96. Kakak Melon

1.6K 191 21
                                    

Banyak orang yang menganggap jika memasak itu adalah hal yang mudah. Sebab, jika ada seseorang tidak bisa memasak, mereka hanya perlu mengikuti resep ataupun video tutorial yang telah ditetapkan, dan dengan begitu mereka pasti akan bisa memasak seperti apa yang mereka inginkan.

Namun, itu benar-benar salah.

Andai Nier sekarang mendengar seseorang yang berkata 'memasak itu mudah', dia pasti akan melompat lalu memberikan tendangan berputar ke kepala orang tersebut.

Bukannya berlebihan, namun itulah yang Nier rasakan sekarang. Ia dengan hati-hati mengikuti setiap langkah pada resep yang telah Momo berikan, namun semua itu berakhir gagal hanya karena satu kesalahan kecil.

Yah, dia baru saja terlambat beberapa detik sebelum membalikkan daging yang ada di wajannya, dan hanya karena itu, sekarang hasil masakannya benar-benar terasa berbeda.

Nier mendesah pelan sebelum membuang semua yang ada di atas piringnya ke dalam tong sampah.

"Kakak, apa itu gagal lagi?" Tanya Elyu yang dari tadi duduk diam disebelahnya.

"Sepertinya begitu..."

"Wahhhh selamat! Ini adalah kegagalan kakak yang ke-1.000!" Elyu bersorak gembira seolah ia sudah menantikan kegagalan Nier.

Tentu Nier tidak tinggal diam. Setiap kali ia merasa frustasi, pipi Elyu sudah siap untuk dicubit.

"Kau bocah sialan, berhenti bersorak!" Teriak Nier sebelum memeluk Elyu dan menarik pipinya menggemaskan itu.

"Aaackk.. jangaan pipii laghii.."

"Diam, jangan berisik!"

"Uuuah... hentikaan..kakaakh uuhh.."

Yap, itulah keseharian yang mereka lakukan selama 3 bulan terakhir ini.

Memang, tanpa terasa sudah 3 bulan waktu berlalu, tapi walaupun begitu, antara Nier, Elyu, dan Momo, 3 bulan itu berlalu dengan sangat cepat, yang bahkan mereka sendiri pun tidak sadar kalau mereka telah tinggal bersama selama 3 bulan.

Dan selama 3 bulan ini, ada banyak perubahan yang terjadi.

Misalnya saja seperti kemampuan memasak Nier yang kini telah meningkat pesat. Walaupun masakannya belum selezat milik Momo, namun itu sudah cukup lezat untuk membuat semua orang menjatuhkan air liur mereka saat melihat masakannya.

Selain memasak, kecepatan leveling Nier juga telah meningkat pesat. Memang selama 3 bulan terakhir ini Nier hanya duduk diam dan memasak di rumah Momo, namun sesekali ia juga akan pergi keluar dan berburu monster untuk meningkatkan levelnya.

Status Windows

Name : NieR
Level  : 144
Class : The Heretic Chef
Title  : 10

Health : 22.070
Mana   : 10.630
Dark Energy : 1.440

STR : 327     INT : 21
AGI : 300     VIT : 69
DEX: 1.000

Absolute Evasion : 10%
Charisma : 20
Charm : 20
Evasion : 30%
Leadership : 1

Fame : 336.900

Stat Poin : 0. 』

Lihat saja, bukankah statusnya terlihat luar biasa?

Ada atribut tambahan di dalam statusnya, dan itu adalah DEX atau Dexterity, yang berarti ketangkasan. Atribut baru ini ia dapatkan setelah berulang kali memotong bawang hingga akhirnya atribut ini tercipta dengan sendirinya.

Ketangkasan sangat diperlukan dalam memasak, dan karena sebab itulah Nier memutuskan untuk memasukkan 1.000 status poinnya yang tersisa ke dalam Dexterity.

The Heretic Chef : Exaworld OnlineWhere stories live. Discover now