62. Arrogance

5.4K 495 221
                                    

Sacha pov
Salah satu hal buruk yang menjadi penyakit di sekolah ini adalah beberapa guru berpikir mereka begitu baik hingga bebas berkata atau bersikap keras ke muridnya. Oke gue juga guru, tapi kalo murid gue ga salah apa-apa, gue ga punya alasan untuk memperlakukan mereka dengan buruk. Dan kalo pun murid gue salah, gue bisa nanya dulu sebelum menindaklanjuti perbuatan mereka.

Sebagai contoh, hari ini ada anak kelas gue yang becanda main dorong-dorongan sama temennya. Terus si temen yang didorong ini nyusruk ke taneman depan kelas. Si temen yang nyusruk ini gak kenapa-kenapa sih. Malahan doi ngakak pas nyusruk gitu. Sialnya, kejadian itu dilihat oleh Bu BK.

Kelas IX A ini emang deket sama cafetaria. Jadi kalo misalkan kita lagi nongkrong di cafetaria, kita bisa ngeliat jelas ke arah IX A. Waktu itu gue lagi ngemil roti bakar di cafetaria (yang setelahnya gue sesali karna rotinya agak kecil dan rasanya biasa banget tapi harganya kurang adil). Gue emang ngeliat mereka lagi bercanda gitu main senggol-senggol. Lalu terjadilah peristiwa nyusruk tadi.

Bu BK yang ternyata juga ada di cafetaria langsung nyamperin mereka. Si anak yang nyenggol temennya sampe nyusruk itu langsung kena semprot. Gue jadi ninggalin roti gue yang "B aja" menuju TKP.

"Kamu itu apa ga mikir? Ini temanmu kalo kamu dorong bisa aja luka" Bu BK pun mengawali omelannya.

"Maaf Bu, tadi ga sengaja, maksud saya nyenggol dia becanda" Si Andi (anak nyenggol) ngomong sambil nunduk.

"Oh jadi kamu kalo bercanda boleh melukai orang lain? Jangan arogan kamu nak! Jangan mentang-mentang Bapakmu pejabat kamu boleh seenaknya sama teman yang lain" Kata Bu BK. Oh jadi Andi ini anak pejabat.

"Saya gak apa-apa kok, Bu. Lagian tadi saya yang gangguin Andi jadi dia cuman bales saya terus saya nyusruk gitu"  Temen Andi memberikan pembelaan.

"Wong saya liat sendiri tadi kejadiannya" Bantah Bu BK.

Gue yang berdiri sekitar dua meter di belakangnya jadi geleng-geleng kepala. Ini orang pasti ga liat dari awal mereka berdua lagi ketawa-ketawa bercanda terus kejadian tadi itu hanyalah ketidaksengajaan. Kayaknya Ibu ini cuma hobi aja ngelabrak orang. Kalo ngelabraknya pake lempar-lemparin duit seratus ribuan sih gak apa.

"Kenapa Bu?" Gue sok-sok gak tau kejadian seolah baru muncul. Padahal daritadi gue ngekor di belakang beliau.

"Ini loh becanda katanya sama temennya, tapi hampir mencelakai. Anak ini memang kok, arogan. Mentang-mentang orang kaya" Si Ibu ngomporin gue.

"Hmm begitu, biar saya yang tangani yah Bu, biar saya nasehati biar dia tau kalo dia ga boleh arogan" Kata gue dengan wajah licik.

"Dimarahin aja ini biar tidak kurang ajar" Tambah Ibu BK penuh semangat.

"Kalian berdua ikut saya ke kelas sekarang! Saya permisi dulu Bu" Gue memberi perintah ke murid gue dan pamit ke Bu BK yang terlihat bangga dengan perlakuan gue barusan.

Kedua anak tadi ngikutin gue ke kelas. Ini jam istrahat jadi cuma beberapa anak yang ada dalam kelas. Gue duduk di kursi guru dan mereka berdua berdiri di depan gue.

"Kalian berdua duduk dulu" Perintah gue ke kedua anak itu.

Gue melongokkan kepala keluar kelas. Nengok ke cafetaria mencari keberadaan Bu BK. Ternyata beliau sudah ga ada di sana. Gue menghampiri kedua anak tersebut.

"Kalian boleh istrahat lagi" Kata gue.

"Loh kok gitu Miss?" Tanya Andi.

"Lah terus kamu mau gimana? Saya harus marah-marah gitu? Saya lagi males masuk ruang BK. Kalo kamu tadi ditangani Ibu itu kamu pasti masuk BK segala dan saya wali kelas pasti dipanggil lagi" Gue membeberkan alasan utama gue.

Swagger TeacherWhere stories live. Discover now