Bagian 2 Membeli makanan pokok

4.1K 483 10
                                    

"Ting." Adam melihat sebuah pesan lagi yang muncul. (Perubahan dunia akan terjadi dalam 1 jam, virus zombie akan menyebar dan hewan akan bermutasi.) "Hahaha, aku pasti sudah gila." Adam yang membaca pesan mulai tertawa seperti orang gila.

Adam teridiam cukup lama lalu berteriak. "Aku harus pulang." Adam mempunyai firasat bahwa dia tidak gila, dan smartphone ditangannya nyata. Adam mengendarai motornya lalu pulang menuju rumahnya.

Saat dalam perjalanan Adam tiba-tiba berhenti di depan supermarket. "Jika pesan itu nyata, berarti aku harus membeli makanan pokok." Adam melihat smartphone di saku celananya lalu masuk ke dalam supermarket.

"Ahh, Adam selamat datang." Seorang kasir perempuan berusia 25 tahunan tersenyum melihat Adam. Adam melihat perempuan yang tersenyum padanya dan berkata dengan nada pelan. "Erika apa kamu bisa ijin pulang dulu." "Memangnya kenapa." Perempuan penjaga kasir yang di panggil Erika bertanya dengan heran.

"Aku memiliki firasat bahwa virus zombie seperti di film-film, akan terjadi di dunia nyata." Bisik Adam. "Pufff, kamu terlalu sering menonton film zombie Adam." Erika mencoba menahan tawa. "Terserah kamu mau mempercayaiku atau tidak." Adam menghela nafas lalu mulai membeli makanan pokok. Seperti beras, mie instan, roti, air botolan dan lain-lain.

Erika terkejut melihat Adam membeli banyak makanan pokok. "Jangan melihatku seperti itu, aku percaya firasatku." Balas Adam. Erika menggeleng lalu mulai mengambil makanan yang di beli Adam. "Totalnya 300 ribu rupiah." Kata Erika. Adam kemudian memberikan uang ke Erika.

Adam mengambil makanan pokok yang dia beli lalu berkata. "Semoga kita bisa bertemu lagi Erika." Adam keluar supermarket dan menuju ke sepeda motornya. "Beruntung aku tidak suka menonton film zombie, atau aku akan paranoid seperti dia." Erika menggeleng.

Beberapa menit kemudian Adam tiba dirumahnya. "Mom, Dad, aku pulang." Teriak Adam. "Adam, ayah dan ibumu bukannya pergi ke rumah nenekmu di luar kota." Seorang wanita berusia 30 tahunan keluar dengan memegang sapu.

"Aku lupa mereka berdua tidak ada dirumah." Adam menepuk dahinya. Adam mengambil smartphone pribadinya lalu mengirim pesan ke ayah dan ibunya. "Ayah , Ibu jaga diri kalian baik-baik virus zombie akan muncul 30 menit lagi." Adam melihat pesannya terkirim lalu menghela nafas.

"Bibi Nina, apakah kamu tidak ingin menghubungi keluargamu." Adam melihat wanita berusia 30 tahunan yang memegang sapu. "Tidak Adam, aku sudah menghubungi ibuku beberapa menit lalu." Wanita yang di panggil Nina tertawa.

ChaosTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang