PERSAINGAN

28.2K 1.7K 33
                                    

"Apa kamu yakin ini akan berhasil?" Tanya Alfa pada Harun yang saat ini sedang menyetir mobil. Alfa duduk di kursi penumpang samping Harun.

Harun berpikir sejenak "Aku tidak mengatakan ini akan berhasil, tapi hanya ini satu-satu nya cara" Jawab nya meragukan.

Alfa berdecak kesal "Bagaimana mungkin kamu bisa memberiku saran yang kamu tidak bisa pastikan akan berhasil"

"Karena tidak ada cara lain. Coba pikir baik-baik. Dengan cara ini kamu bisa membuat Nyonya Wiwit berhenti menghantui Diandra, harta Diandra kembali ke tangan nya, dan memberi waktu pada Diandra untuk memikirkan tentang perasaan nya ke kamu" Jelas Harun.

Alfa bersandar lemas "Bagaimana kalau ternyata dia tidak akan pernah memikirkan itu?"

Harun menghela berat ikutan loyo melihat bos sekaligus sahabat nya itu hilang semangat "Fa, kamu tidak mungkin selama nya membuat Diandra berpikir dia mencintai mu karena uang. Cinta itu tulus tanpa syarat. Jika kamu benar-benar ingin mendapatkan cinta nya, kamu harus bisa membuat dia memikirkan perasaan nya tanpa syarat apapun. Sebelum dia semakin nyaman untuk berpikir bahwa dia mencintai mu karena uang"

Memang benar perkataan Harun. Bahkan Alfa sudah sepakat untuk melakukan ini dan sudah memulai nya. Meskipun terkadang ada ragu yang membentang di akal nya membuatnya merasa sedang dilangkah yang salah.

Tapi dia juga tidak mungkin terus-terusan merasa bahagia dalam kenyataan palsu nya. Yang pada kenyataan nya Diandra hanya bersikap baik karena membutuhkan uang nya.

Semoga saja Harun tidak salah. Semoga saja cara ini bisa membuat Diandra berpikir dari awal lagi bagaimana seharusnya dia memulai hubungan nya kembali dengan Alfa. Bagaimana pun juga kebersamaan mereka akhir-akhir ini tidak mungkin tidak melekatkan sebuah memori di hati nya. Setidak nya menumbuhkan sebuah pucuk kerinduan untuk Alfa, agar Alfa yakin usaha nya tidak sia-sia.

"Bagaimana dengan Anita? Kita tidak mungkin menganggap dia tidak ada" Lanjut Alfa semakin ragu.

"Kita tau siapa nyonya Wiwit. Mulai sekarang Anita akan sangat sibuk dengan calon mertua nya bahkan mungkin sebentar lagi akan menyerah begitu tau sulitnya menjadi bagian keluarga Willianto. Jangan khawatirkan dia, Anita akan mundur dengan sendirinya setelah merasa tidak sanggup" Jawab Harun begitu yakin.

****

Anita begitu bahagia. Dreams come true. Begitu lah judul headlines berita terupdate saat ini. Anita tidak akan pernah menyiakan-nyiakan kebahagiaan nya. Dia yang sebagai calon istri Alfa dengan senang hati mengumumkan nya kepada dunia.

Nama nya masuk di berita entertainment, akun gossip dan jadi pembicaraan semua orang betapa beruntung nya dia.

"Lo beruntung banget ya Ta, udah di akui sebagai anak calon gubernur, akan menikah dengan Alfa Willianto, dan akan menjadi nyonya besar yang sangat bahagia" Kata Nera.

Anita tersenyum dengan dagu tinggi, duduk di atas meja di kelilingi orang-orang sekantor yang penasaran akan kisah nya "Karena gue bermimpi dengan sepenuh hati maka nya Tuhan ngabulin mimpi-mimpi gue"

"Jadi lo bakal resing dong dari sini" Sesal Azkia merasa sedih akan kehilangan seorang teman kerja dan teman gossip.

"Tentu saja gue harus resign, gue gak mungkin kerja di perusahaan kecil seperti ini sementara suami gue seorang pemilik perusahaan real estate terbesar di Asia. Jadi mulai sekarang gue bakal fokus menjadi nyonya Alfa dan berhenti kerja" Jawab Anita. Sekarang dia tidak bisa membedakan syukur dan sombong nya.

"Gue iri sama lo Ta, lo bakal jadi nyonya besar" Ujar Azkia.

"Gak usah iri bebs. Jalani hidup lo dengan baik dan bermimpilah sepenuh hati, gue yakin pasti bakal terwujud" Kemudian Anita mengalihkan pandangan nya ke Rachel yang baru datang "Dan jangan pernah menggoda lelaki kaya untuk jalan pintas. Karena itu sangat murahan" Anita menyentil Rachel yang bahkan tidak memandang nya.

DUA ATAPWhere stories live. Discover now