64. The Crush

5.5K 518 265
                                    

Sacha pov
Kelar gue mandi, gue keluar kamar buat ngabarin Shasenka kalo gue udah hampir siap berangkat. Baru aja gue buka pintu kamar, notifikasi handphone gue berdentang. Eh ada chat.

"Gue cabut duluan ya, jemput aja dulu Clarissa, ntar dikabarin dimana lokasinya" Begitu bunyi pesan Shasenka.

"Ih dasar tapir, malah ninggalin, naik apa pula dia, mobil cuman satu, motor ada di parking lot juga" Omel gue.

Gue lanjut bersiap-siap dan memastikan gue dalam keadaan cakep. Kan mau dikenalin sama gebetan Shasenka. Kudu ngasih kesan pertama yang baik dong yah. Gue memutuskan pake sweater santai di temani jeans gue yang ga ada robeknya (takutnya gebetan Shasenka nyangka gue gembel beneran) dan sneaker putih. Oh iya gue lagi hobi pake sneaker putih. Kayaknya ketularan sama Clarissa. Awalnya dia yang suka pake sneaker putih dan gue protes karna mudah kotor dan kesannya sepatunya itu-itu doang. Sekarang malah gue ketagihan ngoleksi hehe.

Pas gue nyampe depan rumah Clarissa, doi udah nunggu di teras. Inilah salah satu keunggulan cewek ini. Kalo udah di kabarin gue otewe dia pasti udah siap. Dia ga suka bikin nunggu. Cewek cantik yang ga suka bikin nunggu itu numero uno.

"Kita mau kemana sih?" Tanya Clarissa setelah mendudukkan pantatnya di jok sebelah gue.

"Mau ketemu sama gebetan Shasenka" Jawab gue sambil noleh menatap dia.

Buset ini cewek kayak cendol di tengah hari bolong, manis, seger dan bikin pengen. Dia terlihat sangat seger dengan kulit cerah bersinar ala model iklan produk kecantikan di chanel tipi lokal. Oversized T-Shirt nya bikin dia tambah cute. Untung aja dia pake sneaker juga. Jadi perbedaan tinggi kami ga terlalu kentara. Iyee tinggian dia.

"Kamu kurusan yah?" Tanya gue ke dia.

"UN makin deket sayang, aku stress tau" Dia langsung manyun abis ngomong gitu.

"Ununu jangan stress, ntar dimasukin RSJ loh" Gue mencubit gemes pipinya.

"Terus kita ketemu mereka dimana?" Tanya Clarissa.

"Tadi sih Shasenka ngechat dia bilang ke BM aja, di itu loh tempat grill-grill yang kemarin baru buka. Kita kan belum pernah ke situ juga" Jawab Gue.

"Oh yaudah kalo gitu" Sahut Clarissa.

Singkat cerita, kami pun sampai di Mall tersebut (cie udah kayak cerpen di buku paket bahasa indonesia belom?). Oh iya karna sekarang gue ga magang di sekolahnya lagi, sekarang kami kalo jalan udah bisa gandeng atau rangkul manjah tanpa khawatir kepergok oknum yang satu sekolah hehehe. Kami pun memasuki resto grill grill yang dimaksud Shasenka.

Gue mengedarkan pandangan ke seluruh dalam resto, mencari-cari sosok adik gue. Dan disanalah dia, adik gue yang cantik kayak girlband bersama seseorang. Seorang cewek. Cantik. Bernama Febian. Clarissa menggandeng gue nyamperin mereka.

"Kok bengong? Duduk kek, udah ditungguin daritadi" Kata Shasenka ketika kami nyamperin mereka.

Dengan patuh gue dan Clarissa duduk berhadapan dengan mereka. Gue menatap Shasenka dan Febian bergantian. Seriusan nih? Febian?

"Terus mana yang mau dikenalin?" Tanya Clarissa polos ke Shasenka.

Gue sampe keselek oksigen. Seriously? Apakah dia sepolos ini? Shasenka jelas-jelas lagi duduk di sebelah Febian, yang berarti merupakan seseorang yang dia maksud lagi deket sama dia. Gue ngelirik Clarissa dengan ekspresi 'dafuq you just ask' sedangkan Clarissa menatap gue dengan ekspresi tak berdosa.

"Hmm kan udah kenal sama Febian" Ujar Shasenka malu-malu.

Clarissa terdiam. Pasti dia shock. Atau kaget. Ternyata gak. Dia cuma diam aja terus liat-liat menu makanan. 10 detik kemudian matanya terbelalak dan kembali menatap Shasenka dan Febian.

Swagger TeacherTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang