13. Memasak

3.2K 333 11
                                    

Di tengah-tengah hutan terlihat seorang pemuda berambut putih sedang duduk dengan beberapa potong daging berwarna hitam di tangannya.

Awalnya dia memotong daging kelinci tipis-tipis dan menusuknya menjadi sate, setelah itu dia membakar dagingnya dengan menggunakan api pada kompor, namun setelah membakar selama beberapa menit daging itu malah berubah menjadi hitam dan masih berbau tidak sedap.

Sekarang dia sendiri tidak yakin apakah ini cara yang benar untuk membakar daging, namun karena dia sudah membuatnya akan sia-sia jika membuangnya begitu saja.

Perlahan-lahan Nier membuka mulut dan memakan dagingnya.

Gulp!

Dengan sedikit kunyahan dia langsung menelan daging tipis itu. Setelah menelannya ekspresi Nier langsung berubah jelek dan sisa daging yang masih berada ditangannya terjatuh.

"Bwergghhh!"

Daging yang baru saja dia makan langsung keluar dari perutnya. Nier muntah karena rasa yang sangat mengerikan, bukan hanya tidak enak namun rasanya seperti kotoran.

"Tidak... aku tidak akan pernah memakan makanan seperti ini lagi!" Nier membersihkan mulutnya yang terkena sisa makanan.

'Sial! ..Andai saja Remi yang mendapatkan job ini dia pasti akan menyukainya...'

Mengingat rasa tadi membuat Nier tidak ingin lagi memasak, kalaupun ingin setidaknya dia harus mempunyai pengetahuan dasar tentang cara memasak.

Dia membuang semua daging yang dimasaknya tadi dan kembali memeriksa Inventory-nya. Isinya masih sama dan penuh dengan daging dan tidak lama kemudian tatapan Nier berhenti pada HP Potion.

Tiba-tiba dia memiliki ide karena mengingat HP Potion memiliki rasa yang manis dia ingin mencoba untuk merebus HP Potion dengan daging itu.

"yah ...setidaknya kita coba dulu, jika rasanya masih seperti itu aku tidak akan memasak lagi..." Nier tersenyum masam sambil memasukan 2 HP Potion kedalam panci setelah itu dia memasukkan beberapa potong daging kelinci dan menghidupkan kompornya.

Karena kurangnya kemampuan dalam memasak Nier membiarkan daging itu direbus selama 30 menit. Setelah 30 menit dia membuka penutup panci dan hidungnya langsung mencium bau obat yang cukup kuat, dia melihat ke dalam panci dan menemukan 4 potong daging yang terlihat cukup baik.

'Tuhan.. tolong jangan rasa yang menjijikan itu lagi..."

Dengan tangan yang gemetaran Nier memasukan salah satu daging ke dalam mulutnya.

Gulp..

"......."

Rasa daging itu hambar dan ada sedikit manis didalam dagingnya. Karena rasa daging tidak begitu menjijikan Nier menelannya.

Ding!

『 Rabbit HP Soup

Rating: Normal

* Meningkatkan total kesehatan 5% selama 5 menit. 』

"Hahahaha ..ternyata daging yang terasa seperti sampah ini mempunyai buff yang gila..." Dia tertawa cukup keras karena ini adalah keberhasilan pertamanya.

Tidak aneh dia tertawa seperti ini karena biasanya makanan yang dimasak oleh job koki lain tidak menghasilkan buff sama sekali.

'Mungkin saja aku bisa memasak buff seperti Dragon Steak dulu?'

Sekarang dia sudah tahu apa yang dimaksudkan dengan Abnormal Buff pada Skill Abnormal Cooking-nya.

Karena dirinya sudah merasa puas Nier memutuskan untuk kembali ke kota.

The Heretic Chef : Exaworld OnlineWhere stories live. Discover now