Lazarus-Pedia #5

980 172 11
                                    

1. Sihir Putih (Sihir Elemen)

Disebut juga sihir elemen karena sihir jenis ini bersinergi dengan empat jenis elemen yang ada: api, tanah, air, dan udara

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Disebut juga sihir elemen karena sihir jenis ini bersinergi dengan empat jenis elemen yang ada: api, tanah, air, dan udara. Biasanya diaplikasikan secara langsung. Pengguna sihir ini biasanya prajurit kelas bawah dan para penyihir yang hidup lumayan jauh dari pusat peradaban karena mana mereka tidak bisa menjadi sihir aktif dan pengaktifannya terbatas pada keberadaan elemen bersangkutan.

Contoh pengaplikasian langsung adalah menggunakan sihir angin di tengah udara yang kencang. Menggunakan sihir air di tengah air terjun, atau menggunakan sihir api dengan pemantik.

Yep, mirip-mirip pengendalian elemen gitulah. 

Tidak seperti sihir darah yang bisa memutar balikkan aliran mana, mentransformasi, dan melakukan sihir darah, sihir putih hanya menggunakan energi potensial yang berada di alam. Mana yang dimiliki para penyihir bisa berasimilasi dengan energi di alam dan menggerakkan empat elemen. Bukan jenis tipe

Dalam penglihatan Tia, wujud sihir ini hanya sulur dalam berbagai warna yang berbeda bagi setiap orang.

Kelebihan: Mudah digunakan. Mana yang dibutuhkan sedikit. Setiap orang bisa mengendalikan empat jenis elemen sekaligus. Tidak ada "bayaran" untuk menggunakan sihir ini kecuali mana.

Kekurangan: Sihir tidak bisa diaplikasikan ke senjata tanpa keberadaan elemen bersangkutan. Dengan kata lain, keterbatasan gerak. Pengguna sihir putih harus bersama dengan elemen yang dia kendalikan jika ingin punya senjata aktif. (Yeah, jadi kalau mau ngendaliin tanah, harus bawa batu ke mana-mana)

-

2. Sihir Hitam (Sihir Darah)

Disebut juga sihir darah karena kebanyakan penggunaannya melibatkan darah

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Disebut juga sihir darah karena kebanyakan penggunaannya melibatkan darah. Beberapa jenis sihir ini, seperti sihir transformasi, adalah mengubah bentuk dan rupa dari target, yang artinya mengubah susunan konstruksi formula pembentuk materi itu. Karena sifatnya yang melawan aliran mana, menyebabkan sihir ini dinamai sihir hitam dan penggunaannya membutuhkan "bayaran" yang tidak hanya berupa mana.

Lazarus ChestWhere stories live. Discover now