampah sampan neng. Kan kasian kalo tanamannya banyak sampahnya neng. Ga bisa hidup nanti, sengsara hidupnya"
Jawab lelaki itu dengan tulus.

Sepertinya laki laki ini sangat berhati baik. Sampai sampai tanaman pun ia perhatikan.

"Yauda serah lo, gue mau pulang" jawab abelia tanpa basa basi.

"Neng naik apa?"

"Jalan"

"Mau pulang bareng?" Lelaki itu menawarkan abelia untuk pulang bersamanya. Tapi itu sangat mustahil, mana mau abelia pulang bersamanya apalagi menaiki sepeda angin.

"Lo naiknya naik apa? Ngaca dong. Kalo gue bareng sama lo, gue lo bonceng gitu?"

Sudah diduga oleh lelaki itu, abelia pasti akan memaki maki nya. Tidak akan mau gadis secantiknya naik sepeda butut miliknya. Mungkin itu hanya dalam mimpi.

Tetapi lelaki itu sudah menawarkan, jadi ia sudah berbuat baik meskipun ditolak ataupun dimaki.

Abelia pun meninggalkannya tanpa pamit. Ia langsung pergi begitu saja setelah memakinya.

***
Abelia berjalan sendiri untuk pulang. Ia lebih suka sendiri, karena ia bisa melakukan apa saja yang ia inginkan.

Sendiri, ia bisa menangis. Sendiri, ia bisa tertawa sepuasnya. Sendiri, ia bisa merenung. Sendiri, ia bisa berteriak sekencang mungkin. Bebas.

Ketika dijalan, ia sudah mulai merenungi kehidupannya, seperti biasa. Ia berjalan dengan menatap kanan kiri, melihat betapa bahagianya orang orang disekitarnya. Sedangkan ia menatap dirinya sendiri, tidak bahagia sama sekali. 'Adakah yang bisa membuatku bahagia?' katanya di pikirannya.

"Ada kok yang membuat neng bahagia"
Tiba tiba lelaki cupu itu datang lagi dengan menuntun sepedanya.

'Bagaimana tau dia kalo aku lagi mikirin itu? Dia bisa ngeramal? Hebat bener nih cowok.'

Abelia hanya diam mendengarkan kata kata si cupu itu.

Si cupu itu menemaninya di sepanjang jalan dengan menuntun sepedanya.

"Ngapain lo ngikutin gue?" Abelia mengusirnya secara halus

"Kan saya asisten neng, jadi saya mau ikutin neng kemana saja, kan neng kemarin bilang jangan jauh jauh dari neng"

Abelia tidak bisa berkata, menang benar dia sendiri yang bilang kepadanya.

~~~~~

Ikuti terus ya kelanjutannya. Masih banyak kok, tapi masih di ketik. Soalnya pake keyboard hp, jadi capek😁

Cupu vs Bad girl✓Where stories live. Discover now