27. Closer

7.9K 596 78
                                    

Febian pov
Setelah 1 bulan lebih bersekolah disini gue jadi sering hangout sama geng cewek populer. Jangan salahin gue, salahin mereka yang terlalu gigih merekrut gue hingga gue terlalu lelah buat bilang gak ke mereka.

Oiya, gue masuk kelas X-4, kelas ga terlalu di acak kayak kata panitia pas masih orientasi. Biasalah panitia sotoy ternyata. Hari ini kelas gue pelajaran biologi, dimana minggu lalu gue bolos karna kesiangan dan ternyata ada ulangan harian. Jadi, misi gue hari ini minta tugas pengganti nilai ulangan harian. Ketika guru biologi gue, Bu Dedew masuk kelas gue buru-buru nyamperin mejanya buat minta tugas.

"Maaf bu, minggu lalu saya ga masuk pas kita ada ulangan harian, saya boleh minta tugas ga buat pengganti nilai saya" Tanya gue penuh kesantunan.

"Hmm ga perlu lah itu tugas-tugasan nak" Jawab Bu Dedew dengan tatapan teduh bijaksananya membuat gue lega.

"Jadi nilai saya ga perlu ditambah tugas nih bu?" Tanya gue agak girang.

"Yah kamu ulangan susulan, bawa alat tulis kamu, kerjakan soal yang ada di meja saya di ruang guru" Jawab Bu Dedew membuat kebahagiaan dari wajah gue pudar.

Dengan langkah gontai gue ke ruang guru berbekal alat tulis, bener-bener cuman alat tulis, tanpa ilmu sedikitpun. Gue niatnya cuman minta tugas bukan minta susulan jadi gue sama sekali ga ada persiapan buat ulangan hari ini. Gue pun duduk di meja Bu Dedew dan mengambil sehelai soal dari tumpukan kertas di atas mejanya, sambil melirik-lirik sapa tau ada lembar jawaban siapa gitu di taroh disini, ternyata Bu Dedew cuma naroh soal doang di sini ga ada literatur yang bisa bantu gue sama sekali.

Gue pelototin soal satu demi satu. Ebuset ini ngomongin apaan sih? Kok gue ga nyambung sama sekali ya. Apa gue googling aja? Gue meraba saku rok sekolah gue untuk mencari hape gue. Coba tebak? Hape gue ketinggalan dong di tas. Gue cuma bisa pasrah deh, kecuali ada malaikat utusan Tuhan lewat menyampaikan wahyu mungkin baru kertas ulangan gue ke isi.

"Kamu ini baru sebulanan sekolah di sini udah 6 kali terlambat! Kamu sapuin ruang guru sampe bersih!" Guru BK pagi-pagi udah ngomelin seseorang yang kayaknya taraf telatnya masuk level sebodoamat.

Seseorang masuk ke ruang guru dengan wajah masih mengantuk. Itu dia! Si penampar kakak kelas yang setau gue namanya Sacha tapi temen sekelasnya selalu manggil dia Stify somehow. Dia menyapu dengan malas-malasan dari dekat pintu dan menuju meja yang gue tempati.

"Ehem" Gue berdehem agar dia mengalihkan pandangannya dari lantai ke gue.

"Eh lo. Di pindahin ulangan di sini karna di kelas nyontek?" Tanyanya dengan ekspresi datar bikin gue jengkel setengah mati.

"Lo bisa ga sih kalo ketemu ga berprasangka aneh-aneh ke gue? Kemarin ngira gue nyasar sekarang ngira gue nyontek" Omel gue karna mendengar pertanyaan nyebelinnya.

"Jadi lo disini karna mau ketemu gue?" Tanyanya tanpa dosa.

"Pede amat lo!" Dengus gue kesel.

"Lah kan kemarin alasannya itu pas gue kira nyasar" Katanya sambil menatap gue curiga.

"Gak, gue ulangan susulan" Jawab gue rada ketus, abisan dia bikin kesel aja dari awal obrolan.

"Woo gitu.. Good luck ya!" Ujarnya mengacungkan jempol ke arah wajah gue lalu beranjak pergi.

"Eh eh lo mau kemana?" Tanya gue rada panik, yaiyalah gue mau minta bala bantuan ini.

"Mau nyapu, ikut?" Sahutnya masih nyebelin.

"Kagak! Lo tau jawaban soal ini?" Tanya gue mengesampingkan ego gue untuk bertanya pada makhluk nyebelin ini.

"Tau dong" Jawabnya tengil.

Swagger TeacherTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang