Chapter 24

632 118 73
                                    

_________________________

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

_________________________

Hai YouN1T maupun yang bukan YouN1T. Makasih udah singgah—, udah mampir maksudnya.

Aku nggak bohong, kan? Dapet 20 votes di part 23 langsung up part 24. :)

oOo

[Fajri]

Waktu April turun dari motor gue, kayaknya dia seneng banget. Tapi dia langsung pergi gitu aja masuk ke rumahnya, kelihatannya dia capek. Ngantuk kali, tengah malem gue sama April baru balik dari Lembang. Ya, iyalah. Pasti.

Selamat, untung ayah sama bunda lagi di Tasik, di rumah nenek yang lagi ngadain syukuran lahiran aunty gue. Kalo nggak gue pasti kena marah ayah. Apalagi ini bawa pulang cewek sampai tengah malem. Maafin anakmu yang ganteng, menawan dan keren ini ayah, bunda. He he.

Selesai bersihin badan, mata gue nggak ada ngantuk-ngantuknya. Kayak ini hari masih jam delapan malam. Seneng aja, akhirnya gue berani buat ngomong perihal ini. Perihal perasaan gue, isi hati gue. Dan perihal orang yang selama dua tahun ini diam-diam gue simpan namanya dengan apik di dasar hati yang paling aman. Di tempat ternyaman tapi selalu buat gue kepikiran.

Nissa.

Iya, dia orangnya. Nama itu yang berhasil gue ukir. Sahabat yang berhasil ngubah rasa sayang gue ke dia dengan maksud yang lain. Dengan tujuan lain. Gue tahu ini jahat banget. Gue udah lancang naruh perasaan itu sama Nissa. Gue egois, bener banget.

Gue dulu pernah bilang, sekaligus kasih peringatan buat April sama Nissa. Dulu gue bilang, jangan ada rasa tertarik di antara kami bertiga. Karena apa? Gue kasih himbauan aja buat mereka, biar nggak sama kayak gue. Biar mereka gak gagal jadi sahabat kayak gue. Biar hati mereka nggak rusak.

Satu lagi, biar mereka jauh dari perasaan yang gue rasain. Rasa sakit di ulu hati, karena cinta diem-diem. Itu sakit banget. Gue gak mau mereka punya rasa gitu juga ke gue. Karena mereka harus simpan itu, pastinya. Gue tahu dan sadar kalau ini salah.

Gue bisa aja dan kapan aja utarain perasaan gue ke Nissa. Semau gue. Tapi, gue mikir. Kalau gue ngaku, kisah kita bakalan beda. Bahkan bisa ngerubah semuanya. Suasana dan keadaan. Iya, kalau Nissa juga suka sama gue. Kalau nggak? Kan makin kacau, itu memicu persahabatan SAFARI hancur.

Tapi, gue juga nggak tahu kabar hati mereka. Gimana kalau emang kebetulan Nissa juga suka sama gue? Atau April juga bisa jadi suka sama gue. Walaupun mustahil banget seorang Nissa yang selera cowoknya tinggi bisa suka sama gue. April, yang cueknya gak bisa diobatin suka sama gue. Itu nggak mungkin.

Posisi gue sekarang lagi nyender di sofa. Sambil lihat langit-langit kamar.

Alasan gue bilang tentang ini sama April, ya, karena gue nggak kuat nahan ini sendiri. Gue butuh cerita. Jujur, gue sebagai cowok normal pengen bisa ngemilikin perempuan yang gue suka dengan label pacar. Bukan dengan embel-embel sahabat. Gue pengen jadiin dia perempuan spesial dari siapa pun dengan lepas dari label sahabat. Gue pengen punya hak larang-larang dia kalau ikutan sesuatu yang gue nggak suka.

Ngerti, kan, perempuan yang gue bilang 'dia' itu Nissa? Gue sering banget larang ini itu dan ngebatasin ini itu sama Nissa. Dan dia bilang, "Lo gak berhak, Ji, larang gue. Lo cuma sahabat gue." Dan itu buat gue mikir juga. Emang iya juga, faktanya gitu. Kata cuma itu terlalu kasar buat gue. Gue pengen ngerubah kata itu jadi makna.

Kenapa gue jadi mellow gini, sih? Bodo amat buat saat ini.

