Mia is Mine! Fearless - Benang Merah & QnA

124 4 0
                                    

Pada dasarnya, Mia is Mine! menceritakan tentang kisah cinta Mia dan Max Alenta. Mia adalah seorang artis, ambasador perusahaan motor yang yatim piatu. Ayah dan adiknya, Ted, meninggal karena talasemia, sementara ibunya bunuh diri karena depresi kehilangan mereka.

Mia mempunyai mimpi menjaga anak-anak di rumah sakit talasemia miliknya agar tetap hidup untuk menebus kegagalannya menjaga keluarganya. Sementara Max Alenta adalah seorang pembalap motogp yang agresif, tidak suka aturan dan kekanak-kanakan. Dia menganggap hidup hanyalah tentang kompetisi dan balapan, tetapi di sisi lain Max memiliki hati yang lembut dan menyukai anak-anak juga.

Konflik hubungan mereka karena perbedaan karakter (agresif dan defensif) serta masalah komitmen adalah konsentrasi utama dalam cerita ini. Ivan Mackenzo adalah saingan Max yang berusaha mendekati Mia ketika keduanya sedang renggang. Buruknya, Max menganggap itu hanyalah siasat Ivan untuk mengalahkannya di lintasan balap. Pertaruhan harga diri dan perebutan Mia adalah benang merah dari cerita yang memiliki tiga seri ini.

QnA

1. Dari mana mendapatkan inspirasi Mia is Mine! ?
Tahun 2015 aku mulai mengenal dunia motogp, tapi aku tidak terlalu fanatik sehingga beberapa kali absen tidak menonton balapannya di TV. Tahun 2017 aku mulai mencintai dunia kuda besi itu. Setiap menonton (meskipun hanya dari TV), aku bisa merasakan adrenalin yang begitu kuat, jantungku berdebar-debar setiap pembalap- pembalap itu melintasi tikungan. Di suatu pagi, awal tahun 2018, aku menemukan sebuah cerita di wattpad dan akhirnya tergila-gila dengan cerita-cerita seputar motogp yang ada di dunia oranye itu. Pada akhir Maret, aku menonton 73 Question's with Vogue dan tiba- tiba sebuah pertanyaan terlintas di benakku, seolah-olah reporter itu bertanya langsung padaku, "Hal tergila apa yang pernah kau lakukan?" Aku menjawab, "Melaju 250 km/jam bersama kekasihku." Yang, well, tentu saja itu hanya imajinasi. Namun, karena aku memang sudah mencintai motogp, tergila-gila dengan cerita-cerita di wattpad, akhirnya aku berpikir, "Wah, kayaknya itu bisa jadi cerita... well, kenapa aku gak buat sendiri aja cerita tentang motogp?"

Akhirnya tepat tanggal 1 April, aku nulis cerita Mia is Mine! Awalnya hanya di jurnal pribadiku (menggunakan bahasa Inggris, meskipun grammar-nya berantakan), tapi aku hanya ingin menyalurkan seluruh ide gila yang ada di kepalaku dengan gagasan pokok; Melaju bersama orang yang dicintai 250 km/jam di lintasan. Aku tidak tahu bahwa itu ternyata – akhirnya – menjadi benang merah cerita ini; seseorang yang rapuh dan selalu berhati-hati, mau mengambil resiko demi bersama orang yang dicintainya. Setelah cerita selesai di jurnal pribadi (waktu itu baru sampai Mia is Mine! Fearless dan belum berencana membuat trilogi) aku akhirnya memutuskan untuk merilisnya di wattpad.

2. Kenapa nama tokoh utamanya Mia? Delusional?
No. Sebenarnya ini trik sih.
Aku tahu ada miliyaran cerita wattpad dan ada banyak juga cerita motogp yang menggunakan nama Mia sebagai tokoh utama. Namun, karena kebetulan, namaku Mia, dan kebetulan juga, dalam bahasa Spanyol Mia artinya milikku, aku menemukan itu sebagai sesuatu yang menarik. Aku membuatnya menjadi sebuah plot plus pengingat bahwa satu-satunya yang menulis Mia is Mine! – yang tokoh utamanya Mia – adalah Mia.

3. Kenapa nama tokoh utama prianya diganti?
Harus diganti agar tidak melanggar hak cipta.

4. Apakah Mia is Mine! dibuat trilogi?
Yap. Kisah Mia is Mine! terlalu luas, jadi harus dibagi menjadi beberapa seri. Aku membuatnya menjadi trilogi (Mia is Mine! Fearless, Mia is Mine! F*****, dan Mia is Mine! B***** T** L****). Setiap sub judul merupakan benang merah di setiap novelnya.

5. Apakah ada perbedaan antara Mia is Mine! di wattpad dan di novel?
Ada.
Selain perubahan nama beberapa tokohnya, ada beberapa scene yang aku kurangi atau tambahi demi memperkuat cita rasa romantisme dan keintiman di antara tokoh. Yang pasti, di versi novel, pembaca akan mendapatkan sensasi baru yang menarik ulur hati dan lebih puas.

Mia is Mine! [Marc Marquez] Fan Fiction (DITERBITKAN)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang