Lima Puluh

119 19 14
                                    

Happy Reading!

Jingga menghela napas lelah. Gadis yang sudah terlentang di atas tempat tidur itu menatap langit-langit kamarnya—dengan pikiran yang melalang buana. Sungguh, ia tak menyangka dalam hitungan hari Ujian Nasional akan terlaksana. Artinya, SBMPNT sudah menunggu di depan sana. Gadis itu mengerjap. Mulai besok pagi masa-masa dengan teman-temannya mungkin akan berkurang.

Dia bangkit, mengambil laptop di meja belajar—membawanya ke atas kasur. Jingga menyalakan hotspot ponsel dan menyambukkan ke laptop. Selesai dengan itu, ia membuka youtube—ia mengetik dalam mesin pencarian. Gadis Naira itu mengambil posisi tengkurap dengan laptop di depannya.

Taeyeon, Fine.

Jjijeonjin jongisjogage

Damanaen naui jinsime

Seonmyeonghaejyo somthine' bout you

Dia fokus menonton tampilan di layar laptopnya sambil membaca subtitle Bahasa Indonesia.

“Lah? Kok malah galau brutal gini?”

“Naneun aniya. Swipji anheul geot gata. Yeojeonhagedo neon nae haruharureul chaeugo,” senandung gadis itu mengikuti suara Taeyeon.

Racun Kpop dari sahabatnya alias Jeni dan Aika sepertinya berhasil membawa gadis Naira ikut-ikutan menyukai juga. Sudah ada beberapa artis Kpop yang dia lihat pada pencarian youtube, seperti BTS, EXO, Twice, Seventeen, Blackpink, G-Dragon, IU dan Red Velved.

Larut dalam menonton MV dan ikut bersenandung, meski mulutnya kerap kali terpeleset mengucap kata—yang terpenting mulutnya terus komat kamit. Jingga pikir tak apa, sebab ia masih awal terjun dalam dunia Kpop.

Beberapa jam ia habiskan menonton youtube, sudah beberapa MV yang ia putar. Harusnya ia belajar mengingat besok senin Ujian Nasional, atau belajar SBMPTN. Namun apa daya kalua rasa bosan menyerang, percuma saja membuka buku tetapi ia tak fokus.

Uyeonhi gireul geotda ne namjal bwsseo

Hoksina haetdeon nae yegami majasseo

That XX dari G-Dragon kali ini terputar dalam layar yotubenya. Kata Jeni lagunya bagus, dan Jingga yang penasaran berakhir memutar lagu itu di youtube. “Oh, enak sih lagunya.” Jingga mangut-mangut. Sampai ditengah-tengah lagu dia tersadar. “Lho? Ini lagunya juga galau abis putus cinta, ya?”

Sedang asik menikmati lagu yang terputar, youtubenya malah loading—akibat jaringan menghilang tiba-tiba. Dia meraih ponsel dan mengotak-atik, sampai jaringan pada ponselnya berubah 4G lagi—youtubenya kembali berputar dengan lancar, suara G-Dragon terdengar.

Jingga sudah tak menatap layar laptopnya, dia membiarkan begitu saja. Ia keterusan sampai membukan instagram. Ada story Daniela, Jingga langsung melihatnya. Netranya melebar seakan tak percaya. Menurup bibirnya rapat-rapat, hatinya terlalu sesak. Gadis Naira itu mengerjap setelah story Daniela terganti dengan story selanjutnya. Jingga kembali mengklik profil Daniela. Menampilkan photo both dua orang remaja, Daniela dan Senja. Lucu. Berbagai ekspresi dalam foto itu. Keduanya terlihat seperti sepasang kekasih.

“Mereka di Mall, ya? Jalan bareng?” tanyanya dalam hati pada diri sendiri.

Oh, nal mollajuneun nega miwo
I gidarimi sirheo

Geu son ije noheurago

Nega seulpeohal ttaemyeon

Naneun jugeul geotman gatdago, baby

Kombinasi | New VersionDonde viven las historias. Descúbrelo ahora