5. So Much Win!

13.8K 1K 30
                                    

Clarissa pov
Kemarin malam itu adalah malam paling greget dalam hidup gue. Pertama, setelah menimbang-nimbang sepanjang sore akhirnya gue berani ngubungin kak Sacha (sekarang gue manggilnya kak, dia yang minta lhooo). Gue yakin Nora pasti udah gencar hubungin dia duluan. Gue tau banget gimana Nora. Setelah gue berani ngehubungin dia, keberanian gue meningkat ke tahap kepoin dia. Ternyata dia mau futsalan malamnya. Disinilah lahir keberanian gue yang kedua. Begitu gue tau lokasi dia futsalan iseng gue minta anter kakak gue ke sana dan tumbennya si kampret lagi berbaik hati mau nurutin mau gue. Dan jalan lah gue ke lapangan futsal dimana idola gue berada. Bener aja dia ada disana dan kaget gitu pas gue dateng. Selagi nunggu dia futsal gue chat si Nora kalo gue lagi di lapangan futsal sama sang idola. Eh dia ngira gue boong. Gue pap foto kak Sacha lagi main ke Nora dengan perasaan penuh kemenangan. Setelah satu jam main futsal Kak Sacha keluar lapangan dan ngajak pulang, gue kaget dong, kan harusnya dia main dua jam dan dia mau nganter gue pulang. Entah kenapa gue jadi deg-deg'an.
Walaupun sepanjang jalan dilalui banyak dengan diam, gue menikmatinya. Sesekali gue curi pandang ke dia yang terlalu cuek untuk sekedar nolehin gue. Tiba-tiba dia ngajakin makan. Gue iya'in laaaah. Bego aja kalo nolak dan dia maksa mau bayarin gue dengan tatapan tajam yang bukannya bikin gue terintimidasi malahan bikin gue salting. 

Makan berdua pun banyak diamnya. Sampe akhirnya kelar makan dan balik ke mobil. Gue nunjukin arah ke rumah gue karna emang makannya tadi udah di deket-deket rumah gue. Setelah dia menepikan mobil di depan rumah gue dan basa-basi berterima kasih, gue entah mikir apa pas pamitan sempet cium dia. Di pipi sih. Cuman ini hal paling berani yang pernah gue lakukan dalam hidup gue. Gue paling ga pernah jadi cewek agresif. Pacaran aja gue cuman pegangan tangan. Tapi kali ini gue sendiri yang bertindak. Karna malu gue buru-buru keluar mobil dan ninggalin dia yang masih bengong. Gue liat mobilnya beranjak dari depan rumah gue. Gue masuk rumah sambil senyum-senyum.

"Loh udah pulang? Ga minta jemput lo?" Kakak gue Si Kampret bukannya bersyukur adek manisnya udah balik.

"He'eh gue nebeng temen" Jawab gue

"Eh lo kenapa berseri-seri gitu? Kesambet? Lo kencing sembarangan ya?" Ejek Kakak Kampret. Kita sebut saja dia si Kampret biar singkat.

"Ah ga bisa liat orang bahagia aja lo" Gue naik ke kamar gue di lantai atas dan lanjut senyum-senyum di sana.

Pagi ini gue berangkat sekolah dengan perasaan seolah gue habis menang olimpiade. Gue berangkat pagi-pagi dan nunggu idola gue di koridor menuju ruang guru. Gak beberapa lama gue liat dia di ujung koridor berjalan menuju sini sambil main hape. Gue buru-buru bangkit dari duduk gue dan berjalan ke arahnya seolah kami berpapasan. Padahal gue sengaja ini nungguin dia.

"Good morning" sapa gue pas dia berada tepat di depan gue. Dia menghentikan langkah dan mendongak menatap gue agak terkejut.

"Eh kamu, good morning" Sapanya lalu bergeser ke samping agar bisa melanjutkan perjalanan. Gue buru-buru geser juga, berhadapan dengan dia lagi. Enak aja gue nungguin daritadi cuma di sapa gitu doang.

"Kapan futsalan lagi?" Gue mencari topik pembicaraan.

"Engg ga tau juga ga tentu soalnya" Jawabnya sedikit bingung.

"Hmm gitu, kalo gitu saya ke kelas dulu ya" Gue pamit.

"Ok, belajar yang bener" Pesannya ke gue lalu berlalu.

"Ok babe" Bisik gue di kupingnya saat dia melewati gue. Dia langsung melototin gue yang langsung ngacir. Intinya gue menang banyak.

Sacha pov
Kenapaaaa pagi-pagi gue udah harus ketemu dia. Udah tadi malam gue kebingungan karna nekatnya dia. Terus terang gue pulang ke rumah sambil setengah ngelamun. Gue sempet beberapa kali salah lewat jalan menuju rumah gue saking shocknya.

