75. The Day

8.4K 466 28
                                    

Shasenka pov
Besok, hari pernikahan sodara gue satu-satunya, Sacha. Daritadi dia udah keliatan gelisah banget, sampe-sampe gue heran ngeliatan sikapnya. Biasanya dia tenang banget orangnya.

"Tentu aja gue panik, besok itu gue nikah, bukan jalan-jalan ke Mars" Seru Sacha panik.

"Bukannya kalo lo ke Mars juga kudu khawatir ya?" Sahut gue.

"Tapi ini kayak jalan-jalan ke Mars terus harus nikah sama penghuni Mars di sana" Ujar Sacha.

"Jadi maksud lo Clarissa extra-terrestrial?" Tanya Febian.

"Ya tapi dia kayak Princessnya extra-terrestrial di Mars, lagian lo ngapain juga sih ada disini?" Protes Sacha ke Febian yang nimbrung di kamar Sacha.

Jadi, kamar Sacha dan Clarissa berpisah malam ini. Wedding Organizernya maunya gini. Seharusnya gue sekamar sama Febian tapi Sacha, mulai tadi sore udah nelpon gue untuk ke kamarnya nemenin dia yang ngerasa gugup. Sedangkan Clarissa ditemenin Nora dan Kim di kamarnya.

"Well karena lo ngerengek dengan perasaan gugup lo itu, ayolah tenang sedikit" Saran Febian.

"Ok, gue bisa menghadapi ini, gue ga bakal grogi buat besok" Ucap Sacha ke dirinya sendiri.

"Gak kecepatan apa yah buat dia untuk nikah sama gue?" Tanya Sacha lagi.

"Hey relax dikit dong, kalian kan gak dijodohin dan Clarissa emangnya nolak apa waktu lo ngelamar?" Gue berusaha menenangkan.

"Gak sih, kok gue jadi khawatir ya" Gumam Sacha.

"Kayaknya lo butuh istrahat, semua udah siap kan?" Tanya Febian.

"Iya sih udah siap" Jawab Sacha.

"Tidur gih" Perintah Febian.


Sacha pov
Dan ini adalah hari penting tersebut. Hari yang bikin gue berdebar beberapa hari. Gue sampe bangun kepagian saking kepikirannya. 

Sekarang udah masuk musim semi di negara ini, tapi sisa musim dingin masih kerasa di udara. Gue bingung mau ngapain karena bangun kepagian. Kalo gue ganggu Shasenka udah pasti dia ngamuk. Sekilas gue ngerasa perut gue laper. Ya sekilas, kayak lapar tapi gak terlalu lapar, tapi yah lapar. Gue duduk di tempat tidur dan berkonsentrasi sama perut gue. Mencaritahu apa maunya. Mau makan gak sih?

Perut gue mengiyakan. Gue pun turun ke lobby hotel buat sarapan di restonya. Ribet banget turun ke lobby buat sarapan di resto hehe maksud gue, buat ke resto itu gue lewatin lobby dulu. Dasar gue orang Indonesia, gue mudah sekali kedinginan. Pagi-pagi gini gue pergi sarapan lengkap pake sweater yang lumayan tebel. Itu juga rasanya jari kaki gue masih terlewat sejuk.

Sampe di resto gue ngeliat orang yang duduk sendirian, dengan jaket dan sweatpants tebel. Ternyata bukan gue doang yang ngerasa kedinginan. Tunggu bentar, itu kan sweatpants gue?

"Hey" Sapa gue ke orang yang duduk tenang dalam balutan celana dan ternyata juga pake jaket gue. Pantesan familiar banget.

"Eh kamu udah bangun?" Tanya Clarissa.

"Iya aku kepagian, kamu daritadi?" Tanya gue gabung duduk.

"Gak kok, baru aja mau makan nih" Jawabnya.

"Kamu ngapain bangun pagi banget?" Tanya gue.

"Gak tau juga, tidur juga aku kebangun mulu, jadi mending bangun sekalian" Jawabnya.

"Acaranya masih lama loh" Ujar gue.

"Yah gak apa, berarti waktu bersiap masih banyak" Katanya sambil tersenyum.

Gue pun diam dan menikmati sarapan gue. Tempo makannya melambat. Dan gue ngerasa banget kalo dia lagi ngeliat ke arah gue.

"Aku gugup banget deh" Sahutnya tiba-tiba.

"Ya Tuhan Clarissa, aku juga gugup sampe aku susah tidur semalaman" Kata gue jujur.

"Aku ngerasa semangat, takut, senang sama mual dalam waktu bersamaan" Ujarnya. Sama banget gue juga.

"Tapi kamu ga berniat kabur kan?" Gue menatap dia dengan tatapan menyelidik.

"Gak lah, hari ini tuh udah aku tunggu-tunggu, masa iya aku kabur karena gugup" Jawab Clarissa lembut. Well, berarti cuma gue yang paniknya berlebihan.

Lagian harusnya gue mikir positif soal hari ini kan.


Clarissa pov
Gue bisa aja kabur saking gugupnya. Bukan karena gue gak mau nikah sama dia, tapi karena tingkat grogi gue parah banget. Gimana kalo ntar gue nginjak dress gue sendiri terus jatuh? Gimana kalo gue salah ngomong di saat-saat penting? Kalo aja Nora dan Kak Kim gak terus-terusan nenangin gue, gue bisa gila. Untungnya Mama juga ngesupport gue. Sesekali Mama nengok ke kamar buat ngecheck gue.

Tapi disinilah gue, berjalan digandeng August menuju Sacha. Dia cantik banget hari ini, entah karena dressnya atau karena gue gak nyangka dia bakalan seanggun ini dan dia menatap gue dengan cara yang bikin gue tersipu. Seriusan, dia gak harus segitunya.

"Oh My God, Rama bener-bener bikin kamu jadi wanita paling cantik di dunia" Bisiknya begitu gue berdiri di sampingnya. Gue cuma tersenyum malu.

Tidak seperti dugaan gue, gak ada acara gue nginjak dress gue sendiri atau jatuh. Gue gak salah ngomong. Tapi hal yang paling bikin gue kaget adalah Sacha ngajak first dance dan dia sangat hebat.

"Aku gak pernah tau kalo kamu bisa dansa" Bisik gue dengan tangan mengalung di lehernya.

"Aku cuma gak suka pamer aja" Jawabnya dengan senyum konyol khasnya.

"I'm sorry if it's not your dream wedding babe" Bisiknya menempelkan pipi kirinya di bawah telinga kiri gue. Salah satu kekurangan Sacha, dalam topik kayak gini dia gak bisa ngomong sambil natap gue dan selalu gak dalam bahasa indonesia.

"Babe, marrying you is my dream" Sahut gue.

"Wow kamu berbahasa inggris dengan bener" Bisiknya nyebelin.

"Thank you" Tambahnya.

"Buat apa?" Tanya gue heran.

"Udah bersedia menghabiskan hidupmu dengan aku" Kata Sacha pelan hampir gak terdengar.

"Wow kamu berbahasa indonesia buat hal-hal kayak gini" Bales gue berusaha bercanda menghilangkan rona di pipi gue.

Gue suka banget momen ini. Gue suka acara pernikahan kami yang dihadiri orang-orang terdekat ini. Gue suka orang yang memeluk gue dalam alunan lambat ini, Gue bahkan suka ekspresi lucu di wajah menariknya yang dulu sempet gue penasaran sampe nekat minta kontaknya, nyusulin dia main futsal, ya sepenasaran itu gue ke dia.

"Babe, these shoes are literally killing me, kita gak bisa balik kamar aja?" Tanya Sacha yang kayaknya gak tahan lama-lama dalam suasana romantis.

"Kamar kamu atau kamar aku?" Tanya gue.

"Malem ini di our room, biar aja yang lain lanjut, yuk balik" Ajaknya menggandeng gue meninggalkan ballroom.

Beginilah cerita kami, gak seromantis film memang, tapi banyak hal menarik dan seru yang bakal gue lewati dengan orang ini. Orang yang gue pilih dan memilih gue jadi pasangan hidupnya. Walaupun kami sadar kedepannya gak bakal mudah, tapi dengan senyum dan tingkahnya yang selalu bisa bikin gue ketawa, why not?


The end.


Swagger TeacherTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang