43. Watch you

6.5K 637 79
                                    

Nora pov
Sepanjang pagi ini, udah 5 kali gue ngeliat Sacha lewat depan kelas gue dengan tatapan tajam. Gue noleh ke arah Clarissa yang keliatannya cuek-cuek aja. Dan baru aja Sacha lewat untuk ke 6 kalinya.

"Sa, lo berantem sama Sacha?" Gue ga tahan buat nanya.

"Ah gak kok, tadi kan gue berangkat sama dia Ra" Sahut Clarissa sambil nyatat contoh soal fisika.

"Terus kenapa dari tadi dia bolak-balik lewat ngeliatin lo dengan wajah serem gitu" Tanya gue lagi.

"Cuekin aja Ra, dia daritadi pagi emang agak aneh" Clarissa masih konsen sama catatannya.

"Nah nah tuh liat dia lewat lagi" Gue menyenggol Clarissa yang segera mengangkat wajahnya dan menatap Sacha yang lewat depan kelas gue.

Clarissa tersenyum tipis ke arah Sacha yang menatapnya tajam. Sacha membalas senyuman Clarissa tapi kayaknya dia lupa kalo dia lagi menatap ke arah kami dengan tajam. Dan itu serem banget. Setelah acara senyum-senyuman tersebut, Sacha berlalu entah kemana.

"Well that was little bit creepy" Gumam gue.

"Hahaha gak apa tetep ada manis-manisnya kok dia biar serem gitu" Kata Clarissa dengan tawa tertahan.

Bel tanda istrahat berbunyi. Gue ngerapiin buku-buku gue dan memasukkannya dalam tas, ga kayak Clarissa yang main tinggal aja semua di atas meja, ntar kalo ada yang ilang dia bakal mencak-mencak ke seluruh penjuru kelas. Clarissa udah kebelet mau ke kantin kayaknya doi laper berat, terlihat dari ekspresi ga sabarnya menunggu gue. Setelah gue kelar beberes buku, doi langsung menarik gue keluar kelas.

Namun langkah kami terhenti saat baru keluar kelas. Di koridor ruang guru yang berseberangan dengan kelas kami, Elia lagi ngobrol dengan Sacha. Entah feeling Sacha kuat, atau dia punya keterikatan batin sama si Clarissa, Sacha menoleh ke arah kelas kami. Begitu melihat Clarissa dengan tampang juteknya melihat ke arah mereka, Sacha mengakhiri obrolan dan masuk ke ruang guru sementara Elia menoleh ke arah kami dan tersenyum samar.

Sacha pov
Seharian ini gue jadi kepo soal Clarissa. Berulang kali gue lewat depan kelasnya yang lagi diajarin guru fisika senior yang dulunya juga ngajar gue. Dia terlihat serius mencatat materi yang ada di papan tulis.

Entah udah berapa kali gue lewat kelasnya, sampe Nora menatap heran ke gue. Abisan gue juga lagi ga ada jam ngajar dan laporan gue udah beres juga. Gue menghentikan aktifitas mondar-mandir depan kelasnya setelah dia tersenyum ke gue yang sedang melintas. Senyum itu membuat gue berpendapat bahwa dia dalam keadaan baik dan tidak kurang suatu apapun. Jadi gue balik ke ruang guru berhubung ini udah mau jam istrahat. Gue maleeeessss kudu berpapasan atau berjalan deket murid-murid yang mayoritas kepo akut. Kadang malah mereka terlalu caper mentang-mentang gue guru praktek gitu.

Bener aja, baru aja gue duduk di sofa ruang guru bel tanda istrahat berdering. Btw disini dari jaman gue sekolah sampe sekarang belnya cempreng banget dan selalu ngagetin. Dari balik pintu masuk ruang guru, seorang siswi tersenyum ke arah gue. Gue membalas senyumnya lalu meraih remote tipi ruang guru buat ganti channel. Males banget pagi-pagi liat berita soal pilkada yang nun jauh di sana.

Tanpa gue sadari, siswi tadi masuk ke ruang guru dan berdiri di samping sofa. Gue berasumsi doi pasti mau ikut numpang nonton the amazing race. Namun, gue merasakan dua ketukan di pundak gue. Sialan, dikata gue layar sentuh apa pake di double tap. Gue menengadah menatap siswi tersebut.

"Miss boleh nanya ga?" Katanya sopan.

"Itu kamu udah nanya" Jawab gue cuek.

"Hehe maksud saya nanya sekali lagi deh" Katanya sambil tersenyum.

Swagger TeacherWhere stories live. Discover now