OTY 10. Seseorang yang Ditunggu

1.2K 233 36
                                    

P L A Y L I S T

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

P L A Y L I S T

Hujan di Mimpi Banda Neira

Semesta bicara tanpa bersuara. Semesta ia kadang buta aksara. Sepi itu indah, percayalah. Membisu itu anugerahBanda Neira.

"Aku nggak nyangka kamu kayak gitu, De

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"Aku nggak nyangka kamu kayak gitu, De." Dery langsung berbicara dengan nada sinis. Padahal mereka baru sampai di ruang yang biasa digunakan para dosen rapat. Teman sekelas mereka baru beberapa yang datang, kebanyakan mungkin masih makan siang. Pertemuan dengan dosen  pun masih akan dimulai 10 menit lagi.

"Maksud kamu?"

"Yerisha," jawab Dery singkat.

"Memang kenapa dengan Yerisha?"

Dery memutar bola mata, jengah."Nggak denger yang Saelin bilang? Cowok idaman Yerisha itu seperti kamu."

"Saelin yang bilang kan bukan Yerisha." Ode dengan enteng menjawab, membuat Dery kian menatap tajam dirinya.

"Tapi Saelin sepupu Yerisha pasti ia tahu seluk beluk cewek itu dan-ucapanmu waktu itu membuatku ragu, De. Kamu dan Yerisha cuma temen biasa."

Ode memberikan semua perhatiannya pada Dery yang kekesalannya sedang memuncak. Ia memang berbohong pada Dery soal hubungannya dan Yerisha, dia tak mungkin cerita tentang mereka yang bersaudara dan tinggal serumah. Kata teman akhirnya dipilih Ode untuk menjelaskan hubungan mereka. Saat ditanya teman seperti apa dan kenal di mana, Ode lebih memilih menghindar dan mencari topik pembicaraan lain. Hal itulah yang membuat Dery curiga.

"Atau jangan-jangan kamu pacaran sama Yerisha?"

"Enggak," sergah Ode dengan cepat, tak mau membuat Dery kian salah paham.

"Terus maksud ucapanmu waktu itu apa, De? Yang Yerisha nggak mungkin suka sama aku, yang Yerisha akan suka sama seseorang. Seseorang itu kamu?" tebak Dery, kalau tebakannya benar tentu hatinya merasa terkhianati. Ya walau belum sampai tahap sangat menyukai Yerisha, hatinya akan sakit juga bila Ode memilih diam atau menusuknya dari belakang.

ODE TO YOUWhere stories live. Discover now