Pagi ini dimana gue sudah menguatkan diri dan meyakinkan bahwa gue guru profesional ga bakal terpengaruh kejadian semalam, goyah lagi karna ketemu dia. Entah ngapain dia pagi-pagi udah lewat koridor ruang guru. Awalnya gue ga ngeh kalo papasan sama dia sampe dia ngalangin jalan gue.

"Good morning" Sapanya.

"Eh kamu, good morning" Balas gue lalu bergeser mencari jalan melewati dia, eh dia geser juga ngehalangin jalan gue.

"Kapan futsalan lagi?" Tanyanya. Lah apa hubungannya sama dia?

"Engg ga tau juga ga tentu soalnya" Jawab gue bingung.

"Hmm gitu, kalo gitu saya ke kelas dulu ya" Katanya pamit.

"Ok, belajar yang bener" pesan gue, keliatan kayak guru sejati kan gue. Gue lalu beranjak menuju kelas.

"Ok babe" bisiknya tepat di kuping gue saat gue melewatinya. Gue langsung melototin dia. Dia berlalu gitu aja tanpa dosa. Salah apa gue Yaa Tuhan? Kok di godain anak SMA?

Untung hari ini ga masuk kelas dia. Jam pertama gue masuk ke kelas XII IA 2. Semua berjalan baik-baik saja dan gue bersyukur ga ada freak di kelas ini kayak di XII IA 1. Gue ngajar sampe jam kedua. Jam ke tiga sampe pulang gue free. Jadi gue habisin bikin laporan aja di ruang guru.
Saat memasuki jam ke empat, dimana sebentar lagi istrahat seseorang masuk ke ruang guru yang sepi. Iya cuma ada gue, guru sejarah tua yang keliatannya setengah tidur dan guru matematika galak yang sibuk meriksa tugas. Berhubung gue guru praktek jadi gue cuma numpang meja Ma'am Ida atau ngerjain laporan di meja tamu kalo empunya meja dateng. Gue perhatiin yang masuk ruang guru adalah Nora. Ini mah sebelas-duabelasnya Clarissa.

"Miss sibuk?" Tanya Nora.

"Sedikit, kenapa?" Tanya gue.

"Ga laper?" Tanya Nora lagi. Perasaan ga enak ini.

"Gak, belum. Ntar aja saya males ke ke kantin deket-deket istrahat ini. Rame banget" Jawab gue.

"Yaah kok gitu sih? Ntar maag loh" Katanya. Kok perhatian siiih.

"Ah ga, ntar jam saya kosong juga, saya bisa ke kantin pas udah pada masukan. Kamu jam apa kok keluar-keluar?" Tanya gue.

"Habis olahraga ini Miss jadi free sampe istrahat, Miss mau saya temenin disini?" Nora makin berusaha care.

"Gak usah, kamu istrahat aja gih ntar ga sempet makan" jawab gue. Ga enak lah ya kan kalo diliat guru lain.

"Okedeh saya permisi dulu ya" Kata Nora sambil tersenyum manis.

Gue pun melanjutkan laporan gue. Bel istrahat berbunyi. Laporan gue juga baru selesai. Gue pindah ke sofa tamu, kalo aja Ma'am Ida balik mau nempatin mejanya. Laper sih gue tapi mager ke kantin pasti rame kayak pembagian BLT. 

Gue fokus nonton tipi aja biar lapernya ga gitu kerasa. Sialnya tipi kok acaranya pagi gini soal masak-masak semua perut gue makin laper. Ruang guru mulai rame karna guru-guru pada balik ke habitatnya. Tiba-tiba gue liat Nora muncul lagi di ruang guru menghampiri gue.

"Nih nasi campur, di makan yah biar ga maag, dadah" Nora meletakkan bungkusan di depan gue dan berlalu keluar dari ruang guru.

"Eh Nora" Panggil gue, namun dia ga balik-balik langsung pergi aja.

"Wah Miss Sacha mulai ada fansnya yah" Ma'am Ida ternyata menyaksikan hal tersebut.

"Hehe gak Ma'am itu anak-anak emang iseng banget ngasih-ngasih bikin saya ga enak aja" Curcol gue.

"Di makan dong kalo di kasih kan itu rejeki namanya nak" Kata guru sejarah yang tadi gue kira tidur, ternyata udah siuman.

"Iya bu, mari makan bu" Gue membuka bungkusan pemberian Nora. Meriah abis ini nasi campur. Dan yang pasti enak. Duh Ya Tuhan gue musti gimana?

To be continued

Swagger Teacherحيث تعيش القصص. اكتشف الآن