53. Family Meeting

5K 496 50
                                    

Sacha pov
Ternyata yang dimaksud Clarissa selametan adalah ultah mamanya. Dan sekarang gue ngerasa canggung banget berada diantara keluarganya. Jadi ada mamanya. Ada abangnya. Ada beberapa anggota keluarga yang belum pernah gue liat. Kalo gue rasa-rasa sih sodara-sodara mamanya nih soalnya bening-beningnya seirama gitu.

Jadi ada dua auntie-auntie gitu, umur 30an. Yang satu membawa anak cowok kecil imut-imut dan seorang pria yang gue sinyalir adalah suaminya. Yang lainnya punya anak cewek 2, yang satu umur SD yang satu mungkin SMP atau baru masuk SMA.

Ketika kami lagi makan malem bareng, bel berbunyi. Bukan bel sekolah yah, bel rumah loh. Abangnya Clarissa bergegas bukain pintu. Dia kembali dengan seorang pria kebule-bulean dengan perawakan tegap. Si om bule segera menebar senyumnya ke seantero ruangan.

"Kenalin ini Pak John, temen mama" Kata Mamanya Clarissa.

Pak John kembali tersenyum manis dan duduk di salah kursi. It's just me or kedua anaknya memasang wajah terkejut. Terlebih muka Clarissa, dia menatap Pak John tanpa senyum.

"Teman?" Abangnya Clarissa bertanya.

"Yes August, tapi jika kalian berkenan saya ingin lebih dekat dengan mama kalian. Saya mau lebih serius" Jawab Pak John dengan sangat jelas.

August, ternyata itu nama abangnya, menatap Clarissa yang bengong. Entah tatapannya kaget atau bingung gue ga tau. Sikap mereka bikin mamanya jadi keliatan resah. Gue juga jadi diem aja, bergerak aja gue takut, takut mereka sadar gue ada di meja yang sama dengan mereka. Secara yah gue dan Pak John tidak terikat hubungan darah, tapi Pak John lagi pedekate sama keluarga calonnya dan gue? Gak ada satupun orang disini yang mengira gue pacar anak bungsu ibu-ibu yang lagi resah ini.

"Yah baguslah kalo ada niatan seperti itu, lagipula kakak sudah lama sendiri ngurus anak-anak dan rumah" Auntie yang punya anak cowok berbicara.

"Saya tergantung anak-anak aja" Kata Mamanya Clarissa dengan wajah ragu.

"Tidak perlu buru-buru kok, saya bisa sabar menunggu" Ujar Pak John dengan senyum andalannya.

Kami melanjutkan makan malam. Tidak banyak berbicara, cuma obrolan ringan. Dari pertanyaan-pertanyaan tantenya, gue bisa tau Pak John punya perusahaan lumayan gede gitu deh. Perusahaan yang mengolah hasil bumi.

"Kamu Sacha Stifler?" Tanya Pak John hampir bikin gue keselek potongan ayam.

"Iya Pak, kok tau?" Tanya gue penasaran.

"Saya sering nonton bola. I'm a big fans of football" Pak John keliatan semangat sama topik ini.

"Wah seriusan Pak?" Tanya gue. Iya basi banget pertanyaan gue.

"Yeah, of course. That's why saya selalu dateng nonton klub kota kalo main dan saya memutuskan sponsorin klub kamu" Jelas Pak John. Estegeee jadi ini yang punya Perusahaan itu.

Nah pasti ada yang bingung kenapa dari kemaren sponsornya banyak. Emang gitu gengs, sponsor emang ada beberapa. Coba deh perhatiin baju bola tim kota kamu, sponsornya ga cuma satu kan? Nah gitu deh.

"Wah makasih banyak loh Pak, gak banyak orang yang mengapresiasi sepak bola dengan sangat baik seperi Bapak" Kata gue sok manis.

"Selain main sepak bola kamu sibuk apa?" Tanya Pak John. Lah kok dia jadi ngobrol sama gue.

"Saya lagi praktek ngajar Pak hehe" Jawab gue.

"Oh jadi kamu gurunya Clarissa yang sering diceritain itu yaa" Kata Pak John. Buset gue digosipin.

"Iya Pak, saya praktek di sekolahnya" Jawab gue.

Setelah makan, Pak John berkenalan dengan para auntie dan perabotannya. Clarissa ngajak gue buat ngobrol di teras samping rumahnya. Baru aja gue nyampe teras berdua dengan Clarissa, si August nyamperin. Mukanya serius.

"Lo setuju ga mama sama Pak John?" Tanya August.

"Sebenernya sih gak, tapi gue liat dulu deh. Lo gimana?" Tanya Clarissa.

"Gue belum yakin sih. Menurut lo dia orangnya gimana kak?" Lah kok dia jadi nanya gue.

"Gue belum tau juga sih" Jawab gue.

"Cari tau dong kak, tanya-tanya sama klub kakak deh kan doi sponsor" Pinta August.

"Iyaa, cari tau yah?" Adeknya ikut-ikutan.

"Okedeh, diusahain" Jawab gue.

Kelar acara ngobrol, kami pun pulang. Setelah pamit sama Clarissa dan orang rumahnya gue masuk mobil dan nyetir sambil bernyanyi dengan riang. Selama nyetir gue ngerasa seseorang mengikuti gue. Sampe gue parkir di rumah, mobil yang ngikutin gue juga parkir ga jauh dari rumah gue. Dengan sedikit was-was gue meraba kunci ban mobil di bawah jok gue. Kalo macem-macem gue pentung aja mukanya biar berubah jadi velg.

Seseorang keluar dari mobil tersebut. Keliatan familiar. Setelah sosok tersebut berjalan mendekat barulah gue mengenalinya. Pak John! Ngapain doi kesini?

"Pak John?" Tanya gue biar yakin beliau adalah Pak John bukannya siluman peniru. Apaan sih gue.

"Maaf mengganggu malam begini Sacha" Kata Pak John.

"Ga masalah Pak, mau masuk?" Tawar gue basa-basi.

"Saya sebentar aja, saya mau minta tolong ke kamu" Pak John memang tipe to the point.

"Tolong apa Pak?" Tanya gue.

Lalu Pak John bercerita soal betapa dia menyukai dan berharap sama Mamanya Clarissa. Dia bilang kalo dia sangat serius kepada beliau dan beliau juga merespon dengan lumayan baik. Tapi, Pak John takut anak-anaknya tidak menerima kehadiran Pak John. Gue jadi iba melihat kesungguhan Pak John. Dia orang berkuasa yang tak berdaya menghadapi dua anak tengil itu.

"Jadi kalo bisa saya mau minta tolong kamu buat meyakinkan mereka jika saya ini adalah orang yang pantas untuk mama mereka" Kata Pak John.

"Hmm baiklah Pak, saya akan usahakan" Jawab gue.

"Terima kasih kalo begitu saya pulang dulu sudah larut, terima kasih Sacha" Kata Pak John menjabat tangan gue.

Tiba-tiba gue merasa kayak double agent gitu. Di satu sisi Clarissa dan August minta gue cari tau soal Pak John. Di sisi lain Pak John minta gue promosiin dirinya ke August dan Clarissa. First thing first, gue harus mastiin kalo Pak John beneran orang baik-baik. Gue harus menghubungi Shasenka.

To be continued

Swagger TeacherWhere stories live. Discover now