48. Town

5.5K 531 46
                                    

Sacha pov
Kami melanjutkan perjalanan. Tapi sekarang formasinya berbeda. Gue jadi supir, Arvin tetap jadi co-supir, Clarissa dan Nora di bangku tengah dan Pak Supir kita ikat diatas mobil.

Becanda deng. Pak Supir request mau sendirian dibangku belakang bersama barang-barang biar bisa bobo-bobo unyu. Untung Pak Supir pengertian dan berkenan buat gantian nyetir sama gue.

Sebenernya gue belum pernah nyetir ke kota ini dan ini juga kali pertamanya gue mengunjungi kota yang bisa dibilang tetanggaan sama Samarinda. Sepanjang jalan gue cuma mengikuti petunjuk Arvin. Mau nanya ke Pak Supir namun yang bersangkutan sudah masuk alam mimpi. Lagian takut Pak Supirnya sewot kalo ditanya-tanya setelah pekerjaannya gue sabotase.

Yang baru gue tau adalah jalan ke kota ini ebuset dah sepi banget, pemandangan kiri-kanan jalan cuman dihiasi semak dan hutan. Setelah berkendara lebih dari satu jam, ada tanjakan yang jalanannya lagi rusak parah. Kayaknya perbukitannya longsor karna hujan. Gue ngantri di belakang truk. Agak khawatir juga sih takut truk depan gue kemundur atau gimana gitu jadi gue memasang mode siaga.

Antrian cukup panjang karna jalannya separuh tertutup longsoran tanah dari bukit, jadi jalan pake sistem buka tutup gitu. Gue menoleh ke arah bangku penumpang, semua tidur kecuali Arvin yang masih setia menemani gue nyanyi-nyanyi ngikutin musik dari audio mobil. Dengan sabar gue menunggu antrian sambil duet maut bersama Arvin.

TOK TOK.
Kaca mobil disebelah gue diketuk seorang bapak-bapak paruh baya yang terlihat seperti warga sekitar.

"Ada apa pak?" Tanya gue pas buka kaca.

"Lama itu mbak kalo mau nungguin antrian, itu di sebelah kanan ada jalan pintas kalo mau lewat sana aja saya tuntun" Tunjuk si Bapak ke arah kanan yang bawahnya mendekati jurang.

"Gimana Arv? Mau lewat jalan pintas itu ga?" Tawar Gue ke Arvin yang memincingkan mata ke arah jalan yang dimaksud.

"Ah jangan ah, parno gue" Tolak Arvin setelah meneliti.

"Hehe gak kayaknya pak, makasih yah pak" Tolak gue halus sambil tersenyum agar sopan.

Si Bapak tersebut beralih ke truk yang berada di depan kami. Sepertinya dia mengatakan hal yang sama dan truk depan kami memasang lampu sein ke arah kanan. Wah berani juga. Gue maju mengisi posisi truk yang kosong di depan gue. Ah tinggal 4 mobil ini depan gue, tunggu ajalah.

"Nekat amat itu truk lewat jalan sempit gitu mana bawahnya jurang pula" Komentar Arvin geleng-geleng liat keputusan supir truk.

"Mungkin doi buru-buru Arv" Balas gue.

"Iya buru-buru tapi kalo bahaya gitu mah gak deh" Arvin bergidik.

Tiba-tiba, BRUK! Truk tersebut terperosok.

"Oh jalan pintasnya menuju kematian" Gumam gue tanpa sadar.

"Hush mulut" tegur Arvin.

Sebagian truk terlepas dari badan jalan. Posisi truk yang sekarang menggantung sebelah. Si supir truk keliatan pucat, yaiyalah pucet itu kalo oleng dikit lagi udah masuk jurang kali. Orang-orang yang berada di sekitar jadi heboh dan berusaha menolong.

"Eh kenapa tuh truk?" Tanya Nora yang baru siuman dari tidur nyenyaknya.

"Itu lewat jalan pintas biar ga ngantri eh malah keperosok, kayaknya tanahnya ga kuat" Jelas Arvin.

"Ih ada-ada aja kok bisa sih kepikiran buat lewat jalanan gitu" Sahut Clarissa yang ternyata udah bangun juga.

"Nah lebih baik bersabar diantrian deh daripada ga aman begitu" Kata gue menepis kenyataan bahwa tadi gue agak tergoda lewat jalan pintas itu kalo ga dicegah Arvin.

Swagger TeacherWhere stories live. Discover now