57. Deadly Sin

4.9K 489 70
                                    

Sacha pov
Dan begitulah. Setelah gue diputusin, ga ada sedikitpun kabar dari dia. Gue diblock di semua media. Tiap gue samperin ke rumah juga dia ga ada. Semua usaha gue buat ngejelasin ke dia hasilnya nihil.

Kemaren adalah hari dimana gue ujian praktek mengajar di kelas dia. Dia ga ada di kelas, kata Nora sih dia ga masuk sekolah. Dia kayak menghindar dari gue. Apalagi masa praktek ngajar gue udah kelar, gue bakal makin jauh dari 'modus ga sengaja papasan' sama dia.

Berhubung ini masalah berawal dari Tania yang dulu merupakan temen SMA gue, gue menghubungi Febian. Sore ini gue janjian ketemu sama Febian di tempat ngopi ala-ala anak muda. Itu loh yang logonya kayak mermaid.

"Seriusan Tania gitu?" Tanya Febian setelah mendengarkan cerita gue.

"Iye serius, masa gue boong. Tapi yang terpenting sekarang itu hubungan gue sama Clarissa" Ujar gue.

"Lo udah nyoba jelasin ke Clarissa?" Tanya Febian lagi.

"Gue diblock di semua-muanya jadi gue ga bisa hubungin dia, tiap gue dateng ke rumah juga dia ga ada dan gue bingung gimana ngejelasin ke dia biar dia ga tambah marah" Gue meluapkan kerisauan gue ke Febian.

"Lo bilang aja ke dia kalo Tania itu temen lama kita dan baru ketemu sama lo kemaren, terus Tania ngerjain lo dan terjadilah hal-hal yang terlihat di koran. Jangan sampe deh lo cerita soal fifty shades of Tania" Jelas Febian.

"Jadi gue ngomong apa aja?" Tanya gue.

"Lo ngomong aja kalo lo ketemu Tania pas lagi di minimarket gitu terus dia maksa nebeng pulang terus maksa buat makan bentar di rumahnya. Terus ternyata Tania ngerjain lo, kan lo abis birthday tuh" Kata Febian lalu menyeruput minumannya, doi haus kayaknya abis ngomong panjang gitu.

"Terus kenapa di koran gue handukan?" Gue nanya Febian biar dia lanjut bikin alibi buat gue.

"Nah itu karna pas dia ngerjain lo, dia nabokin kue ke muka lo dan baju lo jadi kotor deh. Terus karna Tania juga jadi kena krim kue gitu, dia mandi. Pas dia mandi, lo bersihin baju lo di dapur, jadi lo harus lepasin kan tuh bajunya dan lo pake handuk sambil nyuci bagian yang kotor banget. Ternyata Tania lupa matiin lilin aromatherapy di kamarnya dan menyebabkan kebakaran" Ujar Febian panjang lebar.

"Dia bakal percaya ga kira-kira?" Gue masih ragu buat ngejelasin versi ini ke Clarissa.

"Yah berharap aja dia percaya" Jawab Febian cuek.

"Sial kacau banget sejak ketemu Tania" Gerutu gue kesal.

"Menurut gue si Tania harus tanggung jawab, hubungan lo sampe hancur karna masalah itu. Lagian sukur-sukur lo ga laporin dia ke polisi atas tindakan penganiayaan dan pelecehan, tapi susah juga sih soalnya dia nyimpan rekaman dosa lo ke dia" Febian mikir dengan pandangan menerawang sambil liat ke jendela. Dramatis abis, kayak video klip.

"Eh kenapa kita ga minta Tania buat jelasin versi ini ke Clarissa biar Clarissa percaya? Kita ajak diplomasi dulu si Tania, kan dia udah bikin hubungan lo sama Clarissa rusak, dia kudu tanggung jawab dong" Kata Febian bikin gue ngeri.

"Lo gila Feb? Tania yang sekarang ini beda, Tania yang sekarang psycho abis. Gue sih ogah ngajak dia kerjasama buat baikin hubungan gue sama Clarissa" Tolak gue mentah-mentah.

"Eh gini loh, kalo lo aja yang cerita, Clarissa bisa aja ngira lo boong dan Tania adalah selingkuhan lo. Tapi kalo Tania sendiri yang cerita versi ini ke Clarissa dia bakal percaya karna mana mungkin ada selingkuhan lo berusaha bikin lo baikan sama pacar lo" Gue meresapi kata-kata Febian, tapi ga terlalu meresap soalnya gue bukan kanebo (apasih!).

"Tetep aja, gue udah trauma ketemu dia, apalagi buat minta dia jadi saksi kunci" Gue bergidik.

"Hmm yaudah kalo gitu, lo ntar anter gue ke rumah Tania, ntar gue coba ngomong ke dia" Ujar Febian.

Swagger TeacherDonde viven las historias. Descúbrelo ahora