32. Girl's Talk

7.8K 698 59
                                    

Clarissa pov
Kebelet pipis di pagi yang dingin kayak sekarang ini ga asik banget. Apalagi kalo lo udah pewe banget di peluk sama seseorang yang spesial buat lo. Pelan- pelan gue angkat lengannya agar dia ga kebangun karna gue lalu gue mengendap-endap ke wc biar Sacha, Shasenka dan Bian ga keganggu. Eh Bian mana?

Gue mengedarkan pandangan ke semua penjuru kamar. Gak ada Bian. Padahal semalem dia di samping gue (which is agak nyebelin karna sebelumnya dia malah gelendotan sama Sacha) sekarang dia tiba-tiba menghilang. Kemanakah gerangan dirinya? Ah pipis aja dulu.

Kelar pipis, gue keluar kamar dan menemukan seorang cewek bening lagi ngeteh di ruang tengah, yup dia Bian. Mengingat dulu dia pernah ada sesuatu dengan Sacha membuat gue insecure, gimana gak, dia cantik banget, bahkan dengan wajah baru bangun tidur dengan rambut di gulung sembarangan dia tetaplah cewek cantik yang terlihat anggun. Gue langsung merasa ga ada apa-apanya dibanding dia, gue ga secantik dia dan gue jauh lebih muda dari mereka.

"Sa? Ngapain ngelamun depan pintu?" Tegur Bian mengagetkan gue yang lagi ngelamunin dia yang mengalahkan gue di segala aspek dengan telak.

"Gak apa kok Bi, kebangun aja tadi, lo kok pagi banget bangunnya?" Tanya gue berbasa-basi.

"Kebiasaan aja bangun pagi, sini duduk ngeteh sama gue, tenang aja ga ada sianidanya" Kata Bian menawari gue.

Gue menuang teh dari dalam teko ke dalam salah satu cangkir kosong yang berada di depan Bian. Tak satu pun dari kami yang berbicara. Canggung. Bener-bener canggung.

"Kamu udah kelas berapa Sa?" Tanya Bian memecah keheningan.

"Kelas 3" Jawab gue malu-malu.

"Wah bentar lagi UN dong yah, IA atau IS?" Tanya Bian, pasti dia berusaha mencairkan suasana.

"IA, lo dulu IA apa IS?" Tanya gue balik.

"Gue dulu IS, kan kelas IS paling ujung tuh sendirian, terus si Stiffy ga mau banget ke kelas gue jadi kudu gue mulu nyamperin dia ke ujung lainnya" Jelas Bian agak excited mengingat masa SMAnya. Eh IA ujung? Kelas gue dong?

"Sacha XII IA 1?" Tanya gue ke Bian.

"Iya, kan gue bilang ujung satunya. Kenapa Sa?" Tanya Bian heran.

"Gak apa Bi, gue sekarang XII IA 1" Jawab gue.

"Wah jodoh tuh samaan kelasnya hehehe" Bian tertawa renyah.

"Kok dia ga pernah ngomong ya kalo kelas gue sekarang dulunya kelas dia" Ujar gue.

"Dia emang gitu, tunggu di tanya dulu baru ngasih tau" Kata Bian.

"Lo berapa lama kenal Sacha?" Tanya gue agak kepo.

"Dari kelas 1 SMA sih, gue cuman pas SMA aja di Samarinda sini. Sebelumnya gue SMP di Bandung, terus sekarang gue kuliah di Jakarta." jelas Bian.

"Dia dulu orangnya gimana?" Tanya gue penasaran.

"Gimana apanya? Ya kayak sekarang sok cool padahal bawel, cengegesan, yang berubah cuman dia sekarang tanned dan ga sekurus dulu" Jawab Bian.

"Gue belum lama kenal dia sebenernya jadi gue belum begitu paham gimana dia dan kadang gue ngerasa dia terlalu menjaga sikap di depan gue" Gue ga sengaja curcol, sama mantanya dong. Gilaaa.

"Sebenernya dia ga menahan diri sih. Kalo lo merasa dia yang buat lo beda sama dia yang ke orang lain sebaiknya lo bersyukur Sa" Bian membuat gue bingung.

"Bersyukur?" Gue menatap Bian bingung.

"Dia berusaha memberikan sisi terbaik dirinya ke lo. Versi paling bagus yang dia bisa lah. Liat aja cara dia ngomong ke lo lebih lembut kan? Dia juga perhatian sama hal-hal kecil yang ada di lo. Lo bandingin aja dengan gimana dia cueknya sama sekitarnya kecuali lo dan gimana nyebelinnya dia kalo di ajak ngobrol kecuali ngobrol sama lo" Penjelasan Bian berusaha gue cerna.

Swagger TeacherWhere stories live. Discover now