Alasan lain gue bilang ini ke April, ya, karena gue pikir April orang yang tepat. Dan sesuai dugaan gue, dia nggak banyak respon. Waktu gue pandangin dia aja dia sok-sokan lihat objek lain. Padahal dia beruntung banget bisa di tatap cowok ganteng kayak gue. Emang tabiatnya gitu jugalah dia. Tapi, kayaknya tadi dia kaget juga sama pengakuan gue. Hawanya jadi ikut kebawa beda.

April itu pendengar yang baik banget. Walaupun kadang nyebelinnya lebih kebangetan. Kayak tadi. Gue sebenernya mau dapet petuah dan kata mutiara dari dia. Tapi dia malah diem aja. Dari datang sampai pulang, satu kata aja nggak ada yang dia lontarin.

Abang gue, Fauzan. Sempet bilang kalau ada apa-apa cerita aja sama dia. Mana berani gue cerita perihal ini sama dia. Yang ada di hari itu juga itu kabar udah sampai ke Nissa, ya, maksud gue ke orang yang jadi objek utama pembicaraan. Gue udah bilang, kan, kalau bang Fauzan itu sebelas dua belas sama Nissa. Ember banget mulutnya. Harus dikasih vaksin dulu baru diem.

Aneh juga sih, kenapa gue bisa naksir sama Nissa. Bisa suka sama dia. Selama ini yang selalu gue puji karakternya April, tapi malah Nissa yang curi perhatian gue. Bisa nggak, ya, gue berlabuh di hati Nissa dengan sempurna?

Mellow lagi, jadinya.

Beneran. Kapan gue ngeberaniin diri buat bilang tentang ini, coba? Apa selamanya bakalan jadi misteri, terus jadi sejarah yang nggak akan usai tanpa ada kata mulai?

Gegana, kan, kalau lagi mikirin ini. Tapi sekarang kayak puncaknya aja. Rasa lega karena satu orang udah pegang perihal ini. Bimbang juga mau di bawa ke mana hubungan ini.

Tapi kalau gue mutusin buat mulai, persahabatan kita ...? Masa gue hancurin gitu aja, cuma gegara perasaan konyol gue. Tapi gue pengen pacarin Nissa. Gue pengen angan kata 'spesial' itu nyata.

Dulu gue pernah berusaha hilangin debaran ini. Tapi gagal. Waktu gue pacarin Septi. Itu semata-mata usaha gue buat alihin perasaan ke orang lain. Tapi meleset. Justru rasa bersalah yang malah gue dapetin. Jadinya, gue kayak mainin Septi doang. Gue berengsek. Udah kasih cewek juara olimpiade matematika se-Jawa Barat itu segudang harapan.

Egois banget. Beraninya gue rembetin masalah hati sendiri ke orang lain. Tapi gue pikir itu alternatif yang lumayan. Gak deh, nggak buahin hasil.

Bingung. Kenapa kepikiran soal ini. Biasanya gue bawa enjoy aja. Hingga akhirnya gue terlelap dan masuk ke alam bawah sadar. Gak tahu berapa jam gue tidur, mata gue berat banget waktu bangun karena denger suara adzan. Gue mutusin ke kamar mandi lalu sholat subuh.

Paginya kayak biasa. Siap-siap berangkat sekolah. Waktu gue temuin Nissa yang lagi main-main sama kucing kembar gue, rasanya sedikit canggung gak tahu kenapa. Yang biasanya gue rusuhin dia jadi diemin dia.

Sialan. Si April udah berangkat sekolah duluan. Itu artinya, gue harus boncengin Nissa ke sekolah. Pusat peredaran darah milik gue sedang nggak baik-baik aja. Selalu. Sejak dua tahun terakhir kalau deket-deket cewek ini. Gue seneng banget kalau ada kesempatan dan dikasih waktu buat berdua doang sama Nissa. Tapi kasian hati gue selalu menjerit bilang, 'ayo tembak aja' kayak rengekan gitu.

Jeweran Nissa berhasil menarik gue ke dimensi yang sebenarnya. "Jangan ngelamun!" Dia puter-puter telinga gue. Sakit banget sumpah. "Buruan nyalain mesin motornya!"

Nah, kan. Masih bertanya-tanya kenapa bisa hati gue parkirnya di cewek sejenis Nissa?

___________________

Selamat yang kemarin nebak Fajri suka sama Nissa, udah di jawab sama Fajrinya. Kalian menang.

Mau lanjut? 25 votes untuk part selanjutnya, hahaha. Part 26 kita seneng-seneng loh.

Jangan lupa senyum, ya.

14 Desember 2020

Tentang Kita | FAJRI UN1TY [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang